Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Visordown media digital asal Inggris yang berbasis di London, belum lama ini mengeluarkan informasi terkait penjualan dua seteru di pasar sepeda motor, siapa lagi kalau bukan Honda vs Yamaha! Mereka melansir penjualan secara global. Honda telah membuat awal yang kuat dalam usahanya untuk memecahkan rekor penjualan 20 juta unit dari tahun 2019, tetapi penjualan Yamaha untuk paruh pertama tahun 2022 tetap datar.. Jadi, penjualan Honda vs Yamaha 2022, siapa yang naik siapa yang turun?

Honda dan Yamaha telah mengkonsolidasikan status mereka sebagai dua produsen sepeda motor terbesar di dunia hingga tahun 2022, bahkan jika pembangkit tenaga listrik Jepang menikmati peruntungan yang berbeda dalam grafik penjualan.

PENJUALAN HONDA

Jauh dan jauh sebagai produsen sepeda motor terbesar di dunia dengan pangsa besar 28,5% dari pasar global, Honda telah memulai secara positif dalam upayanya untuk kembali ke rekor angka penjualan sebelum COVID-19. Yak, COVID-19 memang merubah banyak hal.

Setelah mencapai puncak baru dalam sejarahnya yang termasyhur dengan menggelontorkan sebanyak 20 juta sepeda motor yang luar biasa pada tahun 2019, kekayaan Honda menyusut pada tahun berikutnya seiring dengan kemerosotan industri yang dipicu oleh COVID-19.

Meskipun penjualan mulai mengalami rebound pada tahun 2021, Honda gagal mencapai rekor barunya, bahkan jika masih bisa menghitung 16,8 juta unit sepanjang tahun. Yak angka segitu belum menyamai rekor mereka sebelumnya, alih alih mendekati.

Dengan Honda menggunakan tahun fiskal – mulai April hingga akhir Maret – untuk menghitung angka 12 bulan, bukan tahun kalender, perusahaan Jepang baru saja menyelesaikan kuartal pertama (April hingga Juni) setelah menjual 4,251 juta unit, naik hampir 10% pada periode yang sama pada tahun 2021. Oleh karena itu mereka memproyeksikan penjualan tahunan antara 18-19 juta unit saja.

Di jantung keuntungan alias yang bikin Honda untung, menurut British Dealer News, adalah lompatan yang cukup besar di pasar India yang pulih di mana penjualan Honda naik 11%, ditambah keuntungan yang kuat di Amerika Latin.

Ini membantu melunakkan dampak pada penurunan 25% yang mengecewakan di Eropa, serta penurunan 5% di Jepang di mana Honda terhambat oleh kekurangan semikonduktor yang sedang berlangsung. Nah memang “hilangnya” chip semikonduktor bersifat global lads, gak di sini doang sampe bikin inden inden lama wkwkwk..

PENJUALAN YAMAHA

Sementara itu Yamaha, akan melihat ke paruh kedua tahun 2022 yang lebih kuat setelah penjualan tetap datar di angka 2,306 juta unit, secara jumlah, pabrikan garpu tala ini mengalami penurunan kecil sebesar 0,3% saja. Meski menurut Visordown, penjualannya datar datar aja..

Ini terlepas dari sejumlah model Yamaha baru yang memasuki tahun pertama penjualan mereka, termasuk sportsbike R7 baru, ditambah model naked bike seperti MT-09 dan MT-07. Sejak itu Yamaha terus meluncurkan sportbike R3 yang diperbarui di Asia, roadster retro XSR900, Tenere 700 World Raid baru dan flagship moge monster MT-10.

Cuma segitu info Yamaha? Yak dari visordown cuma segitu aja, mungkin media yang berbasis di London ini FBH akut ya kalau kata FBY, bahas Yamaha kok seucrit, ga kaya bahas sayap awokwowkwokwo..

Kesimpulannya, Honda turun, begitu juga Yamaha, kalau dibandingkan dengan penjualan yang dahsyat pada tahun 2019 lalu.. Efek COVID19 memang belum 100% pulih, namun dari keterangan Visordown, Honda menggeliat cukup cepat mengingat penguasa pasar tersebut merupakan yang paling besar terkena efek Covid..

Oia kalau mau protes jangan ke sini ya, sono ke Visordown wokwokwowkow…kan KBY sadur dari sana.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

25 KOMENTAR

  1. “Oia kalau mau protes jangan ke sini ya, sono ke Visordown wokwokwowkow…kan KBY sadur dari sana.”

    Dah lah, gak jadi protes. Jauuuuh.

  2. 16.8juta vs 2.3juta 😁..artinya mohon dibantu ya, prok..prokk..prokkk👏👏👏 btw secara angka cuman 13% aja dibanding Hahon di global..ayo semangatttt!!! #bantubeli

  3. Juara dunia tidak membantu Yamaha dalam penjualan motor massal..
    Gimana klo honda kembali juara dunia ya?
    Sales yamaha bukannya jualan malah sibuk jelek2in produk honda, menang disosmed ambyar dilapangan 😁😁😁😁

  4. Mungkin ada yang tau, kenapa R1 harga pasaran 2021 under 400 jt. Pengen beli soalnya. Btw. Setelah buka iklan online, kok R1 harganya paling worth it.

  5. jangan khawatir, diluar indonesia yang dibeli R1M semua kok.

    —-
    lah terus R3 dan namek kebanggaan ngeropah dijual dimana?

  6. Wkwkw sampe bela2 bikin artikel ginian ( nyadur dr bloger amplop luar negeri ) demi agar fbehaha seneng ya mang…. 😂

    Tapi tetap ngonda masih di dengkulnya yahama 😂

  7. Hnda global udah mau resign dr motor (seperti hal nya suzuki) krna jualan moge nya dilumat habis oleh Ymh, mkanya skrg banting setir jualan monyet series dgn mesin supra125 bapak dgn embel2 ikonik (ikonik dr zimbabwe)
    Hnda tinggal ngandelin jualan di indo saja, itupun jg terbantu hanya oleh mbit (fc ktp) dan ngastra grup 😂

    Tanpa ngastra H jadi juru kunci 😂

    • Selalu sabar pak Eka .
      Bagaimanapun juga , kamocheng masih menjadi bukti kuat atas penjualan Yhm yang hanya seper 4 atau malah seper 5 dari Sultan Hnd .
      Sesuai lah ya gak ? Sewa lapak di Giias dibanding lapak pasar malam hasilnya juga beda
      😂

  8. Honda jual “monyet” series lakiuuu🤣 Yiamah jual MeongZ(Lubb) kelas pelek geol malah sengsara bin diskontinyu wakakak apa yang salah…apa yang salah wakakak….👏👏👏

  9. Ga kaya dsni, Kalo dsni di buka berapa penjualan motorx dan merek apa aja yg laku ntar ada ngambek.. 🤣🤣🤣 akhirnya semua fansboy ngaku paling laku semua.

  10. Uhmm…
    Nih si owner warung mulai kumat lagi penyakit adu dombanya.
    Gak bisa lihat 2 kubu tenang..
    Kompor mledhugggg.. 😅

Yuk Tinggalin Jejak Lads..