Kawasaki Ninja ZX4R 2023

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Kawasaki kembali akan menggebrak pasar domestik alias nasional alias Indonesia! Pabrikan dengan warna kebanggaan hijau yang punya jargon cukup terkenal yaitu lead don’t follow tersebut dikabarkan akan kembali bermain di kelas niche! Setelah menggebrak pasar lokal dengan Ninja ZX25R-nya tahun lalu sehingga menjadi satu satunya pemain di kelas tersebut, kini geng ijo kembali akan bermain di blue ocean dengan segera menerbitkan Kawasaki Ninja ZX4R 2023 yang sudah ditunggu tunggu. Bertenaga 60PS akankah sport fairing tersebut hadir di GIIAS 2022?

Pada bulan Mei 2021 lalu (baca: Kawasaki Ninja ZX4R Terciduk!) KBY sudah membahas terkait Kawasaki Ninja bermesin 400cc 4 silinder yang notabene merupakan “sosok asli” dari Ninja ZX25R bermesin 250cc 4 silinder..

Mengapa dikatakan sosok asli? Karena pada dasarnya, Ninja 250cc 4 silinder tersebut merupakan versi spec down dari Ninja ZX4R bermesin 400cc 4 silinder, istilahnya bore down.. Jadi sama sekali tidak akan aneh kalau nanti sosok dan penampilannya nyaris plek ketiplek dengan sang adik. Wong yang didevelop duluan justru ZX4R kok.

Kenapa dibahas lagi si ZX4R? Karena Kawasaki termonitor sudah melakukan registrasi pada VIN 2023 U.S. National Highway Traffic Safety Administration yakni ZX400PP dan ZX400SP. Untuk performa diprediksi bahwa motor ini bakal memiliki ledakan tenaga hingga 60PS. Wow kah? Atau kurang?

SIAP KECEWA?

Nongol juga belum kok udah bilang siap kecewa? Sok tempe ente KaBeYe!! Wkwkwkw.. sabar tong, emosi mulu, kaya yang mau beli aja.. eh emang mau beli deng ya? Anti mendang mending dong berarti? Nice!! Mengapa KBY bilang siap kecewa?

Hal tersebut lebih kepada desain saja sih, yak KBY sih sudah bisa membayangkan sekitar 80 persen bahkan bisa lebih kalau sosok Ninja ZX4R nanti akan memiliki desain yang sama dengan sang adik, ZX25R. Mengapa? Yah liat aja ZX-6R nya lads.. bagi yang awam disangka ZX 250cc, bahkan ZX-25R nya bagi orang awam ya terlihat seperti Ninja 250 2 silinder..

Kawasaki Ninja ZX4R 2023

Jadi, apa yang akan jadi pembeda? Setidaknya ada tiga hal, pertama jelas tenaga, dikabarkan akan bermain di angka 60PS.. Beuh trengginas, meski hanya berbeda 9PS saja dengan 250cc 4 silinder, kirain beda 150cc bisa beda 12-15PS gitu, ternyata gak lah ya hehe.. Kedua adalah pengereman, sangat besar kemungkian di depan menggunakan dual cakram, dan yang ketiga alias terakhir adalah knalpot, tidak lagi underbelly, tapi “normal” di sisi kanan.

Bagi yang mencari perbedaan, jelas bakal kecewa, keluarin duit sekitar 170-190 juta tapi dianggap sama aja kaya 250cc 2 silinder ya gimana ya.. Tapi justru bagi yang demen ala sleeper, tampak sama itulah yang dicari, begitu lari, wusss wusss.. ngoeeeengg.. jauhhh

NONGOL DI GIIAS 2022?

Ngarepnya sih gitu, tapi it’s very very unlikely kalau di GIIAS tahun 2022 ini, soalnya selain baru didaftarkan di Amerika untuk VIN 2023 mendatang, rumor lain juga mengatakan kalau Kawasaki Ninja ZX4R 400cc 4 silinder tersebut baru akan diperkenalkan di Jepang pada Nopember 2022 mendatang, sepertinya sih di Tokyo Motor SHow 2022 ya?

Tapi – berandai andai nih – jika sampai Ninja ZX4R tiba tiba saja nongol di GIIAS sebagai world premier, ediaaaan sih wkwkwkkw.. Bay, bangun baaaay .. awowkowkwowowk.. Oia seperti adiknya, akan ada dua versi STD (kemungkinan sudah ABS demi safety) dan SE/SP yang fiturnya lebih komplit..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

17 KOMENTAR

  1. Disaat yg lain mengurangi silinder, Kawa kawa malah nambah sendiri, Kawa kawa emng punya marketnya sendiri jos

  2. Ngomong2 silinder , dalam sejarah ….
    Sulton Hnd udah pernah bikin 6 cylinder ….Super Merdu suaranya dan juga keluar sebagai Pemenang atau sang Juara 🤭

Yuk Tinggalin Jejak Lads..