Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Pecinta MotoGP, dua seri lagi balapan roda dua terheboh sejagad akan berakhir, salah satunya adalah besok, di sirkuit Sepang Malaysia sebelum akhirnya ditutup di Valencia Spanyol.. Mengapa balapan besok di Sepang bakal seru? Ya karena hasil kualifikasi MotoGP Malaysia itulah yang akan membuat jalannya pertandingan antara para pembalap terutama mereka yang sedang menjadi kandidat terkuat juara dunia 2022 bakal battle for world champion!! Tidak ada satupun 3 besar calon juara dunia yang berada di tiga baris terdepan, paling dekat dari garis start itu adalah Pecco Bagnia yang start dari posisi 9!!

Berdasarkan klasemen sementara saat ini, setidaknya ada tiga kandidat terkuat bagi para pembalap MotoGP yang akan menjadi juara dunia MotoGP musim 2022 ini.. Kuy kita tengok dulu poin mereka..

  1. Franscesco “Pecco” Bagnaia dengan 233 poin dari 6 kemenangan dan 9 podium
  2. Fabio Quartararo dengan 219 poin dari 3 kemenangan dan 7 podium
  3. Aleix “Pak RT” Espagaro dengan 206 poin dari 1 kemenangan dan 6 Podium

Baru ngeh kalau Fabio ternyata cuma menang 3 kali ya musim ini.. hiks. Enea Bastianini masih bisa jadi juara jika merengkuh poin penuh dua sisa race yaitu 50 poin, dengan catatan tiga pembalap teratas tidak dapat poin sama sekali.. Maka pembalap wesewesewes tersebut meraup total 241 poin.

HASIL KUALIFIKASI MOTOGP SEPANG MALAYSIA 2022

Sekarang mari menuju ke hasil kualifikasinya yang diadakan hari ini.. Ternyata tiga besar pembalap dari mulai posisi pertama (pole sitter) hingga ketiga tidak ada yang dihuni tiga pembalap yang memiliki kesempatan juara dunia tersebut..

  1. Jorge Martin
  2. Enea Bastianini
  3. Marc Marquez
  4. Marco Benzzecchi
  5. Alex Rins
  6. Luca Marini
  7. Franco Morbidelli
  8. Maverick Vinales
  9. Pecco Bagnaia
  10. Aleix Espargaro
  11. Joan Mir
  12. Fabio Quartararo

Jika Enea mampu juara dan tiga lainnya, Pecco, Aleix serta Fabio gagal total meraih poin satupun, maka penutupan di Valencia nanti bakal lebih menarik!! Namun dari hasil kualifikasi ini saja sudah bakal terlihat bakal tense alias mendebarkan!!

RAMAI TEAM ORDER??

Ducati jelas diuntungkan, mari berandai andai, jika Pecco mampu masuk ke 5 besar dari posisi start saat lampu merah padam, maka ada kemungkinan sesama konco mesra Ducati seperti Jorge Martin dan bahkan Enea, Benzzecchi hingga Luca Marini pun, bisa memberikan jalan bagi Pecco..

Skenario lainnya, berhubung kali ini Morbidelli ada di depan Pecco, kemungkinan besar dia bisa dan akan menghalang-halangi jalan pembalap Ducati itu sangat besar, dalam rangka memberi kesempatan bagi Fabio melesat ke depan.. setidaknya menempel Pecco.

Satu skenario terakhir bagi para kandidat terkuat juara dunia, Vinales dari Aprilia yang akan jadi dinding bagi Pecco agar Aleix rekan setimnya mampu menempel dan berharap menyusul Pecco..

Jika semua skenario jalan, maka setidaknya akan ada tiga pembalap lain yang gakan ngasih jalan bagi tiga pembalap calon juara dunia.. jika melihat hasil kualifikasi di atas, tiga pembalap yang ogah ngasih jalan adalah, Marquez, Rins dan Mir.. wkwkwkw.. seru kan..

Sudah kebayang? Ih deg degan dan tekanannya kaya apa coba, seru banget bakal ini mah. Catat ya, jam 2 siang waktu Indonesia loh ya.. Jangan ketinggalan!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

4 KOMENTAR

  1. Walau masih ada Valencia , Saia yakin Sepang jadi penentuan Mutlak .
    Jika memang harus ada kamikaze , itu bakal d lakukan …apalagi dengan cara terbaik bebas pinalti atau pinalti sekalipun.
    Nah saya masih dukung Taro atas dasar bela kasian sesama tetangga , walaupun udah pake penghilang rasa sakit …cenut2 jari tengah bisa saja mengganggu
    ?

    • sudah ada tuh Kamikaze yang dilakuin sejak FP sampe race.
      di FP yang kena Marquez ama Bagnaia,
      di race yang kena Aleix
      adun emang kalo Frankie did not say relax, bisa kebobolan apalagi kalo telat nyabutnya #eh

      clue: frase frankie say relax

Yuk Tinggalin Jejak Lads..