Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Suzuki Ertiga Hybrid sudah dirilis kemarin ini dengan mencakup berbagai ubahan yang bisa dikatakan sebuah facelift di tahun 2022. Nah hari ini KBY beruntung bisa melakukan review yang kumplit, dimana part 1 ini akan membahas dulu first impressionnya ya terkait bagian eksterior dan interior dimana ingin tau apa saja yang mendapatkan ubahan. So ini adalah Suzuki All New Ertiga Hybrid 2022 first impression, videonya juga sudah tayang, semoga bermanfaat!!

Unit yang KBY lihat ini adalah properti milik dealer Suzuki di bilangan Pulogadung/ Cakung, yaitu Suzuki Buana Trada Sejahtera. Seperti biasa KBY ditemani oleh Sena dan disambut oleh sales yang selama ini menemani kalau berkunjung ke dealer, masbro Apri (0812 9908 7056).

Untuk Suzuki All New Ertiga Hybrid 2022 ini hanya tersedia di dua varian, GX dan Suzuki Sport dengan dua pilihan transmisi, Manual dan Matik.

Karena unit display dan test hanya ada Suzuki Ertiga Hybrid GX, maka ya sudah, kita explore more yang ada di depan mata saja, toh KBY percaya kalau cita rasa pengendalian dan berkendara sih bakal sama aja. Tapi di bawah ini ada foto Suzuki Sport kok..

Suzuki All New Ertiga Hybrid
Ertiga hybrid suzuki sport

Suzuki All New Ertiga Hybrid Suzuki All New Ertiga Hybrid

SUZUKI ALL NEW ERTIGA HYBRID GX

Seperti yang sudah pernah KBY bahas di artikel Suzuki Siapkan All New Ertiga Hybrid, selain tanpa transmisi 6AT dengan paddle shift memang dapat dikatakan fiturnya wow dengan harga terjangkau.. Bukan tanpa alasan sih ngomong kayak gini.

GX AT saja sudah dapat cruise control, kalau material interior dalam kabin sih dapat dikatakan yang terbaik lah di kelasnya meski tanpa imbuhan ornamen soft pad ya. Berani diadu!!

Suzuki All New Ertiga Hybrid
dashboard ertiga hybrid GX
Suzuki All New Ertiga Hybrid
Cruise control tersedia juga di GX loh

Harus diakui speedometernya kini lebih menyenangkan untuk dilihat, memang kaya Baleno dan XL7, tapi bagus! Animasi sistem hybridnya juga ada. Secara singkat MID-nya kini jauh lebih lengkap, meski belum seasyik punyanya Raize atau Rocky misalnya, tapi layar TFT nya jernih dan tajam.

speedometer Suzuki All New Ertiga Hybrid
speedometer ertiga hybrid

Perbedaan dengan varian Suzuki Sport selain eksterior dengan body kit, juga ornamen dashboard dimana GX kini diperkaya dengan charcoal panel termasuk setir. Untuk interior, panel warna beige kini lebih cenderung berwarna putih dan kain fabric jok bagian sisinya berwarna abu terang.

Suzuki All New Ertiga Hybrid
Ertiga hybrid GX
Suzuki All New Ertiga Hybrid
Idling System bisa di off dari tombol ini
Suzuki All New Ertiga Hybrid
dashboard ertiga hybrid GX

Suzuki All New Ertiga Hybrid

Suzuki All New Ertiga Hybrid
kabin Ertiga hybrid Suzuki Sport

All New Ertiga Suzuki Sport Hybrid sendiri ornamen dashboardnya kini pakai model carbon, kalau di foto mungkin terlihat kurang cihuy, tapi kalau lihat langsung sih cakep. KBY pribadi lebih suka wood panel yang di SS non hybrid sih. Jok kini ada jahitan berwarna merah di pinggirnya. Udah sih itu aja.

Tunggu video test ride All New Ertiga Hybrid ya.. stay tune!!

Suzuki All New Ertiga Hybrid

remotenya

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini