Malaguti Spectre GP125 2023
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Lain lubuk lain ikan, lain padang lain belalang.. lain negara lain pula karakter konsumennya. Di Indonesia nasib motor bebek makin tak menentu, tidak ada produk yang benar benar gres.. Hanya minor change dari tahun ke tahun dan yang benar benar bertahan alias laku banyak hanya bebek kelas pekerja. Tapi di belahan eropa sana di mana pasar cub masih sangat besar, ada bebek super kencang bernama Malaguti Spectre GP125.. wuihh dari namanya aja sudah sangar yak.. Seperi apa sih sosok dan fitur serta spesifikasi yang diusung? Apa benar super kencang??

SEKILAS

Karena penasaran KBY cari tau apaan sih merek Malaguti? Ternyata secara origin, mereka merupakan perusahaan sepeda yang kemudian ikut bikin sepeda motor. Didirikan tahun 1930 di San Lazzaro Savena Italia oleh Antonino Malaguti pada tahun 1930. Memproduksi sepeda hingga tahun 1958, mereka kemudian memasuki pasar sepeda motor.

Pada Oktober 2011, Malaguti memberhentikan karyawannya yang tersisa di Bologna, Italia karena perusahaan tersebut akhirnya bangkrut. Pada 2018 perusahaan dibeli oleh perusahaan Austria KSR Group GmbH. Perusahaan ini sesuai hasil browsing memegang merek lain seperti Brixton, Motron juga Lambretta!!

MALAGUTI SPECTRE 2023

Jika melihat desainnya sih KBY pribadi biasa biasa aja, gak terkesan, mungkin karena emang udah ga suka jenis bebek ditambah desainnya terlihat familiar, yaitu laiknya Yamaha MX King 150.. Iyes jadi si Malaguti Spectre GP125 2023 ini kaya gada yang spesial, knalpotnya aja mirip punya MX King.

Malaguti Spectre GP125 2023

Kalau ngomongin sangar sih masih kalah sangar dengan bebek Benelli RFS150i yang selain emang punya desain keren, spesifikasinya pun menawan. Kaya di bawah ini nih:

Eh itu juga karena spek balap deng, kalau standar sih B juga wkwowkwokwok.. Emang udah ga suka aja sama bebek.. tapi kalau kaya di atas sih hmmm juga.

Motor bebek ini dalam keadaan standar selain ada kemiripan dengan MX King, juga ada tarikan desain Honda Supra GTR150. Terlihat lebih kekar dari bebek kebanyakan karena suspensi bagian depan yang memiliki diameter cukup besar.

FITUR

Standar motor kebanyakan, tapi lampu-lampu termasuk rem sudah LED dan bentuknya cukup cantik, ditambah spakbor model gantung yang sporty. Dapet sih dari belakang ya.. keren lah. Speedomter mirip MX King bentuknya dan juga kaya Supra GTR Lawas yaitu perpaduan Analog dan digital.

Malaguti Spectre GP125 2023

Malaguti Spectre GP125 2023 speedo

Spesifikasi Malaguti Spectre GP125 2023

Ternyata kalau melihat spesifikasinya sih.. ble’e .. super kencang apanya ya? Sama Aerox, Nmax, PCX dan Vario sih bisa dijejerin wkwkkwk.. Ini dia spesifikasi lengkapnya.

MESIN
Mesin 4T
silinder 1 silinder
Pendinginan Udara
Kubikasi mesin 125cc
Power maksimum 9,65 hp pada 8.500 rpm
torsi maksimum 9,6 Nm pada 6.500rpm
Percepatan lima roda gigi
Penggerak Rantai
CASIS
Frame Steel tube
suspensi depan garpu teleskopik
suspensi belakang monoshock
Roda depan 90/80-17
roda belakang 120/70-17
Rem depan cakram 290mm
Rem belakang cakram 190mm
DIMENSI DAN BERAT
Panjang maksimum 1.965 mm
lebar maksimum 685mm
Tinggi maksimum 1.105mm
ketinggian tempat duduk 780mm
Kapasitas tangki 5 liter
Berat 123kg

Malaguti Spectre GP125 2023 Malaguti Spectre GP125 2023

Harga Malaguti Spectre 2023 di Eropa ini dibanderol 2.499 Euro atau jika dikonversikan kedalam rupiah menjadi sekitar Rp. 41 Jutaan dan dijual dalam 3 pilihan warna, diantaranya warna hitam, putih dan hitam stripe merah yang sporty. Setidaknya kita tau kalau di luar jenis cub alias bebek masih diminati ya, termasuk di Yunani.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

15 KOMENTAR

  1. Malah lagi kepengen bebek super nih mangkobay, ada info winner x apa exciter 155 masuk wakanda gak ya?
    Nyari motor manual yg gak gede gede banget xD

  2. Kabarnya bebek tersebut mendapatkan saingan dari produk lokal yaitu Malagitu Spektra, dengan berbagai macam fitur andalanya, proses mudah & ringan…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini