Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr…. Angka 8 di tahun 2022 bagi Honda – khususnya HRC sepertinya menjadi angka yang membawa keberuntungan, setidaknya di ajang balapan uji ketahanan Suzuka 8 hours. Entah nyambung atau tidak, setelah puasa gelar selama 8 tahun, Honda kembali meraih titel yang cukup bergengsi ini, 8 jam geber terus motor Honda CBR1000RR-R SP.. 8 Jam, 8 tahun puasa, akhirnya juara lagi wkwkkw.. Siapa yang naik podium dua dan tiga?? Cekibrot lads..

Team balap yang diisi oleh 3 rider diantaranya mantan pembalap Moto2 Tetsuta Nagashima, pembalap WSBK Iker Lecuona dan juga Takumi Takahashi ini berhasil finish pertama setelah melibas sirkuit Suzuka di Jepang selama 8 penuh dari siang sampai malam hari, Minggu (7/8) menggunakan motor Honda CBR1000RR-R SP.

Oia sebagai gambaran, biasanya jawara balapan adu nyali eh adu ketahanan selama 8 jam ini adalah Suzuki, dengan Hayabusanya. Tapi sejak 2015 hingga 2018 Yamaha yang menguasai, oke lanjut..

Di kejuaraan balap ketahanan yang sempat absen selama 2 tahun akibat pandemi ini Team HRC bertarung dengan team Kawasaki KRT yang merupakan pemenang S8H tahun 2019 lalu ini harus puas finish di posisi ke-2, padahal team hijau Kawasaki ini diisi oleh tiga pembalap andalan seperti sang juara dunia WSBK, Jonny Rea, Leon Haslam dan juga Alex Lowes. sedangkan yang finish ketiga diteam Yoshimura SERT Suzuki. Team yang menggunakan nomor start #1 ini ada 3 rider yang menunggangi motor Suzuki GSX-R1000R diantaranya Kazuki WatanabeGregg Black dan juga mantan pembalap senior Motogp, Sylvain Guintoli.

ADA GERRY SALIM

Bagaimana dengan Yamaha? Jawara berturut turut dari tahun 2015-2018 tersebut  belum beruntung karena hanya finish di posisi 7. Oh hampir lupa lads..dibalapan Suzuka 8 jam ini ada salah satu pembalap kebanggaan Indonesia yang ikut berpartisipasi, dia adalah Gerry Salim. Berjuang dibawah bendera team Honda Asia-Dream Racing bersama pembalap Malaysia Zaqhwan Zaidi dan Helmi Azman berhasil menuntaskan balapan menggunakan motor Honda CBR1000RR-R dan finish di posisi ke-10.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

4 KOMENTAR

  1. Ngonda di balap enduran uda puasa gelar 8 tahun dan di motogp sekarang hondampass udah puasa gelar 4 tahun menuju 15 tahun 😂😂

    • Jangankan dibandingin sama honda dulu deh apalagi suzuki, sama kawasaki aja gelar EWC yahaha masih kalah banyak, tandanya motor yahaha mesinnya paling bosok dari semua pabrikan jepang 🤣🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..