Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Kadang kita sudah mantap aja pergi ke bengkel resmi, baik mau servis atau sekedar ganti pelumas alias oli. Begitu semua sudah dikerjain dan kelar, pas mau bayar, wakwaaww duit di dompet cuma ada 2000 lads! Syed buat beli kopi aja kurang itu mah wkwkkww.. Nah di era sekarang pembayaran itu dipermudah melalui aplikasi online – pembayaran digital, salah satunya yang KBY pakai adalah AstraPay, sangat membantu waktu pas mau bayar biaya ganti oli Sniego PCX CBU yang udah berusia 8 tahun – di AHASS 001 Dewi Sartika Jakarta Honda Center. Apaan sih Astra Pay? Ribet gak?

Yak aplikasi pembayaran online alias pembayaran elektronik atau digital saat ini benar benar bermanfaat terutama bagi kita yang sering ketinggalan dompet atau males mampir ATM buat ambil duit cash. Dengan pembayaran online, tinggal scan, masukkin jumlah pembayaran, ketik pin, kelar, mudaaahh..

TENTANG ASTRAPAY

AstraPay merupakan alat pembayaran elektronik yang sudah berlisensi Bank Indonesia (QRIS). Saat ini dalam 6 bulan sejak diperkenalkannya aplikasi tersebut, AstraPay sudah digunakan lebih dari 4 juta pengguna di seluruh Indonesia lads.

ASTRAPAY BISA BAYAR APA SAJA?

Banyak juga loh lads, hingga kebutuhan sehari-hari bisa dibayar dengan menggunakan AstraPay, selain mudah tentunya aman lah..

Beberapa jenis transaksi yang bisa dilakukan atau dibayar menggunakan AstraPay adalah sbb:

  • Bayar Pajak
  • Angsuran Elektronik (Spektra)
  • Beli Pulsa & Kuota
  • Tiket transportasi umum, Transjakarta alias Busway misalnya
  • Tagihan rutin seperti PLN, PAM dll
  • Scan QRIS di lebih dari 9 juta merchant seluruh Indonesia
  • Silakan cek gambar di atas ya

Selain itu AstraPay juga bisa melakukan transfer lads, syaratnya tinggal upgrade aja akunnya. Cara upgrade juga gampang, foto diri, foto KTP, foto diri plus KTP, yang bisanya PinJol pasti paham lah wowkwokwowkwk..

Nih alur cara pembayaran dengan AstraPay melalui scan alias QRIS..

DISKON CASHBACK DI BENGKEL RESMI HONDA

Nah ngomongin scan QRIS, KBY sudah menggunakannya saat kelupaan bawa duit cash ketika sudah mengganti oli si Sniego Honda PCX CBU di bengkel AHASS 001 alias Jakarta Honda Center Dewi Sartika hari Minggu kemarin ini.

Untungnya pas lagi nunggu di depan ada spanduk AstraPay, langsung aja download via App Store dan juga bisa via Google Play lads.. gampang lah tinggal ikutin saja petunjuknya, gak ribet kok.

Ketika di kasir, sudah ada kode QR di sana, jadi tinggal scan QRIS aja, tentu setelah masuk ke Aplikasi ya, tinggal masukkin jumlah yang harus dibayar, masukkin pin, dan treeenggg.. selesai deh..

Nah yang menarik kalau di Beres alias Bengkel Resmi Honda itu ada cashback-nya, lumayan 10ribu bisa buat bayar parkir 5 kali lah wkwkwkw.. Sooo silakan dicoba ya, terutama bagi lads yang memang servis motornya di AHASS.. selamat mencoba dan nikmati cashback nya.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

9 KOMENTAR

  1. Kalau dah qris bisa langsung dr app mobile banking. Ga usah download astrapay nya. Cuma ya ga dapat cashback

  2. kapan daftarin digital money nya ini ya astra group?? pake orang dalem ya?

    tokopedia aja yg jelas2 bisnisnya jualan digital ‘tokocash’nya ditolak OJK, sampe akhirnya harus numpang sama ovo & gopay.

    —-
    entah strateginya apa ini astra ngeluarin produk beginian, yang pasti kalo ga bakar duit buat kesbek2an emak2, jangan harap bakalan ada yang pake deh. udah kebanyakan produk beginian….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..