Honda ST125 DAX Indonesia

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Satu lagi motor ikonik bin unik hadir di Indonesia! PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan Honda ST125 Dax Indonesia yang berkarakter ikonik, unik, dan simple dengan sentuhan modern pada teknologi terkini sehingga mampu menghadirkan sensasi berkendara yang santai dan menyenangkan. Motor yang diluncurkan secara global sejak 1969 ini siap mencuri perhatian para pecinta motor di Indonesia yang ingin bergaya dan melengkapi hobi berkendaranya. Kuy intip spesifikasi, fitur dan tentu harganya yang kalau dirasa mahal berarti..

Honda ST125 Dax Indonesia

Melalui konsep produk iconic leisure bike, Honda ST125 Dax mengusung tampilan khas dari generasi pertama yang menggunakan rangka T-shape. Berbekal mesin 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat dan lincah, membuat sepeda motor ini nyaman untuk berkendara di perkotaan maupun berkendara santai di waktu luang.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan Honda ST125 Dax dihadirkan dengan tetap mempertahankan tampilan generasi pertama. Kehadiran sepeda motor ikonik untuk berkendara santai ini didukung mesin yang kuat dan lincah, serta fitur dan teknologi modern.

“Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonik dan memberikan sensasi nostalgia. Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia. Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dan kami mengajak anda hadir disana untuk melihat serta menjawab rasa penasaran terhadap produk ikonik ini,” ujar Yasuda.

Honda ST125 Dax Indonesia

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan semakin berkembangnya pecinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup, Honda ST125 Dax akan melengkapi kebanggaan dalam mengekspresikan penampilan pengendara yang berani tampil unik dan berbeda.

Nostalgia desain dari Honda ST125 Dax hadir melalui rangka T-shape yang ikonik ini, mengapa? Karena juga menjadi tempat penampungan bahan bakar yang membuat sepeda motor ini terlihat simple! Weeww..

Tampilan retro dari Honda ST125 Dax didukung dengan stang berwarna krom yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara serta knalpot yang berbentuk ikonik dengan pelindung yang berwarna krom. Pada bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang khas, disamping tulisan tersebut terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi warisan identitas spesial dari sepeda motor Honda. Sementara itu logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund yang membuat motor ini semakin unik.

Honda ST125 DAX Indonesia

SPESIFIKASI HONDA ST125 DAX

Berbekal mesin 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat dan lincah sangat mendukung dalam berkendara di area perkotaan dan aktivitas berkendara yang santai. Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dan perbandingan kompresi 10:1. Ditunjang teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW @7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm @5.000 rpm. Dioperasikan dengan centrifugal clutch yang membuat sepeda motor ini semakin mudah dan menyenangkan untuk dikendarai.

Honda ST125 DAX Indonesia

FITUR HONDA DAX 125

Pada sisi pencahayaan, motor untuk berkendara santai ini memiliki desain lampu bulat ikonik yang telah didukung pencahayaan LED dan terdapat pada lampu depan, belakang, dan sein. Hal ini memberikan kesan modern dan pencahayaan yang baik pada Honda ST125 Dax.

Digital panelmeter dengan negatif display memberikan kesan simple namun tetap informatif. Jok dengan ketinggian 778mm dari permukaan tanah dan ruang yang lebih panjang, membuat sepeda motor ikonik ini dapat digunakan untuk berboncengan. Disematkannya besi pegangan belakang menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara secara tandem.

Honda ST125 Dax Indonesia

Suspensi depan inverted telescopic dan suspensi belakang terpasang pada bagian belakang frame, sehingga dapat memberikan kenyamanan berkendara di area perkotaan maupun berkendara secara santai. Pada bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiamater 220 mm dan rem cakram belakang berdiamater 190mm. Model ini memiliki jarak sumbu roda 1198 mm dengan bobot yang ringan yaitu 107 Kg.

Honda ST125 DAX Indonesia

HARGA HONDA ST125 DAX

Sepeda motor ikonik leisure ini menggunakan ABS satu channel pada system pengereman dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. Ban berdiameter 12 inch yang tersemat pada model ini memberikan kesan tangguh dan bergaya, serta menghadirkan traksi yang baik saat berkendara di jalan. Ban depannya berukuran 120/70 dan ban belakangnya berukuran 130/70.

Honda ST125 DAX Indonesia

Honda ST125 Dax hadir dengan dua varian warna yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray. Keduanya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 81.750.000,-. Ett daaahh.. CBR250RR terkedjoet melihat ini.. Artinya dia ini menjadi salah satu motor bebek sporty termahal di Indonesia. Menurut lads gimana? Honda DAX 125 atau Monkey 125 yaaaa??

Honda ST125 DAX Indonesia

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

28 KOMENTAR

  1. Motor ikonik2 Hnd memang punya tempat sendiri dihati masyarakat dunia , kalau di indo …walau harganya 80 JT …bonus helmnya tetap TRX , apakah yang beli mempermasalahkannya ? Tentu tidak..karena yang dibeli adalah motor , bukan helm .
    🤭

  2. Motor unik dan ikonik, tapi karena desainnya ga masuk selera jadi belum klik sama value for money buat harga segitu.

  3. dari semua varian mesin 125 rebahan honda, ada 2 motor yang pengen banget saya milikin.
    1. grom/MSX, bahkan saya lebih suka ini dibanding monkey…..
    2. ya ini DAX! stylingnya bner2 nostagic dari dax yang lama.

    dari price globalnya sih, emang super cub, CT125, monkey n dax ini harganya emang premium. jadi harusnya sih ahaem tetep jual dengan cara kaya gini, nah khusus si grom/MSX emang ga bisa ya masukin resmi dari thailand? importir umum ngambil margin gede banget sih…. huhu mengsedih aku tuh

  4. masi bagusan msx modelnya (beda genre)
    tapi mendingan beli cbr250rr sp
    tapi lebih mendingan lagi beli motuba
    namun alangkah lebih baik uangnya ditabung demi masa depan

  5. Sejarah motor2 ikonik Hnd memang luar biasa. dulu kala ( zamannya Mang kobay ) kanvas rem super cub yang berbunga bunga di bank , zaman Saiki kanvas rem Mbeat .
    Nah nanti dizaman full Ev , besar kemungkinan ikon2 Hnd kembali muncul dengan versi yang sesuai d zamannya yaitu Ev
    Entahlah sekian zaman k depan…disaat mongtor2 udah bisa terbang, mungkin kita baka lihat motor2 ikonik2 tsb pake sayap .
    Masih memungkiri kedigjayaan sang Sultan Hnd ?

    🤭

  6. Dan ?
    Inilah bukti….bahwa hari ini tidak bisa BERDIRI SENDIRI , ada masa lalu atau SEJARAH yang bisa membuatnya GAGAH seperti sekarang ini .

    Kecuali pak Eka …..1 satunya makhluk yang punya keajaiban diDunia ini .
    baru lahir langsung dia cari uang
    😂

      • Bkn amunisi, tp komisi
        Secara tu org mmg hidupnya pengangguran akut, kalo kagak jilat tu org dah modar melarat, hikhik

    • kalo yang ini bisa mengaspal di indonesia, berarti yang exmotion bukan karena faktor harga ga dijual dimarih

  7. Kalau AHM mau jadi firstmover motor hobi kayak gini mungkin bisa diperhitungin SupraX yg udah mulai sepi peminat digantiin sama semacam Grom atau Win reborn gitu, atau kalau beneran niat bisa makai mesin Verza dijadiin Ape 150 gitu, yaa walaupun yg terakhir terlalu tinggi buat jadi angan-angan sih soalnya saya paling demen minimoto Honda itu Ape 50/100

    • SupraX kayaknya gk akan dganti bos…tu motor di segmen bebek paling laris,,selain sama adiknya si revo…supraX itu bagi masy Indo sudah jadi ikon bebeknya ahm,,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..