Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Menjelang tutup tahun 2022 ini Toyota seakan ingin menggeber dan mengguncang pasar kendaraan roda empat dengan beberapa line up anyar, dan anyar di sini merupakan produk yang benar benar baru, bukan sekedar facelift, minor change apalagi ganti maupun tambah warna.. Selain Toyota Innova Zenix 2023 yang baru KBY bahas kemarin, satu produk baru lagi akan hadir tidak dalam waktu lama, yaitu SUV penerus duo kembar, Toyota Rush 2023 D03B!! Nah makin menarik kan? Apalagi platform-nya menggunakan DNGA, seperti apa SUV B Segmen ini? Cekidot kuy!!

Saat KBY bahas soal Toyota Rush FWD dan Pengganti Toyota Rush Terios Avanza Xenia 2 tahun lalu, memang terasa terlalu dini ya hehe.. Tapi perlahan info tersebut terkuak jitu dengan sendirinya, diawali oleh Avanza 2022 dan Xenia 2022. Sempat agak mendem beritanya karena kompetitor pun tidak berdiam diri, sebut saja kehadiran Mitsubishi New Xpander dan Hyundai Stargazer.

TOYOTA RUSH 2023

SUV B segment dengan platform buatan Daihatsu bertajuk DNGA alias Daihatsu New Global Architecture tersebut sempat KBY bahas memiliki kode project atau panggilan sayang D03B. Sayangnya untuk desain, Toyota benar benar menyimpan rapat rapat bocorannya, tidak seperti jaman Avanza FWD dulu.. Jadi soal bentuknya, kita hanya bisa berandai andai..

Pun demikian bayangannya tidak akan terlalu sulit karena jika kita coba kaitkan antara produk atau model satu dengan yang lainnya, baik fascia maupun bagian buritannya akan menggunakan nafas dengan tema yang sama.. Setidaknya dari tiga produk Toyota saja dulu, apa saja?

Kita bisa melihat tampak muka (headlamp) dan belakang (bentuk dan garis lampu rem) dari Toyota Raize/ Daihatsu Rocky dengan Avanza – Xenia terbaru memiliki kesamaan tema, ditambah satu lagi, yaitu Toyota RAV4!!

Nah, prediksi KBY Toyota Rush 2023 terbaru nantinya akan memiliki bentuk yang serupa meski tak sama dan tidak plek 100 persen mirip. Kita bisa lihat gambar atau foto dari Toyota RAV4 di bawah ini..

baca dulu: Toyota RAV4 Indonesia, Tarik Ulur Terus!!

Toyota Rush 2023 D03B mirip RAV4 2020
ini bukan Toyota Rush 2023 D03B, tapi RAV4 2020

Foto di atas adalah Toyota RAV4 terbaru 2020, jadi kemungkinannya besar akan mengadopsi model tail light dan garis desain seperti itu. Terlihat familiar? Ya bisa dibilang Raize Rocky adalah versi lite alias versi kecilnya hehe.. mirip sih..

Toyota Rush 2023 D03B mirip Rocky

Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport

Pun begitu, jika pendekatannya akan mengikuti kakaknya yang lebih bongsor maka desain Fortuner yang akan dipilih, dan RAV4 versi sebelumnya bisa dilihat ada kemiripan (foto bawah). Tapi jika itu yang diambil, kesannya malah mundur dan kemungkinan juga Fortuner akan berbenah banyak setahun atau dua tahun lagi.

MELUNCUR AKHIR TAHUN 2022?

Yasudah kita tunggu saja deh, kalau melihat bocoran sih seharusnya bulan Agustus 2022 kemarin si Toyota Rush 2023 ini meluncur, Namun sepertinya Toyota punya agenda lain yang lebih urgent, misal, yaaa perilisan Toyota Vios 2023 serta Innova Zenix 2023..

Terkait fitur, percayalah, Raize, Avanza (juga Innova Zenix) bisa jadi acuan untuk generasi penerus Toyota Rush 2022 ini nantinya, artinya akan ada opsi Toyota Safety System juga yang meliputi adaptive cruise control dan lainnya..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

20 KOMENTAR

  1. Mobil jaran goyang, bisa untuk endut endutan, kalau ada lubang… bikin agak mual hehe, kalau sopir pecicilan,hehe

  2. hargaanya palingan ngga nahan niiih…
    paling di atas veloz ya?tapi yg current mirip2 dengan papanja
    tunggu aja deh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..