Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah mendekati pertengahan bulan September dan seperti biasa artikel penjualan data wholesales dari Gaikindo kita buka dengan 20 Mobil Terlaris Agustus 2022! Dua puluh mobil terlaris ini bersifat kumpulan dari semua jenis mobil yang memang secara jumlah atau angkanya terbesar, dirunut dalam 20 besar ya, jadi bukan per jenis mobil melainkan jumlah penjualan. Jadi siapa yang jadi jawara di bulan Agustus kemarin? Jreng jreng, adakah nama jagoan Hyundai di sana, si Stargazer?

20 MOBIL TERLARIS AGUSTUS 2022

Here we go, tapi sebelumnya jikalau andai kata ente kadang kadang ente penasaran mobil apa yang menjadi penguasa liga 20 besar sebelumnya di bulan Juli 2022, mangga di klik ini, 20 Mobil Terlaris Juli 2022, ocrot.. nanti silakan dibanding bandingke..

20 MOBIL TERLARIS Agustus 2022

Seperti biasa sebelum menuju ke pemuncak alias juragan di liga 20 besar, kita lihat dulu siapa yang jadi juru kunci alias posisi terbuncit dari 20 mobil terlaris bulan Agustus ini, dan dia adalah si Aness!! Suzuki Ertiga berada di posisi paling terbawah untuk bulan ini.

Sementara di posisi teratas dari grup 11 hingga ke 20 ada Toyota Veloz!! Loh loh, eit jangan salah, bulan lalu justru Veloz ada di posisi ke 15, artinya bulan ini, kembaran Avanza yang lebih mevvah tersebut justru mengalami kenaikan..

Kita bahas H miring alias Hyundai, Creta kembali mengalami penurunan demand, bulan lalu SUV ini masih mampu bertahan di posisi ke 16 dengan jumlah 1.334 unit, bulan ini turun ke posisi 19 dengan jumlah turun 1.243! Wah semoga ini gak jadi trend buruk ya..

PAMUNGKAS

Baik, cukup kita bahas dari posisi 11 ke 20, sisanya silakan lihat gambar aja yang KBY unduh dari instagram berkendara tersebut. Yang jelas Maxi series Yamaha masih ada di posisi 18, naik 2 unit dari bulan lalu si Gran Max alias Toyota Town Ace alias Mazda Bonge eh Bongo tersebut.

Kini kita akan menuju ke jawara posisi puncak dari liga 20 besar mobil terlaris bulan Agustus 2022 ini.. sebelumnya siapa yang ada di posisi ke 10?? Jreng jreng.. Ada Toyota Rush!! Ini penurunan yang drastis bagi SUV RWD andalan Toyota tersebut, mengingat bulan lalu, mobil ini mampu terdistribusi sebanyak 4.279 unit, kini turun 2000 unit lebih! Ada apa ya?

Dan ini lah sang jawara, Toyota Avanza!! Sejak drop ke posisi 7 pada bulan Mei 2022 lalu dimana Honda Brio menjadi jawaranya (baca: 20 Mobil Terlaris Mei), Avanza tak pernah lagi turun, selalu menjadi pemuncak klasemen sejak bulan Juni, Juli dan sekarang Agustus, hattrick!!

Bagaimana dengan kompetitor? Wowww ternyata Mitsubishi Xpander mampu menyeruak dan naik ke posisi dua lads!! Ini adalah posisi terbaik LMPV andalan tiga berlian sejak mereka memutuskan untuk lebih fair and square yaitu memisahkan antara Xpander dengan Xpander Cross di bulan Februari lalu (baca: 20 Mobil Terlaris Februari 2022).

Dimana Hyundai Stargazer?? Oh ada di posisi ke enam lads! Wow yang ini beda nih seru Jindan! Bulan lalu Stargazer belum hadir di 20 besar, hanya ada di MPV terlaris Juli yaitu dengan jumlah 500 unit (diambil dari SPK GIIAS saja). Tengok bulan ini,  menjadi 3,955 unit!! Mantap, apakah hanya spike saja atau konsisten? Kita tunggu tiga bulan mendatang!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

23 KOMENTAR

  1. say bye2 deh buat creta… ajigile banyak duit ya pada beli HRV baru…
    saya mau ganti livina xgear jadi seken HRV lama (yg facelift) mikir bner2 deh ini, secara setiap hari harus masuk tol JORR 4x tap

    sabar2, cicilan rumah masih setengah jalan lagi

  2. HRV mmg gila2in sih
    Di Sumatera makin banyak berkeliaran dari mall k mall dri cafe k cafe, yg pakai ceceh2 blonde hotpants sma abg2 hits komplek elit
    Untuk rushter kayaknya sdh ada kecenderungan bosen sama modelnya
    Klo si ipah di Sumatera 70% untuk travel karena bantingan nyaman
    Fortun pajero bnyk untuk fleet operasional
    petinggi2 perusahaan sawit & tambang

  3. Gw perhatiin sejak rilis AvXenLoz itu selalu akumulasi gabungannya 10 ribu unit/ bulan.. Mentok di kapasitas produksi kayaknya

  4. dari dulu sampai sekarang avanza merakyat bang emang. xenia mulai agak luntur di tahun ini. padahal kan itu duo saudara yang selalu berkompetisi dan imbang sih biasanya

    • coba nanti kita liat masuk city car atau apa. Bener juga kan barengan sama Stargazer ya perkenalannya.. berarti di bawah 1000 dong ga masuk 20 besar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini