Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Pecinta MotoGP, tanpa adanya Marc Marquez yang belum pulih dari operasinya dan diperkirakan absen hingga akhir musim 2022, sirkuit Sachsenring Jerman akan jadi ajang perebutan siapa New King alias Raja Baru di sirkuit yang memang menjadi langganan Marquez juara setiap tahunnya. Pecco Bagnaia pastinya jadi potensi nomor satu mengingat sebagai pole sitter, tapi ingat juara dunia musim lalu, Fabio Quartararo yang start dari posisi ke-2 juga sangat ingin menang, tak hanya untuk mengamankan poin tapi juga sebagai juara baru di Sachsenring.. Zarco start dari 3 bisa juga loh.. Ternyata New King of Sachsenring adalah Fabio Quartararo!!!

Lampu Merah padam… lap 1 dari 30.. Fabio good start!!! Langsung posisi pertama diikuti Pecco Bagnaia.. Aleix Espargaro di belakangnya, ada Zarco turun 1 posisi, Digiantonio, Miller, Marini, Vinales, Nakagami dan Jorge Martin menutup posisi 10 besar..

Lap 2; Miller kena long lap penalti.. 10 besar sejauh ini: Fabio, Pecco, Aleix Esp, Zarco, Digiantonio, Vinales.. Wow Zarco masuk menyalip Aleix Esp!!! Belakang Finales ada Luca Marini, Jorge Martin dan Nakagami

Lap 3: Nakagami turun setelah disalip Brad Binder.. Pecco crassshh.. lagi.. kelaaarrr sudah.. Fabio gakan terkejar ini, hampir bisa dipastikan.. Zarco naik ke 2, Aleix Esp 3.. Wah Mir crash juga..  Ini 10 besar Fabio, Zarco, Aleix Esp, Miller, Vinales, Digiantonio, Martin, Nakagami.

Lap 4: Fabio adalah pembalap terkuat sejauh ini, komplit dari sisi skill dan juga performa motor, Pecco pesaing terkuat sebenarnya, lebih sering crash daripada podium.. Aleix Espargaro wkwkwkkw.. stupid mistake race kemarin akan jadi pelajaran berharga.. Tanpa pesaing kuat, Fabio adalah kandidat terkuat juara dunia lagi musim 2022 ini

Lap 5 & 6: Vinales naik ke empat, bagus nih tumben – berkat hibah dari Miller yang long lap penalty. Miller sendiri jadi drop ke posisi 7. Oh naik lagi, Jorge Martin tersalip. Nakagami crash!!! Good bye

Lap 7: Pol Esp naik ke posisi 10, berkat hibah crashnya Nakagami.

Lap 8, 9, 10: Wah duo Aprilia ada di posisi 3 dan 4, Vinales terlihat bernafsu ingin podium nih, makin mendekati team mate-nya, Aleix Esp. Sementara Zarco terlihat belum tersentuh oleh posisi ketiga.

Lap 11, 12, 13, 14: 10 besar sejauh ini, Fabio, Zarco, Aleix Esp, Vinales, Miller, Di Giantonio, Martin, Marini, Binder, Oliveira.

Lap 15: Loh loh, Jack Miller mendekati grup 3 yang diisi Aleix dan Vinales.. Makin dekat aja setiap lapnya nih lads…

Lap 16, 17: Vinales melebar!! Miller masuk.. Vinales turun ke posisi 5 lads..

Lap 18, 19, 20: Wah sepertinya ada masalah dengan motor Vinales, karena terus menerus melambat dan disusul oleh pembalap lainnya lads. Kini dia masuk ke PIT.

Lap 22: Terjadi pertarungan antara Aleix vs Miller, sempat menyalip tapi miller terlalu melebar dan tersalip lagi oleh Aleix.

Lap 23: Luca Marini sukses menyalip Jorge Martin, dan naik ke posisi 5.. Enea Bastianini si wes hewes hewes ada di posisi 10.

Final lap: Fabio Quartararo menang lagi!!! Poinnya makin tak terkejar oleh Aleix Esp.. Hasil MotoGP Sachsenring Jerman 2022 mengukuhkan Fabio adalah raja baru sirkuit ini. Posisi kedua adalah Zarco dan ketiga di podium adalah Jack Miller setelah sempat menyalip Aleix Espargaro.. Luar biasa Fabio.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

37 KOMENTAR

  1. Untuk kesekian kalinya gw matiin tv karna pekok jatoh,hanya pekok yg bisa lawan sitales Bogor,jika udah jatoh ga ada alasan lagi buat nonton balap yg ujungnya turing, lebih seru balap karung dari pada balap MotoGP yg katanya balapan kasta tertinggi dari balap roda 2 yg sungguh ironis, gaa rugi ga nonton GP, dulu haus berita Ama nonton GP sekarang udah mirip sinetron RCTI

    Fucklah MotoGP 2022, nunggu 2023 aja

  2. honda ngapain masih ikut balapan yg finish malah tes ridernya ekekekeke

    mending nyusul juki sama2 rebutan ampas 😂🤣🤣🤣🤡🤡 kasian satu pabrikan ngebadut

  3. Cuma mau bilang,, Gelar juara seri ataupun jurdun yang diperoleh disaat MM93 sedang cidera/dalam masa pemulihan itu tak lebih dari gelar Ecek-ecek belaka.

    • Apapun hasilnya dan siapapun yg menang,dialah yg terbaik. Marq mungkin yg terbaik dari 2013 sampai 2019. Tetapi karena dia mengambil resiko yg terlalu besar. Hasilnya? Marq tidak lebih dari manusia bodoh yg tidak memikirkan dirinya.
      Syukur-syukur masih bisa melewati koleksi juara VR46. Tetapi sepertinya hanya angan-angan. Menyamai aja agak mustahil,karena dia sudah bunuh karir dan bunuh diri pelan-pelan.
      Dan penting di ingat,honda hanya bisa juara ditangan rider yg talented full. Mulai dari Michael Doohan,Valentino Rossi dan Marq.
      Tandemnya ada yg berkutik,ga?

    • nih saya FBH muncul kok, bedanya saya ga ngetek sama lawannya yamaha. malah saya dukung fabio kok.

    • Biarin ajalah fbh ngumpet sesuai kasta nya, kasta rendah dan rongsok ya tempatnya di zamban 🤣

  4. Rugi bandar jualan kampas rem mbit buat bayar engkezzz yg doyan rebahan. Ga di motobiji ga di wsbk ngahampasss semua 🤣🤣🤣

  5. Wah wah cuma manufer om zarco saat overtake pak RT alex espargaro yg ..wus wus bikin tratapan ketir ketir kirain mau ajak jatuh bareng
    Atau manufer berkali2 si jack pas kebablasan berkali2 di T1 buat overtake pak RT..
    yg akhirnya tetap si jack Man of the match krn podium 3 walau kena long lap finalty

  6. moto gp ga seru…..lebih seruan obrolan gw sama GM AHM tentang kang iwan yang ternyata nganu……hahahahaha…..mang kobay jangan ikut ikut yak

Yuk Tinggalin Jejak Lads..