20 Mobil Terlaris Oktober
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Dalam artikel data penjualan wholesales Gaikindo ini, ada dua nama yang menjadi perhatian KBY, kebetulan keduanya satu pabrikan asal negeri Ginseng, yaitu Hyundai.. Yak pada 20 mobil terlaris Oktober 2022 ini keduanya mengalami drop atau penurunan yang signifikan, bahkan SUV andalan H miring tersebut sampai menghilang dari liga 20 besar.. sedangkan sang MPV nyaris menjadi juru kunci. Sementara itu lagi lagi hatchback andalan penjualan H tegak mengambil kursi singgasana dari tiga elips.. Kuy daripada bertanya tanya, kita scroll ke bawah langsung.. !

20 MOBIL TERLARIS OKTOBER 2022

NASIB DUA HYUNDAI

Hype alias keceriaan maupun gegap gempita dari dua produk andalan Hyundai di bulan ini sepertinya menurun cukup drastis dan signifikan.. Kita akan melihat dulu liga 10 besar yang dimulai dari urutan ke 11 hingga 20 ya..

Bulan lalu (baca: 20 Mobil Terlaris September 2022) Hyundai Creta masih ada di posisi ke 19 dengan penjualan unit sebanyak 1,732, begitu juga di bulan Agustus, sama, berada di posisi ke 19 dengan 1,243 unit. Melihat tren naik, sepertinya Creta masih bisa bertahan di bulan Oktober ini, ternyata malah degradasi!! Hilang dari 20 besar tuh.

Nasib kurang baik juga dialami andalan Hyundai di kelas MPV, si Stargazer, mobil yang punya desain eksentrik ini akhirnya harus mengakui kalau hype-nya mulai menurun (setidaknya di bulan Oktober ini). Drop alias jatuh jauh dari posisi ke 10 di bulan lalu hingga hampir menjadi juru kunci!! Hyundai Stargazer seakan menggantikan posisi saudaranya di urutan 19.

Memang jika diperhatikan dan dibanding-bandingke dengan bulan lalu, semua merek mengalami penurunan penjualan, nah ini yang membuat Stargazer ambruk dari 2,839 unit ke 1,484 unit saja..! Padahal di bulan Agustus (baca: 20 Mobil Terlaris Agustus 2022) MPV unik ini mampu membukukan pengiriman unit sebanyak 3,955 unit loh..

Motor listrik kecil tapi mahal, Wuling Air EV bertahan selama dua bulan berturut-turut di posisi ke 18 meskipun sama sama mengalami penurunan juga.

SANG JAWARA

Hatchback mungil yang menjadi primadona dan ATM Honda mobil di penjualan setiap bulan kembali mengambil alih tahta setelah dua bulan gagal memuncaki singgasana 20 Mobil terlaris. Honda Brio menjadi nomor 1 dengan angka 5,601 unit, beda hampir 600 unit dengan Toyota Rush di urutan ke dua.. Rush? Iya, tiba tiba SUV RWD ini melesat dan bahkan mengungguli saudaranya si Avanza.

20 Mobil Terlaris Oktober

Ngomongin turun, sebenarnya Hyundai gak sendirian, Mitsubishi Xpander juga gagal masuk 10 besar di bulan ini, dan jika melihat report dua bulan lalu, trennya turun terus.. Bagusnya justru saudaranya si Xpander Cross yang mengalami kenaikan.. tidak ada sama sekali di 20 besar mobil terlaris dalam dua bulan ke belakang, tiba tiba bulan ini muncul di posisi ke 13, unggul tipis dari saudaranya tersebut.

Stay tune, next artikel akan ada MPV terlaris, SUV Terlaris dan Sedan serta City Car terlaris Oktober 2022..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

45 KOMENTAR

  1. Mang Kobay bisa bantu bikin artikel dimana jualan sebelah jadi urutan 1 kah? Mau jualan Gintar dan Xuying pun gak papalah…🤭🤭🤭..sekali2 lari subjek boleh dimaklumi buat membahagiakan sebagian kaum…yeyeye….

    • Stargazer emang cacat sih designya di teaser doank wah eh aslinya wew . Mungkin mereka kira ambil design dari staria yg mahal plus gak laku bakalan laris ne stragazer 😂😂😂

        • saya ga liat stirgeser mirip staria sih… emang jelek aja desainnya itu stirgeser.

          dan desain staria juga oke kok, cuma di indonesia lawannya berat banget (alphard)

          • jelak jelek jelak jelek
            nyinyir saja bisanya

            tapi nyinyir pun salah..

            katamu penjualan Calya ga akan mengalahkan Sigra, nyatanya salah terus…masih punya muka?

          • liat aja akhir tahun bro, pas diakumulasi, tiap tahun juga bgtu, toh calya sigra sama2 aja pabrik daihatsu.
            yota jatah menangnya di avanza n rush.


            emang stirgeser jelek kok.

        • Karena mindset banyak konsumen masih menganggap kasta nama Honda itu diatas Jepang lainnya, terus harganya ternyata masih “terjangkau”.. ditambah model/desain yang enak diliat dan tentu saja mesin powerful yet efficient yg sudah menjadi juara F1 berkali kali … tetangga mana bisa

          Wokwowkwok

          • enggak gitu sih kalo nanya sama pembelinya.
            dideretan harga yang sama secara teknis brio ga ada lawannya sih, agya/ayla udah dicap sebagai mobil2an sih.

            kenapa dulu yota malah bikin agya/ayla buat mobil LGBTnya? padahal bisa aja kan etios valco di facelift?

        • User brio disini. Saya punya brio satya e cvt 2021, surprisingly mobil ini termasuk enak dari posisi duduk, mesin, suspensi, konsumsi bbm, reliability, dan akomodasi. Dibandingin sama agya temen, ini emang jauh lbh refined dan lebih isa dibilang mobil sih. Terlepas dari build quality yg gitu deh, apa sih yg isa diharapkan dari harga segitu soal ini? Tapi point2 penting diatas kan udah dapet banget.

          • Yes, setuju. Samaan nih mobilnya 🤝 satya e cvt tapi 2018, kelir putih, walau sekarang eks sih. Puas banget pake brio. Gak pernah sekalipun merasa kurang lah bawa tu mobil. Dipake buat trip keluarga PP Pasuruan-Surabaya-Salatiga-Jogja dulu juga oke punya, gaada feel gak nyaman (selain peredaman, wkwk, its fine tho, namanya lcgc) atau kurang power. Termasuk irit pulak, cuma abis bensin total ±600k

            Walau sekarang dah ganti AN ertiga gx at 2019 sih, konsolidasi bersama avanza eks mertua biar ga kebanyakan mobil di garasi. Walau ertiga jelas step up dibanding brio perkara kualitas, interior, dll… tapi pas nyetir kadang rada miss juga sama si brio, buat pribadi lebih fun bawa brio gimana2

  2. Jian ampun ampun dah orang +62 belanja terus mobil tiap bulan wholesales/retailsales puluhan ribu unit..
    Ini kira2 banyak yg ngutang ato cash yak hehehe

  3. itu HRV ga turun2 deh angkanya, eh malah diatas raize, kalo creta mah udah saya tebak dari awal bakalan nyungsep.

    paling setelah ini (2023) HRV bakalan stagnan sih, trs si WRV yang naik.

  4. Hyundai baiknya tidak mengerahkan sumberdayanya untuk bersaing di segmen mobil BBM fosil, tapi fokus saja bermain di segmen full electric karena di benak konsumen sudah tertanamkan bahwa Hyundai adalah mobil masa depan dan first mover era electric vehicle yang tercermin dari sisi desainnya yang futuristis, meluncurnya Ioniq 5 yang menghebohkan, gembar-gembor investasi pabrik baterai dan mobil listrik, dan terakhir sebagai kendaraan resmi delegasi G20 di Bali.

    Mumpung baru Wuling yang menjadi pesaing serius, sedangkan pabrikan Jepang masih hangat-hangat pup ayam.

      • sebegitu butthurt kah anda karena salah data penjualan Calya terus? sampai komennya ga nyambung…
        peace

        • Kayaknya yg butthurt dan ga nyambung elu, orang ngejokes lu bawa” penjualan, heran sakit ati banget ya lcgc-nya dibilang ga laku ?

          • Wkwkwk ngeri blognya om kobay ada hekel bisa ngelacak IP address segala jirr😱

            Heran udah butthurt, denial, asal nuduh pula, ingat om rekam jejak digital itu kejam, ntar bakal malu sendiri

  5. Saya pake mobil therapist / LC yang rank 1 tuh 🤣. Tp persetan lah, mobil segitu udah enak banget melebihi harganya, bensin irit jg. Saya ganti hu android + upgrade audio tipis2, hasilnya road noise ama suara ujan ilang 🤣. Walaupun kesan terapis nya gak ilang 🤣

  6. Grandmax sebagai varian tertinggi dari max series masih nongkrong di 20 besar.
    Lumayan laah…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini