Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pabrikan asal Taiwan yang merupakan pesaing kuat Kymco, yaitu SYM, baru saja mengungkapkan produk terbarunya di kelas skutik untuk pasar 2023, yaitu SYM JET 14 EVO 2023. Jet 14 sendiri disebut sebut sebagai model terlaris di kelasnya atau tepatnya di keluarga JET series. Jadi apa saja ubahan yang dilakukan oleh SYM terhadap produk andalan mereka ini? Apa saja fiturnya? Apakah Indonesia akan kebagian? Mari kita ungkap bersama sama.. raawwrr..

SYM JET 14 EVO

Penambahan terbaru pada model SYM Jet 14 Evo yaitu hadir dengan mesin 4 tak berpendingin cairan 149cc. Artinya generasi terdahulu belum dong? Yak kalau hasil browsing, yang seri 200 masih mengandalkan pendingin udara sementara adiknya yang 125cc malah sudah water atau liquid cooled.

sym jet 14 evo

So, mesin generasi terbaru pada Jet 14 Evo mampu menghasilkan tenaga maksimal (loh berapa ini visordown?) di 8.500rpm dan torsi maksimal pada 6.500rpm. Evo memiliki kapasitas tangki bahan bakar 7,2 liter. Rem pada Evo 2023 memiliki diamter 260mm di depan dengan 240mm di belakang, dengan ABS disertakan untuk pengendaraan yang lebih mudah dan aman.

DIMENSI MASIH SAMA

JET 14 Evo mempertahankan dimensi kompak yang sama dengan yang dimiliki Jet 14 asli alias generasi sebelumnya. Dengan roda 14 inci, Evo adalah skuter yang sempurna untuk berkeliling kota dengan gaya dan mobilitasnya yang gesit.

sym jet 14 evo

Evo telah ditata untuk memiliki tampilan yang lebih sporty dan agresif. Ini dilengkapi dengan pencahayaan LED tambahan dan visor baru yang telah ditambahkan dari Jet 14. Evo juga telah mengalami ubahan dengan adanya penambahan spion batang slotted baru yang telah ditambahkan untuk mengikuti pencahayaan dan visor yang juga baru di versi ini.

Evo memiliki posisi tutup tangki bahan bakar yang dipindahkan ke bagian tengah sasis. Ini membuatnya lebih efisien bagi pengendara karena memungkinkan dan membuat area penyimpanan alias bagasi di bawah jok diperbesar agar lebih ramah dan berguna bagi pengendara. Behel belakang juga telah didesain ulang sehingga mampu membawa box dengan lebih mudah tanpa harus menggunakan aksesoris tambahan.

sym jet 14 evo

SYM Jet 14 Evo 2023 sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari untuk komuter misalnya, tetapi memiliki tampilan dan kepribadian yang kini lebih sporty. Belum ada info lain terkait harga dan juga fitur lain yang sematkan. Hanya saja jika mengacu pada seri JET sebelumnya, area dan bentuk speedometer terlihat berubah total.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini