WRV 2023

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Minggu lalu, bertepatan dengan perhelatan IMOS 2022 di JCC Senayan, Honda Prospect Motor (HPM) juga ikut merilis produk baru mereka – tentunya roda empat – yaitu Honda WRV.. SUV Compact pengisi kelas di bawah HRV tersebut memiliki desain yang manis, sleek dan clean ala mobil Honda belakangan ini yang dipercaya lebih long lasting dari sisi desain. Seperti yang sudah ditebak oleh para pengamat, mobil ini berbasis dasar yang sama dengan BRV dan tentunya Mobilio serta Brio. Sayangnya, saat di eksterior alias luar punya desain oke, eh dalemannya B aja.. kamu nenye kenapa? Ya udah, biar aku bantu jawab ya.. segini harga Honda WRV 2023..

Honda WRV 2023

HONDA WRV 2023 MENGECEWAKAN?

Kata mengecewakan mungkin akan tergantung point of view (POV) masing masing individu ya.. Buat KBY pribadi sih iya.. apalagi kali ini tumben banget Honda memiliki maspro yang cukup jauh berbeda dengan konsepnya. Yak Honda WRV 2023 ini sudah setahun lalu diperkenalkan dan dipertontonkan kepada khalayak dengan nama Honda RS Concept.

Kala itu dapat dikatakan dan mayoritas pengamat otomotif roda empat sepakat bahwa desainnya cakep abis.. yaaa kalau ga mau pakai kata abis yaudah, cakep lah singkatnya, wkwkwkwk..

Ehhh pas udah nongol.. jreng jreeeng.. Kok gini? Kok gitu? Ya sebenarnya kalau jujur jujuran sih jauh dari jelek, tapi berhubung dari sisi desain sudah ada benchmark alias patokan yaitu SUV RS Concept, mau ga mau memang jadi dibanding-bandingke, faktanya, tak seperti Honda BRV yang 90 persen mirip dengan versi masspro-nya, WRV terbaru 2022 ini gak nyambung blasss…

EKSTERIOR

Depan belakang beda, yak silakan lihat foto foto Honda SUV RS Concept di bawah ini, terus bandingkan dengan Honda WRV yang sudah jadi alias resmi meluncur..

Honda SUV RS Concept 2022

WRV 2023

Honda SUV RS Concept 2022

WRV 2023

Honda SUV RS Concept 2022

Bagaikan produk yang berbeda bukan? Versi Concept serba pipih, tipis dan sipit.. Bahkan menurut KBY siluetnya ada DNA VW Scirocco di sana, terutama bagian buritan alias bokong alias belakang..Tampak depan seperti mengambil nafas desain dari sang kakak, Honda HRV..

Sementara itu versi maspronya dari Honda WRV lebih tepat dikatakan sebagai Honda BRV lite.. mirip banget anjim wkwkkw.. Yang berbeda dari versi konsep dengan versi massal juga ada pada handle pintu belakang, dimana versi maspro posisinya tersembunyi laiknya Honda HRV, which is bagian sini sih is good.

Sooo.. untuk eksterior meskipun masih dapat dikatakan cakep dan modelnya akan long lasting seperti pada City Hatchback, tapi akibat perbedaan yang signifikan dari versi konsepnya membuat pengamat kecewa karena ekspektasi yang berlebih.. Ya salah elu lah itu mah wkowkwokwok..

INTERIOR

Makin ke sini makin ke sana.. salam satu dashboard!! Yoi, antara Honda Amaze, BR-V dan kemudian yang terbaru si WRV, memang memiliki satu cetakan yang sama untuk area dashboard-nya.. Yaaa beda di ornamen doang lah.. bentuk sama.. kecuali panel AC di Honda Amaze.. itu doang..

INTERIOR DASHBOARD WRV 2023

Ini belum liat langsung aja udah ketauan kaya gimana kualitas material plastik area dashboard-nya, ya kaya BR-V palingan.. gak sepadan dengan harganya.. Ditambah.. hadeuh.. itu panel speedometer gak mau berubah apa yak.. boring as hell..!! Tapi bagus sih, sangat modern.. kalau lahir 20 tahun lalu..

INTERIOR WRV 2023

HARGA HONDA WRV 2023

harga Honda WRV 2023

Honda WRV dari POV KBY memang ditargetkan sebagai mobil “murah” Honda di kelas compact SUV.. bertarung dengan duet maut dari Toyota dan Daihatsu, Raize dan Rocky.. dari sisi desain sih sebenarnya WRV ini lebih rapih dan bersih dan gak lebay.. gada itu tompel hitam di bumper gak jelas fungsi seperti pada Raize atau Rocky..

Menurut lads gimana nih harga Honda WRV 2023 yang tembus Rp 309 juta buat tipe RS CVT Honda Sensing? Seperti biasanya, KBY bacot doang, hina terus beli kagak wowkowkowk.. tapi yakin sih, tetap laris seperti biasanya, kaya Brio dan HRV laaah.. jadi incaran para caddy, terapis dan PL newbie nih .. ups..

sumber foto: Indra Fathan IG

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

23 KOMENTAR

  1. Wkwkw. Emang kalau model , versi konsepnya emang nggilani. Tapi lahir kenapa begini ? Situ nanya ….ane jawab 😀 ( gak mau kalah ni mang )
    Begini…menurut Saia , jika yang d hadirkan seperti versi konsep maka akan sangat disayangkan posisinya dibawah BRv . Mungkin…..mungkin 🤭 , agar bisa secara harga dibawah brv , lahirlah model sept yg sekarang .
    Tapi setuju saja dengan bagian akhir cerita mang kobay , ni mobil bakal laku laku saja , toh bedanya sama yang sekelas raize Rocky mahalan ini sitik 😂

  2. kalau lihat dari mesin bukannya WR-V lebih ke BR-V dipendekin yah? bahkan salah satu WR-V punya ukuran ban 17″ yang tidak ada di BR-V (BR-V kalo ga salah mentok di 16″ semuanya kan?
    Sedangkan Rocky Raize lebih ke Agya-Ayla digedein

    • mang kobay, izin request barangkali untuk selanjutnya bisa bikin review perdibandingan WR-V sama pesainngya
      dari sisi fitur, power, top speed, dan ukuran bagasi dll
      semoga makin rame blog nya Kang
      hehehe salam kayang sambil pole dance

      • Maaf klo nyerobot, tapi klo boleh ikut jawab

        Katanya sih klo performa 0-100 nya masih kenceng rocky/raize 1.0T, dia bisa dibawah 10 detik angkanya. Kalau WRV ini masih 10 detik gede. Cuma buat top end nya dia jauh lebih kenceng, karena selebih itu rocky/raize udah kehabisan nafas

          • Bisa pengaruh bobot, karena bedanya 350kg sendiri antara keduanya (menurut spek sih, gatau itu berat isi apa kosong)

            Selain itu juga mesin turbo jelas punya keuntungan mutlak di rpm rendah, ibarat klo di 2000rpm an mesin L15 honda baru bisa ngehasilin torsi 110-120Nm, mesin 1KR-VET nya duo RR udah ngehasilin torsi maksimalnya yg sebesar 140nm selama boostnya bekerja. Otomatis akselerasi bawahnya jengat, apalagi mengingat keunggulan bobotnya tadi.
            Tapi ya klo sudah main RPM tinggi ya gak bakalan bohong, mesin N/A (non-turbo) honda, walaupun tipe eco engine, ttp pada umumnya lahannya main di RPM tinggi. Sedangkan di saat yg sama duo RR udah megap2 nafasnya karena turbonya kecil, hampir kembali ke kodratnya sebagai mesin 1000cc.

            Namun andaikata honda masukin mesin P10A series milik city thailand kesini buat dipake di WRV, dia mungkin bakal jadi musuh yg super berat sih buat duo RR.

    • Lebih lemot karena bobot sm ukuran mobilnya sendiri melar (HRV RU -> HRV RV, Jazz GK -> City HB GN, BRV old -> BRV new, semuanya pada ekspansi)

      Mesinnya sendiri upgrade, DOHC plus intake VTEC+VTC, kurang gurih gimana kalau buat tuner

    • Kalau secara spek sudah lebih besar pastinya lebih bertenaga.. cuma kemungkinan besar yang bikin (agak) lemot adalah settingannya..

      Biar ga terlalu boros terutama stop n go dan diperkotaan, jadi bisa aja itu setelan DBW nya dibikin ngelag.. tinggal kasih throttle controller kelar itu mah hehe

    • bedanya kalo HPM ngebadut, trs seluruh dunia ngehujat yang beli bego, fansboi nya tetep beli.

      kalo yimm ngebadut, fansboinya ngomong value2, ngebego2in yang beli merk lain, padahal mereka ga beli juga….

      • 😝🤣🤣🤣. Poin utamanya adalah fb nya beli apa gak??? 🤣🤣🤣😂😂🤣🤣🤣

        • fansboi honda mobil tuh bego2, mau dihujat apa juga tetep dibeli itu mobil.

          beda sama fansboi yahaha, terlalu pinter, saking ngertinya value, sampe2 nyadar kalo merk sesembahannya ga ada valuenya.

  3. paling kecewa liat lampu belakang sih, tapi lainnya menurut saya oke semua.
    berani juga ya honda ngasih mesin yang sama kaya city n hrv, dan kalo honda lebih mahal mah ga usah kaget lah ya….

  4. Moga gak ada yang mending2 , namun kalau boleh mending…mending keluarin manual transmisi jendela engkol 200 JT pas 😂

  5. Hahon itu jangankan boil…pesawat jetnya aja dibeli kok😅😅…untuk kebaikan Yiamaap ane kirim mantra lagi..Bwrrrr mblegedez mbligidizz mblogodoz…awwak awwwwakkk..prok3x dibantu yaaaaa….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..