Hyundai Stargazer

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Hyundai Stargazer sudah lama berkeliaran di jalanan Indonesia – tentu maksudnya dalam bentuk kamuflase dan sudah sekitar 3 tahun sejak isunya bahwa Hyundai Indonesia akan merilis LMPV mereka guna ikut terjun di kolam ramai bersama kompetitor (baca: Hyundai Siapkan LMPV Di Indonesia Berbasis Hexa?). Tiga tahun bukanlah perjalanan singkat, dan ketika Toyota Avanza serta Mitsubishi Xpander juga Suzuki Ertiga berbenah, sosok LMPV Hyundai tersebut belum juga nongol. Kini Stargazer sudah mulai menunjukan moncongnya, benarkah fiturnya jadi yang terbaik di kelasnya?

Tahun 2019 lalu KBY sempat memberikan bocoran bahwasanya Hyundai Indonesia juga ingin ikut terjun di kelas yang padat hiruk pikuk serta berdarah darah tapi cuannya gede! Yaitu LCGC dan LMPV (baca: Calon MPV Baru Hyundai Berbasis Hexa?). Saat itu diperkirakan Hyundai paling telat akan merilisnya di awal atau pertengahan 2021, nyatanya, mobil tersebut sudah sering kena jepret dalam bentuk kamuflase dalam dua tahun terakhir. 

Seiring dengan berjalannya waktu, LMPV Hyundai tersebut sudah mulai ketahuan namanya, sempat disebut STARIA, namun ternyata akan menggunakan nama STARGAZER, karena Staria sendiri sudah lahir dan merupakan MPV Mewah papan atas.

Seperti KBY sebut di paling atas, entah projectnya mengalami kendala atau terus memperbaiki baik dari sisi desain dan fitur yang – mungkin saja ingin menjadi yang terbaik di kelas LMPV, Stargazer belum juga rilis hingga bulan Mei 2022 ini. Kemungkinan memang diundur karena ternyata improvement dari kompetitor terutama Toyota Veloz, sangatlah signifikan, utamanya dengan kehadiran fitur Toyota Safety Sense (TSS). 

HYUNDAI STARGAZER BERTABUR FITUR?

Disadur dari IG berkendara dan juga sumber yang tdak dapat KBY sebutkan hehe, Hyundai memang menyiapkan Stargazer sebagai LMPV mereka yang paling paripurna di kelasnya!! Meski kalau sudah gitu menurut KBY kategorinya udah bukan Low lagi sih ya wkwkwk.. 

Jadi apa saja modal dari Hyundai Stargazer? 

  • Lampu LED depan belakang is a must.. silakan bisa di lihat dari foto teaser di bawah ini lads…

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer

Disebut juga bahwa kalau Stargazer akan memiliki fitur turunan dari Hyundai Creta, salah satunya adalah Hyunda SmartSense, mungkin saja tidak akan full ya, tapi kemungkinan seperti lane departure warning, lane keep assist, smart cruise control, Blind Spot Monitoring dan kawan kawannya akan turun. Menarik!! Karena Veloz pun tidak selengkap itu seingat KBY. 

Bicara desain, jujur saja awalnya KBY akan berpikiran kalau Hyundai Stargazer akan memiliki guratan sporty dan atletis ala Palisade atau Sante Fe, ternyata karena namanya sama sama ada STAR-nya, Stargazer mengikuti pattern design dari Staria.. Well ini sih love or hate it, karena bentuknya lebih ke TRUE MPV, selaiknya Toyota Voxy atau Alphard. Ga salah juga sih, jadi nanti kesan desainnya adalah luxury.. not sporty kaya Xpander, misal. 

Hyundai Stargazer

Saat ini gambar teaser masih menunjukkan sisi eksterior dan interior dalam remang remang, waruuung kali wkwkw.. Namun bisa terlihat memang desain luar terlihat mewah dan MPV sekali, sementara dalamnya luas serta lega.. hmmm duh jadi pinisirin euyyy.. Kalau lads gmana?

Hyundai Stargazer interior Hyundai Stargazer interior

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

11 KOMENTAR

  1. Baris kedua captain seat ya..itu kayanya seri yang paling atas..
    Harga mepet2 sama Panja/pander tapi ngga jauh beda, mungkin antara pander/panja and rtelu.
    Makin rame aja nih..
    BUat H miring lovers..mending pake selama2nya daripada dijual kembali..
    #pengalaman

  2. Jadi inget motor kelas sport fairing 250cc twin cyl, honda nongol terakhir disini dg segala “ke-paripurna-annya”, sebut aja desain, performa, fitur. Kalo kita abaikan faktor market yg seleranya bergeser, tetep aja tergolong gagal.

    Stargazer ini juga kayaknya bakalan mirip, dia akan lahir disaat market lmpv mulai dijejali godaan “suv wanna be” dg selisih harga yg “selemparan batu”.

    Apa iya, limpahan fitur dan posisi harga masih bisa merusak pesta veloz, av-xen dan xpander (plus R3)?

  3. Kurang terlalu pinisirin Kang,
    dah ada si Rus, dan pindah dari MPV ke SUV hehe
    Semoga si Star ini moncer penjualane.

  4. Padahal kl kalah fitur ma Avanza, turunin aja kel kelas LGCG yak. Toh konon akhir taun ini statusnya bakal dicabut, produsen bebas bikin harga

  5. Baru liat td pagi di jababeka,warna putih kamuflase cmn di tutup kaya apron kain doank di sekujur bodyny,kecuali di bagian kaca sama grill dpn.dr blkng tinginya kaya suzuki aerio,sigra dkk,grill dpn warna silver rapet lubang kisi2 anginya kecil ky hyundai kona.baru ngeh itu stargazer pas lampu stoplamp nyala menembus kain kamuflasenya membentuk kaya panah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..