Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Setelah kita melihat kemarin 20 mobil terlaris bulan Juli 2022, sekarang sudah mulai dipecah pecah dan yang akan kita bahas adalah SUV terlaris Juli 2022 di Indonesia. Kelas SUV merupakan paling banyak jenisnya, bahkan MPV pun kalah dari sisi jenis dan ragam produk oleh Sport Utility Vehicle. So untuk bulan Juli 2022 siapa atau apa sih yang menjadi jawaranya? Apakah dia dia lagi? Wowkowkow.. cekidot

SUV TERLARIS JULI 2022 DI INDONESIA

Ladder Frame & Small SUV

Di kelas ladder frame, kembali Toyota Fortuner mengangkangi penjualan Mitsubishi Pajero Sport, dua mobil arrowgun ini saling sikut di penjualan setiap bulannya memang. Cekidot artikel bulan lalu; SUV Terlaris Juni 2022 deh.

Segmen Small SUV, duo kembar Raize Rocky tak tergoyahkan, bahkan Sonet dari Kia pun boro mendekati, 10 persennya saja tidak tuh..

LOW & COMPACT MEDIUM SUV

Siapa mampu melawan Toyota Rush? Gada.. beneran gada untuk kelas ini, Rush selalu memimpin setiap bulannya, kecuali dua bulan lalu yakni di bulan Mei. Honda BRV pun tak berkutik dibuatnya, bahkan lumayan didekati oleh jagoan Suzuki, si XL7. DFSK Glory menjadi juru kunci dengan 21 unit saja di bulan Juli.. masih ada ya nih mobil?

Di segmen Compact Medium SUV, Corolla Cross masih sulit ditaklukkan oleh Mazda CX-30 yang notabene sih lebih ganteng dan lebih cihuy punya..

MEDIUM SUV

Honda CRV yang siap ganti bentuk masih meraja di sektor ini, diikuti kembalinya si anak hilang wuling Almaz. Gak hilang sih, tapi bulan lalu Almaz hanya terdistribusi sebanyak 55 unit saja, kalah oleh Ioniq 5. Tapi bulan ini Almaz mampu menempel CRV dengan cukup ketat loh.

COMPACT SUV

Sebenarnya perolehan poin Honda HRV dengan Hyundai Creta yang begitu jauh sudah terjawab di artikel 20 mobil terlaris Juli 2022 kemarin, HRV menempati posisi 6 sementara Creta drop ke 16.

LARGE SUV, FULL SIZE & DOUBLE CABIN

Baik Palisade maupun Santa Fe mengalami kenaikan di bulan Juli ini, tapi kali ini yang di atas adalah Palisade. Full Size SUV gada lawan karena maen sendirian, dialah si Toyota Land Cruise (TLC) 300. Triton bikin kejutan!! Setelah smpat menjadi juru kunci bulan lalu dengan hanya 105 unit, bulan ini Hi-Lux disalip dengan angka 945 unit! Edan..

Bagaimana dengan LMPV dan LCGC serta City Car dan Hatchback? Stay tune akan kita bahas di episode berikutnya lads..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

16 KOMENTAR

    • Pembeli SUV terbanyak adalah warga perkotaan yg rela macet tiap hari, dan didukung oleh tersedianya “bensin murah”

    • ini sampah2 yang biasa komen di IWB ya?
      tolong jangan kesini dong, disini kontennya enak dibaca, komen2nya juga masih bener.

      • disini juga banyak komen² sampah om, yah cuma ketikan komennya masih bisa dibaca ( gak aneh² lah )

  1. kalo liat dari angkanya raize/rocky, bingung juga sih kenapa honda masih tunda2 rilis SUV kecilnya.
    padahal disegmen2 gak penting dan gak value gini biasanya honda paling laris. paling masih ngasih nafas buat HRV dulu kali ya…

  2. Sakit mata liatnya, mukenye mazda identik semua, bak pinang dibelah2 trus dibagi2 ke tetangga.

  3. Mang kobay ada artikel ga bedain MPV sama SUV dari apa aja gitu cirinya? Trus compact, medium, large atau full size bedanya apa aja kok bisa masuk ke kategori2 itu? Mohon pencerahannya mang. Nuhuun

Yuk Tinggalin Jejak Lads..