Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Di tahun 2023 ini Yamaha memberikan sesuatu yang baru untuk mesin uang mereka di kelas maxi skutik 150cc, yak Yamaha NMax 2023 kini mendapatkan sentuhan teranyar yang sangat menarik dan canggih karena sejauh ini – cmiiw – menjadi yang pertama dan satu satunya di kelasnya untuk merek Jepang. Speedometer TFT yang disematkan sudah memiliki warna, jadi gak cuma monochrome  doang tapi ada manis manisnya gitu deh hehe.. Tapi sebentar, kok beda? Loh loh?? Laaahhh kok namanya Wyan Vienna??

Ah kampret, ternyata yang KBY maksud di atas bukanlah Yamaha NMax 2023, tetapi merupakan kloning super dari pabrikan Cina, yaitu Wyan Vienna 2023.. Bused super mirip ini mah bener bener, kok bisa ya?

WYAN VIENNA 2023

Siapapun yang melihat pasti akan menyangkan motor skutik ini adalah Yamaha NMax.. karena dilihat dari sudut manapun, ya desain, bentuk, detail eksterior seperti headlamp hingga kaki kaki ya milik skutik terlaris Yamaha tersebut.. Tapi ini merupakan produk Cina lads..

Yamaha Nmax 2023

Udah hepi hepi NMax bakalan punya speedometer berwarna dengan layar TFT eh ternyata kang contek Cina masih melakukan hal yang sama kayak dulu, copas!! Tapi entahlah ya, kita kan ga tau apa jangan jangan desain ini memang sudah dibeli oleh Wyan dan diberi nama Vienna.

Dari kasat mata, memang hanya layar speedometer saja yang berubah alias berbeda antara Vienna dengan NMax asli. Sisanya sama, tapi jagoan Yamaha shock belakangnya sudah sub tank, sementara kloningannya belum. Tapi selain speedometer TFT, keunggulan produk Tiongkok ini juga ada lagi.

Yamaha Nmax 2023

Sementara fitur safety seperti dual channel ABS, smart key, stop system sama dengan yang versi originalnya, Wyan Vienna 2023 ini ternyata memiliki keunggulan lain berupa tangki bensin yang kapasitasnya lebih besar yaitu 10 liter, sementara NMax hanya 7.1  liter.

Bagaimana dengan mesin kang? Desain dan bentuk boleh ditiru, kalau mesin sih gak, lagian seingat KBY teknologi VVA itu sudah dipatenkan Yamaha, jadi kalaupun beli pasti mahal banget dan keknya pabrikan garputala tidak akan menjual risetnya tersebut.

Hasilnya, mesin Vienna masuk kelas semenjana, ngakunya 155 tapi aslinya hanya 150cc berpendingin air biasa tanpa VVA. Makanya tenaganya juga memble, hanya 10kw dengan top speed sekitar 100km/jam saja.

Sudah palsu harganya lumayan juga, kalau dirupiahkan kloningan Yamaha NMax 2023 ini dijual dengan harga 30 jutaan.. Untung nongolnya gak 4 tahun sekali.. eh

Yamaha Nmax 2023

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini