banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Ada yang kenal?? Tekiro Mechanic Competition 2022 telah berakhir dengan menghasilkan siswa-siswa SMKN 8 Kabupaten Tangerang sebagai juaranya. Tim SMKN 8 Kabupaten Tangerang yang anggotanya terdiri dari Surya Chandra, Rahmat Mulyadi dan Puja Saputra ini menyisihkan 9 team lainnya di babak final. Selain itu siapa lagi para pemenang di kejuaraan mekanik yang diadakan Tekiro Tools ini?

Tekiro Mechanic Competition (TMC) yang pertama kali diselenggarakan ini adalah kompetisi keterampilan otomotif terbesar untuk para siswa-siswi SMK se-Jabotabek yang pendaftarnya mencapai 5.400 siswa. Kompetisi yang bertemakan “Challenge Your Skill” ini dilakukan sejak bulan Juli untuk babak penyisihan secara daring dan babak semifinal-finalnya dilakukan di Kantor Tekiro, Jakarta pada Sabtu (28/8).

Kompetisi yang berhadiah total ratusan juta rupiah ini diikuti lebih dari 100 sekolah baik swasta maupun negeri jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Babak final yang diikuti dari 10 tim dari 10 sekolah mengikuti serangkaian tes seperti troubleshooting motor dan presentasi terbuka didepan juri yang sudah berkompeten dibidangnya. Untuk uji Troubleshooting, ujian yang dilakukan adalah analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang motor dan penanganan masalah pada motor.

“Selamat kepada pada sekolah yang berhasil juara, bagi kami seluruh siswa yang masuk final adalah sudah menjadi yang pemenang karena berhasil menyisihkan ribuan peserta lainnya yang sudah mendaftar. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan guru pembimbing yang mensupport siswanya untuk dapat mengikuti kompetisi ini hingga final. Semoga acara ini bisa menjadi agenda rutin seperti harapan para guru dan siswa”, ujar Hery, Ketua Tekiro Mechanic Competition 2022.

PT. Altama Surya Anugerah yang merupakan pemegang merek Tekiro memang sangat peduli terhadap dunia pendidikan ditanah air khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Berbagai kegiatan telah dilakukan seperti donasi, link and match, kunjungan industri dan kompetisi-kompetisi. Semua kegiatan CSR pendidikan tersebut menjadi bagian program Altama Goes To School yang dimiliki perusahaan.

“Saya sangat senang dengan Tekiro mengadakan kompetisi Tekiro Mechanic Competition ini, karena selain dapat mengukur dan menguji kemampuan siswa juga dapat memotivasi para siswa yang lain untuk dapat mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya. Hadiah perkakas set dari Tekiro ini bisa menjadi modal bagi para siswa untuk berwirausaha bengkel saat mereka nanti lulus ujar Nanang Suryana, ST, Guru Pembimbing SMKN 8 Kabupaten Tangerang.

Berikut adalah juara Tekiro Mechanic Competition 2022

  • Juara 1 : SMKN 8 Kabupaten Tangerang
  • Juara 2 : SMKN 4 Jakarta
  • Juara 3 : SMKN 1 Cibinong, Bogor
  • Harapan 1 : SMKN 52 Jakarta
  • Harapan 2 : SMK PGRI 20 Jakarta

Selain uang tunai, sekolah yang juara juga mendapatkan trophy, perkakas Tekiro set, sertifikat, prioritas menjadi karyawan dan piala bergilir Tekiro Mechanic Competition bagi yang juara pertama.

Selamat ya bagi para pemenang! Semangat dan semoga sukses di masa depan..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini