Home Hot Gossip Spesifikasi dan Fitur Suzuki Grand Vitara 2023 Plus Bocoran Harga!!

Spesifikasi dan Fitur Suzuki Grand Vitara 2023 Plus Bocoran Harga!!

18

Kobayogas.com – Hola lad, salam geberrr… Berhubung sudah ada teaser resmi dari Suzuki Indonesia sendiri yang menonjolkan siluet calon produk mereka berbentuk SUV dimana sudah sangat mudah ditebak kalau gambar tersebut merupakan Grand Vitara terbaru jadi ya udah kita kupas saja fitur dan spesifikasi dari Suzuki Grand Vitara 2023 yang konon menurut wangsit dan sudah KBY tuangkan di artikel sebelumnya, bakal hadir di Indonesia dengan full fitur alias gada yang dipangkas seperti di negara asalnya!! Yak JDM alias Jaipur Domestic Market.. Cekidot kuuyyy, harganya berapa? Geber dulu!

I hate to tell you I told you so.. Gw bilang juga apa hehe.. Yak bocoran KBY hasil dari kayang sambil yoga dan pole dance tembus akurat lagi!! Meski tanpa ancang ancang tanggal, tapi melalui teaser Suzuki Indonesia, Suzuki Grand Vitara terbaru 2023 akan rilis pada tanggal 16 Februari 2023 mendatang di Indonesia dengan kemungkinan sangat besar di ajang IIMS alias Indonesia International Motor Show.

Suzuki Grand Vitara 2023

Pada artikel sebelumnya KBY sudah sedikit memberikan bocoran terkait fitur dari SUV ganteng bin gagah yang memiliki nama dengan sejarah kuat di dunia roda empat tersebut. Nah kali ini KBY akan lebih detail lagi disertai foto yang lebih banyak. Tentu saja spesifikasinya pun tidak akan luput KBY bahas, disertai bocoran harga dong tentunya hehe..

SPESIFIKASI SUZUKI GRAND VITARA 2023

Sekali lagi KBY gakan bahas soal desain, udah lah ini mah cakep.. apalagi ini merupakan kembaran dari Toyota Hyryder yang memang punya desain cakep. Dari sudut manapun bisa dikatakan inilah Suzuki dengan desain terbaik setelah All New Ertiga. Ga perlu bikin dahi berkerenyut, it doesn’t take a genius, ga butuh orang jenius untuk tau Grand Vitara terbaru ini punya sosok yang mantap.

Jadiiii langsung aja kita kupas spesifikasinya ya..

DUA PILIHAN MESIN HYBRID

Kalau kita buka website Nexa yang berada di bawah naungan website Maruti Suzuki India, SUV ini memiliki dua pilihan mesin. Keduanya hybrid namun berbeda sistem, yang satu smart hybrid kaya All New Ertiga Hybrid di sini, yang mengandalkan kinerja aki dan baterai sebagai power bank dan bertugas untuk mem-boosted akselerasi serta mematikan mesin saat rem diinjak beberapa lama.

Pilihan kedua merupakan Full Hybrid bernama Intelligent Electric Hybrid yang secara singkat kinerjanya sama kaya hybrid-nya Toyota Corolla Cross hybrid maupun Camry Hybrid. Yaitu memiliki baterai dengan kapasitas lebih besar sehingga si Grand Vitara mampu melaju dengan hanya mengandalkan tenaga baterai saja.

Kedua mesin tersebut sama sama memiliki mesin bensin 1500cc lads, hanya berbeda kapasitas murni, jika smart hybrid murninya 1.462cc sedangkan full hybrid lebih besar yaitu 1.490. Uniknya meski punya kapasitas murni lebih besar tapi tenaganya malah lebih kecil, ianya 103ps vs 92.4ps, begitu juga torsinya, 136,8Nm vs 122Nm.

Tapi berhubung Suzuki Grand Vitara full hybrid punya baterai khusus yang berfungsi sebagai motor listrik yang memiliki output sebesar 59kw atau 80ps maka sesuai spesifikasi, total daya yang dimiliki menjadi 115.56ps dan 141Nm. Lumayan lah untuk sebuah mesin 1500cc ya.

Berikut spesifikasi lengkap yang lads bisa lihat di bawah ini:

Dari sisi efisiensi BBM sih jelas yang Full Hybrid juara.. bisa 1:27,97.. edan!! Wkwkwk..

TRANSMISI & PENGGERAK

Dari gambar di atas juga kita bisa tahu bahwa ada tiga pilihan transmisi untuk Grand Vitara 2023 Suzuki ini, yaitu Manual 5 Speed, 6 speed otomatis dengan paddle shift serta e-CVT. Sayangnya tidak dijelaskan terperinci terkait transmisi otomatis CVT ini, apakah dengan paddle shift atau hanya tersedia mode sport saja.

Untuk penggerak, sesuai gambar di atas diketahui ada dua model atau varian, 2 WD dengan penggerak depan alias FWD, atau 2 WD dengan AllGrip alias AWD yang jika diseting pada mode AUTO maka akan otomatis bekerja saat salah satu ban terdeteksi selip atau kehilangan traksi. Ada juga mode SNOW yang akan full 4WD, SPORT dan LOCK. Dimana untuk mode LOCK justru ban belakang akan dominan bergerak atau berputar.

Sayangnya, versi ALLGRIP hanya tersedia di transmisi manual saja lads.. Dan infonya, varian ini juga akan ada di Indonesia!! Wuihh keren!

FITUR

Pada artikel lalu KBY sudah menyebutkan fitur fitur dari Suzuki The Advance Grand Vitara, yaitu sbb:

  • Lampu depan belakang LED, bentuknya mirip punya New Baleno, nyalanya juga tiga..
  • Ventilated front seats! Hati hati Hyundai Creta!!
  • Speedometer full digital TFT
  • Head up display
  • Head unit smart play pro+
  • Wireless charger
  • AC Auto Climate Digital
  • Panoramic Sunroof!!! Wow
  • Front sliding arm rest
  • cruise control
  • paddle shift
  • 6 AT
  • Rear AC Vent
  • Mesin Intelligent Electric Hybrid
  • Roof rail ready

Sebenarnya masih banyak lagi lads, bisa dilihat pada gambar di bawah ini ya.

Sesuai gambar, di India ada empat varian, Sigma, Delta, Zeta dan Alpha. Sedangkan untuk varian Intelligent Electric Hybrid namanya berubah sedikit ketambahan tanda plus (+) jadi Zeta+ dan Alpha+.

BOCORAN HARGA

Meski sifatnya masih “antara”, tapi angkanya sudah disebutkan yaitu dari 300jutaan hingga 400 juta pas.. Kemungkinan tidak akan lebih dari 400 juta mengingat semewah mewahnya dan selengkap lengkapnya fitur Suzuki, tetap saja mindset konsumen dari dulu dan sekarang, lambang S ini adalah mobil murah..

Naaah satu lagi dan terakhir, konon kuota dari India gak banyak, sekitar 1000-1500 saja!! Ini sih di IIMS doang aja KBY yakin dah kelar dah hiks… aduh pengen ya Alloh, bodo amat dibilang merek kasta sudra juga.. Allohuma Sholli ala Muhammad..aamiin.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

18 COMMENTS

  1. Suzuki Grand Vitara justru kena recall di negara asalnya. Maruti Suzuki mengumumkan recall untuk 11.177 unit Grand Vitara karena masalah pada seatbelt atau sabuk keselamatan. Unit yang terlibat adalah model diproduksi antara 8 Agustus – 15 November 2022.

  2. Kasihan suzuki.
    Mau mobil atau motor,sebagus apapun model nya..tetap ada komen miring.
    Bagus yg lama lah,bagus yg kemarin lah..
    Giliran dibuatin yg bagus banget ehhh kaga beli..wkwkwk

  3. keren sih, bneran deh, pasang dibawah harga HRV dikit bisa laris ini.

    tapi biasanya suzuki mah ajaib, giliran laku dibikin seret stoknya…….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version