Piaggio MP3 300 2023 HPE

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Piaggio MP3 merupakan salah satu model produk yang ekslusif dari Piaggio dimana pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012 lampau lewat seri Piaggio MP3 125 Yourban, kali ini PT Piaggio Indonesia menghadirkan Piaggio MP3 300 Sport HPE terbaru yang menambah portofolio merek Piaggio di pasaran. HPE sendiri merupakan seri mesin buatan pabrikan asal Itali tersebut dengan pendekatan performa.. Jadi apa saja yang baru dari skutik roda tiga yang bongsor ini di tahun 2023?

Piaggio MP3 300 Sport

Piaggio MP3 300 hpe Sport baru ini adalah kendaraan berdesain compact, sporty dan dinamis dengan tetap mengutamakan kenyamanan dan performa tingkat tinggi ala skuter Gran Turismo. Piaggio MP3 300 hpe Sport dirancang menggunakan teknologi roda tiga Piaggio yang eksklusif, di mana sistem suspensi segiempat di tampilan depan berikut roda depan ganda menjadi elemen unik dan khas yang menjadikan pengalaman mengendarai Piaggio MP3 sangat unik. Didukung stabilitas menikung yang lebih dibanding skuter lain, serta kemampuan optimal di kondisi aspal basah atau dalam kondisi pengereman yang buruk.

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan, “Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru secara konsisten membuktikan komitmen berkelanjutan PT Piaggio Indonesia dalam menghadirkan berbagai kendaraan canggih untuk solusi mobilitas perkotaan yang cerdas. Kami senang dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik dengan cara yang paling nyaman, modis dan canggih.”

Ini model yang lama 500cc Business

Desain: sporty, nyaman, dan canggih

Piaggio MP3 300 hpe Sport tampil menonjol berkat desainnya yang modern dan sporty, di mana secara harmonis memadukan bagian depan yang agresif dengan bagian belakang yang ramping dan ringan. Secara garis besan desainnya masih sangat MP3, maksudnya tidak banyak berubah secara radikal, sengaja agar menjadi identitas produk ini..

Piaggio MP3 300 2023 HPE

Untuk melengkapi bagian depan yang tampil agresif, terdapat ekor tipis dan meruncing yang secara elegan menampung pegangan nyaman bagi penumpang, kemudian diakhiri oleh susunan lampu belakang yang modern dan mewah, ditandai dengan lampu parkir dan lampu rem LED.

Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru ini terasa nyaman dan sangat fungsional. Jok, dengan tempat duduk bertingkat dua terpisah, dibentuk sedemikian rupa untuk kenyamanan dan keamanan saat bersentuhan dengan permukaan tanah, serta untuk menjamin dukungan posisi duduk yang memadai bagi pengendara, semuanya dirancang demi kenyamanan.

Pedal sistem pengereman gabungan yaitu rem depan dan sekaligus belakang, berada di papan kaki sebelah kanan kanan, posisi tersebut sudah dirancang ulang untuk ergonomi berkendara global yang lebih baik.

Kompartemen di bawah jok hadir sangat luas. Joknya memiliki pegas untuk menahannya dalam posisi terbuka. Pengait tas yang praktis dan terpisah dirancang terintegrasi dengan plat belakang pelindung kaki. Di bawah dasbor instrumen terdapat kompartemen sarung tangan praktis dengan laci dan koneksi USB, ideal untuk mengisi ulang daya smartphone dan perangkat lainnya.

Piaggio MP3 300 2023 HPE

Performa: bertenaga, mudah dikendalikan dengan sistem pengaman prima

Piaggio MP3 hpe mengedepankan evolusi terbaru dari mesin Piaggio 300 cc silinder tunggal, 4 stroke, 4 valve, mesin berpendingin cair dengan injeksi elektronik: hasil dari uji coba tim riset Piaggio Group dan dikenal sebagai 300 hpe (High Performance Engine). Unit ini diuntungkan dari penelitian berkelanjutan yang bertujuan meningkatkan performa sekaligus menghemat konsumsi bahan bakar. Tenaga mesin maksimum mencapai 19 kW (25,8 HP) pada 7.750 rpm, dan torsi maksimum mencapai 26,1 Nm pada 6.250 rpm.

Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mengoptimalkan keluaran termodinamika serta untuk mengurangi gesekan dan kebisingan mesin, di mana di saat yang sama meningkatkan performa dan kemampuan berkendara secara umum.

Banyaknya perubahan pada mesin juga meningkatkan keandalannya yang sudah melegenda, dan bukti nyata dari hal ini adalah fakta bahwa servis rutin dijadwalkan setiap 10.000 km.

Mesinnya dikendalikan oleh Magneti Marelli MIUG4 ECU generasi terbaru yang menampilkan kapasitas penghitungan yang lebih besar, dimana ini berkontribusi meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan dan juga memungkinkan mesin untuk dihidupkan hampir seketika, setelah hanya dua putaran poros engkol.

Pengereman dan Safety

Piaggio MP3 300 hpe Sport mengadopsi sistem pengereman anti-locking ABS yang terintegrasi dengan kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation). ASR (pertama kali disematkan pada skuter oleh Piaggio) dapat dengan mudah dilepas dan menjamin keamanan dengan menjaga roda belakang agar tidak tergelincir pada permukaan berbahaya, seperti aspal basah.

Sistem ABS tiga channel, yang dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan ban Continental, memaksimalkan fitur keselamatan aktif, mencegah penyumbatan roda saat mengerem dan memberikan kendali penuh pada kendaraan setiap saat. Piaggio MP3 menggunakan sistem pengereman all-disc pada ketiga rodanya, dengan diameter cakram 258 mm di depan dan 240 mm di belakang. Keamanan yang lebih baik dan pengendaraan yang lebih mulus disediakan oleh roda depan berdiameter 13 inci yang besar.

TEKNOLOGI SUSPENSI

Teknologi eksklusif Piaggio yang dipatenkan untuk roda depan ganda yang independen, dapat dikunci (agar tetap tegak saat berhenti) dan dapat diatur kemiringannya oleh suspensi penghubung empat batang yang unik, yang dirancang dan dikembangkan oleh Grup terkemuka di Eropa sebelum pabrikan lain di dunia untuk memastikan kenikmatan berkendara maksimal dengan keamanan yang terjamin.

Pilihan warna & Harga

Tersedia dua skema warna: Blu Oxygen dan Argento Cometa. Untuk harganya, Piaggio MP3 300 Sport ini punya bandrol Rp 300 jutaan.. Yaaak silakan kaum mendang mending wkwkkww…

Piaggio MP3 300 2023 HPE

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..