Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Siap dalam menyongsong era kendaraan listrik, wujud komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mendukung upaya percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor terus diperkuat. Adalah Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 menjadi ajang selanjutnya bagi perusahaan, sebagai wadah untuk menunjukkan ekosistem kendaraan listrik Honda. Yak setelah produk Cina membombardir pasar dengan sepeda motor listrik, saatnya pabrikan Jepang juga turun gunung, soal teknologi mah pasti mereka sudah siap!!..

Pada IEMS 2022 yang berlangsung pada 28-30 September di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, AHM menghadirkan Honda PCX Electric, baterai, dan stasiun penukaran baterai (swab battery) sebagai bagian yang tak terpisahkan. Layanan Emergency Road Assistant (ERA) semakin mengoptimalkan layanan bagi pengguna kendaraan listrik Honda.

Hadirnya AHM pada IEMS menjadi keikutsertaan yang kedua, setelah pada 2019 di ajang yang sama, Honda PCX Electric sudah menunjukkan konsep serupa dengan tahun ini, lengkap beserta baterai dan stasiun penukarannya yang mendukung era elektrifikasi.

Andy Wijaya, GM Marketing Planning & Analysis AHM mengatakan partisipasi dalam IEMS 2022 menjadi bukti keseriusan perusahaan menghadapi era sepeda motor listrik yang akan berlangsung hingga beberapa tahun mendatang.

”Semua yang kami tunjukkan dalam IEMS 2022 merupakan konsep ekosistem terintegrasi sepeda motor Honda yang dibutuhkan di masa mendatang. Ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan kami terhadap visi pemerintah memasuki era elektrifikasi,” ujar Andy.

Belum lama ini, AHM juga menghadirkan dukungan kepada pemerintah dalam rangkaian pelaksanaan KTT G20. Honda PCX Electric dan pengisian daya Honda Mobile Power Pack ditunjukkan pada ajang The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 Indonesia 2022.

Kalau di sosial media, cukup banyak pertanyaan kepada KBY, mengapa Jepang (Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki) kok seperti ogah-ogahan dalam “turun gunung” menyongsong era kendaraan (sepeda motor listrik) di Indonesia – bahkan global juga sih, kalah sama Cina, dimana produk mereka di sini jadi berbagai merek, yang terakhir ada Alva One dan CFMoto Zeeho (videonya di bawah ya).

Video Test Motor Listrik Ride Alva One

Video Motor Listrik CFMoto Zeeho

Meski tidak resmi, namun selentingan yang KBY dapat, alasan mereka masih bisa masuk logika sih. Lagipula mereka sudah memiliki produk motor EV terlebih dahulu sebenarnya, sebut saja Honda dengan PCX EV, Yamaha dengan E01, Kawasaki terakhir ini bahkan sudah memperkenalkan Ninja hybrid dan Z series EV.

Nanti deh KBY bahas di artikel terpisah, setuju? Hehehhe.. stay tune!!

Video Yamaha E01

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

1 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..