banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Dalam berkendara setiap orang memiliki kesadaran yang berbeda-beda dalam menganggap pentingnya keselamatan berkendara serta memahami cara berkendara yang baik dan aman. Mulai dari kesadaran akan pentingnya menggunakan helm, jaket, sarung tangan juga alas kaki yang proper hingga memeriksa kondisi kendaraan yang baik dan hal-hal lainnya yang harus di pastikan aman agar tetap aman ketika sedang berkendara.

P..P.. lamlekom.. apaan tuh? Kamu nenye? Wkwkkw.. P di sini bukan seperti kata sapaan yang gak sopan di dalam chat wasap atau mesej apapun ya, tapi 5P yaitu pemeriksaan dan pastikan.. cekidot..

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora, Demmy Firmansyah menjelaskan, Ada beberapa hal-hal yang bisa menjadi acuan untuk mengingatkan pengendara sebelum mengendarai motornya yang bisa dilakukan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Pastikan kondisi badan pengendara dan pengemudi harus selalu dalam keadaan sehat sebelum berkendara. Pengendara juga wajib memeriksa kondisi kendaraan yang akan digunakan utuk memastikan dalam kondisi yang prima agar terhindar dari kecelakaan yang diakibatkan oleh malfungsi atau adanya bagian komponen sepeda motor yang rusak karena tidak dilakukan perawatan secara berkala.

Ketika berkendara juga wajib menggunakan riding gear yang lengkap seperti Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu untuk meminimalisir jika terjadi kecelakaan. Dalam berkendara juga harus selalu mematuhi rambu lalu lintas, salah satu fungsi dari pemasangan rambu lalu lintas adalah sebagai salah satu alat bantu untuk memprediksi bahaya ketika menghadapi situasi yang dilalui.

Pemasangan dan penggunaan rambu lalu lintas berdasarkan kebutuhan situasi di jalan raya terhadap kemungkinan resiko kecelakaan, selain itu rambu lalu lintas juga dibuat untuk membuat keadaan lalu lintas menjadi lebih aman dan lancar. Kecelakaan juga bisa terjadi jika pengendara yang melanggar rambu lalu lintas.

Hal terakhir yang harus selalu diperhatikan yaitu selalu membawa surat-surat kelengkapan berkendara mulai dari Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), yang bertujuan untuk identitas diri pengendara dan kendaraan ketika di jalan raya. SIM juga merupakan syarat seseorang layak berkendara di jalan raya. Pastikan bahwa ke-5 hal tersebut agar selalu dapat #Cari_Aman dan selamat di jalan raya.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Sepertinya hal remeh temen dan sepele , masyarakat umumnya juga pada tau…tapi itulah baiknya Sulton , selalu mengingatkan.
    Remeh temen tapi Hal yang berat untuk bisa dilakukan yhm .
    Jangankan bikin himbauan dan selalu mengingatkan sept itu…. Pagi taro d teras dan sore masuk lagi k gudang itu dah bikin capek ๐Ÿ˜‚

  2. Huhh..artikel titipan๐Ÿ˜……alamat gak jadilah berdamai kalau gini teross๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    • Damai sama pabrikan ono mah syusahh say, musti marahan sama yang lain dulu soalnya.

      Kita ga ngomongin yahaha ya, soalnya kalo yahaha mah ga masalah, toh petingginya pada legowo2 semua kok, biarpun market share udah abis2an dibabat sebelah.

    • Biarkan alam dan takdir mendamaikannya .
      Contoh kongkrit penjualan naik signifikan misal : penjualan Paijo Panjul no 1 di kelas 125 ….yakin dah bisa damai , Gak usah bahas Moge dulu.
      Bukan d tujukan buat mang kobay seorang , tapi ke semua orang .

      Namun … jika takdir itu belum menghampiri…sept 6 125 vs 1 125 yang dalam 1 semester yang bertahun tahun masih imbang penjualannya , Saia yakin …sampe indo perang dg Ausie mengamankan pulau Pasir itu belum terjadi ๐Ÿ˜‚

  3. dahulu kala ada fans yang bilang, CiBeRuk 250 menang di ARRC itu karena shock depan apsaitdoun, eh merk yhm juga pakai tetap aja gak menang, lalu fans itu sekarang gak muncul lagi xixixixi…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini