Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Harga BBM kembali naik..! Yak kali ini justru Pertamina yang pada tanggal 3 Agustus 2022 kemarin kembali menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) non subsidi mereka ke angka yang lumayan.. slurrpp. Yang naik adalah Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertadex. Di sisi lain, kompetitor asal Belanda, cap kerang alias Shell terpantau malah menurunkan harga BBM-nya per 1 Agustus 2022 lalu, hlohh..? Nah biar ga penasaran, kita intip perbedaan harga BBM terbaru antara Pertamina, Shell, Vivo dan BP.. mana sih yang paling murah?

Bicara alias ngomongin yang paling murah, sebenarnya gada, kalau komparasinya ke BBM dengan Research Octane Number (RON) 89 hingga 92. Eh ada deng, BBM cap negara alias Pertamina, tapi itu karena Pertalite (Ron 90) masih disubsidi pemerintah sementara Pertamax disubsidi oleh Pertamina sendiri.. Lantas bagaimana dengan harga BBM lainnya?

Sebentar, kita bahas dulu kenaikannya kuy..- Pada 1 Agustus kemarin, Shell, perusahaan minyak asal Belanda telah mengumumkan penurunan harga semua jenis BBMnya dengan angka bervariasi. Mulai dari Rp. 1,300 sampai dengan tertinggi Rp 2.700/liter. Selang satu hari kemudian justru Pertamina yang mengumumkan kenaikan harga BBM nya.

HARGA TERBARU PERTAMAX TURBO, DEXLITE DAN PERTADEX

Yang pertama adalah Pertamax Turbo di mana untuk harga baru mencapai Rp 17.900/liter dari sebelumnya Rp 16.200/liter. Artinya, Pertamax Turbo naik Rp 1.700. Kemudian yang kedua adalah bahan bakar diesel Dexlite yang naik Rp. 2.800/liter. Artinya untuk harga baru Dexlite sekarang tembus Rp. 17.800/liter dari sebelumnya Rp. 15.000/liter. Kemudian pastinya, bahan bakar diesel tertinggi yakni Pertamina Dex ikutan dong, kenaikannya hingga 2400 Rupiah per liter yang artinya harga baru sekarang mencapai Rp. 18.900/liter dari sebelumnya Rp 16.500/liter!

harga bbm terbaru 2022

Seperti yang kita ketahui bersama (atau mungkin belum banyak juga yang tempe), di Indonesia setidaknya ada empat perusahaan/ produsen minyak yang memiliki SPBU besar di perkotaan atau setidaknya pinggir kota. Selain Pertamina ada Shell, BP (Inggris) dan Oppo eh Vivo maksudnya lads.. sementara MOBIL bermain di pedalaman dan hanya untuk sepeda motor sahaje.

Dari semuanya, hanya Vivo yang memiliki dan menjual BBM dengan oktan 89, di atas premium (88) tapi di bawah Pertalite (90). Pun demikian, jenis BBM dengan nama Revvo Fit eh Revvo 89 tersebut harganya masuk kategori nggilani bin edun untuk sebuah BBM oktan rendah, yaitu Rp 9.990!!

Lawan Pertamina di RON 90 ada BP dengan jenis BBM bernama BP90, tapi harganya juga membuat kita kasih applause dan stand up, yaitu di harga Rp. 17,195!! Siapa yang mau beliiii paaakk.. Pertalite itu kelasnya awokwokwowkowk..

harga bbm pertamina vs shell vs vivo vs BP

Di kelas Ron 92, ini yang paling lengkap, semuanya punya. Ada Pertamax7, Shell Super, Revvo 92 dan BP92.. harganya cek aja langsung yes.. paling mahal sih Vivo. Di RON 95, justru Pirtimini gak punya, sedangkan yang tiga lainnya ada, nah mana yang paling murah? Tentu sahaje masih Pertamina lah..

Bagusnya, si Zeref saat ini masih memegang rekor sebagai motor KBY teririt!! Sekali isi full tank Pertamax Turbo, bisa dipakai hingga 3-4 minggu bahkan lebih!! Asik kan?? Zeref gitu loh..

src: Gridoto dan IWB

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Zeref 3-4minggu? R25 ane terakhir isi bensin full tank nitro+ pas masih 13an, dan sekarang masi ada 1/2 tangki 🤣

  2. wuihhh jauh juga selisih pertamax sama super, pantesan waktu ngisi vario kantor di shell 30rb cuma dapet 2 bar dari tangki bensin sisa dikit banget, di pertamina bisa 4 bar, sadis euy untuk pelanggan non pertamina gak kayak dulu selisihnya gak sampe 2rb

Yuk Tinggalin Jejak Lads..