7 (Veda Ega)

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta balapan, selain MotoGP, di Buriram Thailand Sirkuit Chang juga menggelar balapan tambahan/ pembuka di sirkuit negeri Gajah Putih tersebut. Salah satunya adalah IATC (Idemitsu Asia Talent Cup). Di ajang tersebut terdapat para pembalap belia Indonesia dari Astra Honda Racing School, dan nama Veda Ega lah yang mengharumkan nama Indonesia di sana dengan menjadi juara pada race 2! Lagu Indonesia raya pun berkumandang seantero sirkuit Chang..

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Chang International Circuit, Buriram, Thailand Minggu (2/10/2022), menyusul kemenangan Veda Ega Pratama yang meraih podium tertinggi pada balapan kedua putaran keempat IATC 2022 di Thailand. Ini merupakan kemenangan perdana Veda dalam meraih podium puncak pada persaingan para pebalap muda potensial di level Asia tersebut. Tiga pebalap Indonesia lainnya yang juga didukung Astra Honda Motor yaitu Aan Riswanto, Reykat Fadillah, dan Diandra Trihardika masing-masing finis di posisi ke-6, 8, dan 10.

Seperti pada balapan pertama yang berlangsung sehari sebelumnya, Veda melakukan start dengan bagus dan langsung melesat ke depan. Namun, dia tidak bisa bertahan. Dia bahkan sempat terdorong ke posisi kesembilan pada lap-lap awal. Membalap konsisten, Veda akhirnya bisa memimpin balapan saat memasuki lap kelima. Sempat bersaing ketat dengan beberapa pebalap, Veda memimpin pada pertengahan balapan dan mulai membuka jarak. Pemuda berusia 13 tahun ini mulai memperlebar jarak, hingga ia pun tak tersentuh lagi oleh pebalap lain dan berhasil finis di urutan pertama.

Kemenangan hari ini mengantar Veda naik ke posisi lima di klasemen sementara dengan raihan 71 poin. Reykat menyusul di posisi ketujuh (53 poin), Aan ke-13 (30 poin), dan Diandra ke-15 (28 poin).

7 (Veda Ega)

Persaingan IATC musim ini akan berlanjut ke putaran kelima di Sepang International Circuit, Malaysia, yang berlangsung pada 22-23 Oktober 2022. Yuk Indonesia bisa yuk, semangat Veda Ega!!

“Alhamdullillah, race 2 berjalan sesuai dengan target saya. Selepas start, saya fokus untuk jaga irama dan jarak pada rombongan pertama. Pada saat yang tepat saya coba attack dan kemudian menjaga kecepatan lap secara konsisten. Upaya saya berjalan sempurna, jarak semakin lebar dan saya tinggal fokus untuk mengatur line dengan baik karena tidak ada tekanan dari lawan saat cornering. Saya sangat senang sekali dengan hasil ini. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Orang tua saya, Astra Honda dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan saya.”

veda-ega

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

23 KOMENTAR

    • padahal kalau aldi dibolehin ikut atc kan bisa lihat kualitas didikan ahrt dan yri. padahal kayaknya pernah daftar. tapi gak jadi

    • Ppppfffffttt…..Yhm belum sanggup bikin mesin ginian , butuh 1 abad bisa menyamai…itu pun kalau Sultan Hnd tidur doang .
      Owya Moto3 kemaren Hnd juara 1😂

      • di motogp aja mereka mesti nunggu rossi sama jerry biar paham cara bikin motor balap full injection.
        2003 rc211v udah full injection
        m1 masih karburetor

    • Cukup didoakan semoga dukungan sponsor tetap konsisten. Dak usah pake minta dicatet!! nanti berabe…wakakak🤣🤣🤣

  1. 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩 Indonesia2 top 10 👏👏👏👍🤪

  2. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Orang tua saya, Astra Honda dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan saya.

    So Pasti doooong .
    Sultan bagian Indonesia Ga pernah takut dan akan Sia2 ngeluarin duit M M an . Karena bunga Bank dari kanvas Rem beat akan selalu bunga berbunga.

    Sebelah ? Patungan sewa slot 2 3 jam cuman buat ngeliat Hnd dan yang lain mendulang juara. Cuman bikin jualan Sang Sultan Hnd makin tinggi….. mesin jahit berjalan ga da ngaruhnya hingga sampe hilang noh stiker semakin d depak d motor.
    Ntar lagi luntur juga dari wearpack pembalap nya
    Apalagi tadi , selama 20 lap cuman dihibur sama layar micro dari belakang.
    So sad or ….? 😂

      • Sulton Ymh dan king Taro20 sengaja ngalah agar kompetisi semakin menarik dan menghibur buat fans ducati dan Ngonda…. Dan di sisa 3 seri berikutnya Taro akan juara seri berturut-turut lalu juara dunia lagi cak 😂

          • harga nsf ntu hampir 200jt perbiji. itu baru motor doang. tinggal itung aja per ‘gundul’ dpt jatah motor berapa. itu baru motornya doang lo . belom sparepat,tehnisi, kru dll. kalo gak bisa ngitung pinjem noh kalkulator tetangga. kbnyakan pegang kemoceng ya kayak gini jadinya.😂😂😂

        • Dari ArrC Atc cev moto2 cev Moto3 dan Moto3….. Sekian seri dalam 1 tahun kalender . Sekian banyak rider yang berlaga…dan sekian musim sudah dilalui , ngebayangin ya saja Yhm dah gak sanggup
          😂

  3. Akomodasi – transportasi untuk 1 pembalap saja dalam 1 musim / tahun dah jelas ratusan juta. Sekian pembalap ?
    Jangankan anak TK …pak Eka aja mumet ngitung 😂

  4. Yang begini gak ada dukungan pemerintah. Yang berulah dan kena sanksi terus malah dibelain. Oh mafiaaa . . . . emang dasar kau bazengan . . 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..