honda scoopy 2023 14 jari jari

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Skutik retro modern terlaris di Indonesia – Honda Scoopy lahir dengan banyak ubahan baru di bulan November 2020 lalu, yak menjelang usianya yang ke dua tersebut, Honda ternyata tetap memberikan ubahan signifikan yang mungkin saja akan membuat banyak konsumen dan pecintanya bersorak.. meski akan kembali lagi ke selera masing masing tentunya. Iyes, Honda Scoopy 2023 ternyata balik lagi ke asal, yaitu menggunakan velg dengan diameter 14 inchi dan motifnya jari jari atau yang sering disebut disini sebagai velg ruji!! Wah yang bener?? Ya liat aja sendiri foto fotonya lads.. kuy geberrr

HONDA SCOOPY 2023

Honda Scoopy sendiri merupakan produk global regional yang tak hanya dijual di Indonesia saja, negara lainpun juga memilikinya. Ada yang mengambil dari Indonesia, ada pula yang memproduksi sendiri seperti misalnya Thailand.

honda scoopy 2023 14 jari jari

Yak Honda Scoopy 2022-2023 di Thailand dapat update terbaru nih lads, yaitu kembali menggunakan velg berukuran 14″ dan model jari jari seperti pada masa peredaran awalnya terdahulu.. Walah terus bagaimana dengan nasib velg 12? Oh tenang lads, karena di sana mereka itu memiliki dua model, velg ukuran 12 inchi dan ini yang kena ubahan anyar, diameter 14.

baca deh: Test Ride Honda All New Scoopy

Yak di negeri gajah putih, justru Honda Scoopy 12″ lah yang menjadi varian termahal lads, produk dengan nama Scoopy-i ini memiliki varian Club 12 (sudah jelas sesuai namanya ya) dan varian prestige. Sementara velg 14 jari jari merupakan varian standar yang sudah tentu harganya lebih murah.

honda scoopy 2023 14 jari jari

Tak hanya penggunaan velg 14 inch dengan ukuran 80/90 depan dan 90/90 belakang dan velg ala motor retro jadul, pihak Honda Thailand juga memberikan pilihan warna baru yang memperkuat kesan klasiknya, diantaranya warna biru telor asin dan juga warna hitam yang dipadukan dengan warna krem. Bagi pecinta velg retro pastinya iri nih dengan varian ini di Thailand wkwkw..

honda scoopy 2023 14 jari jari

 

Sementara untuk fiturnya sama lah dengan versi 12 inchi di Indonesia, answer back system, speedometer kombinasi digital analog, smart key, U-Box dan power charger model USB.

HARGA INDONESIA LEBIH MURAH

Mungkin karena nilai Baht yang lebih kuat dibanding rupiah Indonesia, harga Honda Scoopy di Thailand menjadi lebih mahal jika kita coba konversikan. Pihak AP Honda Thailand merilis Scoopy-I dengan mesin 110cc esp berpendingin udara ini dalam 3 tipe dengan banderol harga yang berbeda.

Untuk Scoopy-i termurah dengan velg spoke wheel alias jari-jari dibanderol 49,900 Baht atau sekitar Rp. 20jutaan yang tersedia dalam 2 pilihan warna yakni biru telor asin dan hitam, sedangkan untuk tipe termahal dihargai 52,400 dan 53,900 Baht atau sekitar Rp. 21,7jutaan yang punya banyak varian dan kombinasi warna yang unik, salah satunya warna putih dan pink seperti gambar di bawah ini.

Gak jauh beda ya harganya gak jauh beda dengan harga Scoopy di Indonesia? Iya kalau On The Road, sayangnya disana banderol tersebut masih berupa off the road lads!! Hehehe..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. “Ada yang mengambil dari Indonesia, ada pula yang memproduksi sendiri seperti misalnya Thailand.”

    kasian sijuki yang ga bisa menerapkan produksi di masing² negara karena kebentur biaya bikin cetakan double

Yuk Tinggalin Jejak Lads..