Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kemarin kita sudah tahu mobil mobil terlaris di Indonesia di penjualan bulan April 2022 yang dihimpun dalam 20 Mobil Terlaris April. Nah sekarang sudah mulai dipecah pecah sesuai segmen dan kelasnya masing masing, kali ini yang akan dibahas adalah kelas SUV dulu yang terdiri dari berbagai segmen, dari Low, ladder frame, small, compact, compact medium, Large, Full Size hingga double cabin. Siapa SUV terlaris April 2022 di segmen masing masing? Cekidot

SUV terlaris April 2022

SUV Terlaris April 2022 Di Indonesia

SMALL & LADDER FRAME SUV

Kita menuju Small SUV dulu yes, adanya isu Recall Raize Rocky ternyata tetap tidak menurunkan minat konsumen terhadap duo kembar Toyota Daihatsu di segmen small SUV ini, keduanya beriringan menjadi pertama dan kedua dengan Kia Sonet yang jauh banget perbedaan jumlahnya – berada di posisi ketiga. Ditutup oleh Nissan Magnite sebanyak… 14 unit aja.

Sedangkan di kelas yang dianggap prestisius terutama bagi OKB yaitu segmen Ladder Frame SUV, Toyota Fortuner kali ini mampu mengangkangi rival abadinya – Pajero Sport dengan bertengger di posisi puncak! Fortuner lebih banyak 700-an unit dibanding seterunya tersebut. Sementara Isuzu MU-X masih tetap menjadi penggembira, tapi setidaknya lebih banyak dari penjualan Magnite.

LOW & COMPACT MEDIUM SUV

SUV Terlaris April 2022

Lagi lagi duo kembar perusahaan bersaudara yang berjaya di segmen Low SUV, satu dua dihuni oleh Toyota Rush dan Daihatsu Terios, All New BRV yang terpuruk di liga 20 besar ada di posisi ketiga, disusul oleh Suzuki XL7, Xpander Cross dan DFSK Glory 560.

Corolla Cross masih melenggang sendirian di segmen Compact Medium SUV, tapi penjualan Mazda CX30 wajib diwaspadai karena kini perbedaannya hanya setengah saja, silakan dilihat dari penjualan bulan Maret sebelumnya.  Toyota CHR yang segmented lumayan terjual 10 unit.

COMPACT SUV

SUV Terlaris April 2022

Meski unggul di banyak hal kecuali permesinan dari sisi teknologi dan tenaga, tapi kehadiran All New HRV pastinya makin bikin Hyundai Creta ketar ketir, pasalnya kini di bulan keduanya, jumlah SUV Honda tersebut makin mendekati saja. Bisa jadi bulan depan Creta yang tersusul!

Nama Suzuki Jimny yang ada di posisi keempat cukup menggemparkan, meski kemungkinan besar jumlah tersebut sudah ludes karena merupakan kuota untuk pemesan sebelumnya, tetap saja jumlahnya lebih banyak dari SX4 S-Cross yang belum juga hadir versi terbarunya (baca: Suzuki SX4 SCRoss Facelift 2022).

SUV Terlaris April 2022 – MEDIUM SUV

Wuling boleh berlega hati dengan Almaz-nya, karena bulan April ini mampu mengungguli Honda CRV meski selisihnya sangat tipis, hanya 4 unit! Mazda CX5 mengalami kenaikan signifikan, kini mampu bertengger di posisi ketiga.

Mobil listrik terbaru dari Hyundai yaitu Ioniq 5 hadir di bulan ini dengan jumlah mengesankan sebagai pemain baru dengan jumlah 90 unit. Seperti CX5, perusahaan mobil asal Inggris berlabel Cina, MG HS mampu naik juga di bulan ini meninggalkan asap di depan VW Tiguan dan Peugeot 3008.

LARGE SUV & DOUBLE CABIN

Hyundai Palisade tak tergoyahkan selama berbulan bulan, mungkin karena Toyota belum bermain di kolam ini. Mazda CX9 mengalami kemajuan pesat, 46 unit dibanding bulan sebelumnya yang hanya 14 unit. Sedangkan di segmen Full Size SUV, Toyota Land Cruiser 300 melenggang sendirian, karena gada lawannya wkkwkw..

SUV Terlaris April 2022

Artikel SUV Terlaris April 2022 di Indonesia ini ditutup dengan penjualan Double Cabin alias D-Cab SUV. Kenaikan sebanyak 700-an unit cukup membuat Toyota Hi-Lux mengasapi seterunya, Mitsubishi Triton yang turun dari 1600-an ke 1200-an.. Tidak heran Hi-Lux mampu masuk di posisi 11 dalam 20 Mobil Terlaris April kemarin.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

6 KOMENTAR

  1. C-HR kalo dari ukuran kayanya masuk ke compact SUV ga sih?

    kayanya BRV baru nasibnya bakalan sama kaya yang sebelumnya deh, biasa aja sih bentuknya…. (kayanya takut kalo dibikin bagus jadi makan pasarnya HRV ni)

  2. Rush terios ini yg kalau dikomparasi dng sekelasnya kalah di mana mana pun tp di harga bekasnya gila bener.. paling tinggi… astra memang paling jago baca psikologi konsumen indo…

  3. Untuk LSUV memang rushter gak ada lawan
    Mo expancross xl7 brv pake gimmick macam2 gak bakal ngaruh karena rushter itu dipilih konsumen sesuai fungsi sebuh SUV lowbudget, kebetulan lebaran kemarin jalan2 ke dataran tinggi dieng via pekalongan batang pagilaran yang dekat dri kota pekalongan, tapi tanjakan sangat curam dan jalan sempit bnyk cor2an rusak pas ditanjakan, kebetulan saya pakai rush konde trd2014 full 7 penumpang dewasa + 2 bocil aman lancar jaya nanjak rilex2 saja , kebetulan juga ketemu mobil2 FWD yg nekat lewat jalur yg saya lalui pada tak kuat nanjak (6-8 mobil) bahkan gosong kopling (calsig, ertiga, spander, mobilio)
    *walupun faktor driver sangat mempengaruhi saat tanjakan , tapi gak bisa bohong RWD (apalagi AWD) jauh lbh unggul klo nanjak2 curam ataupun ligh offroad, naah rushter main disegmen itu (SUV wajib RWD biar bisa blusukan)

    Walaupun SUV FWD jg bnyk yg lebih canggih & kencang diTOLL tapi lebel SUVnya bakal luntur saat nanjak2 & blusukan di habitat SUV yg sebenarnya

    • Tapi kedepannya Rushter juga akan FWD juga Om (0323). Bahkan Innova juga lebih duluan FWD akhir tahun ini. Yg RWD tinggal 42ner dan RAV4 saja

      • Iya jg sih, ada rumor di forum2 RWD, semua bakal FWD pada waktunya untuk ngejar cost produksi (eliminasi cost kopel & gardan) alokasi cost nya geser ke fitur kekinian dimasanya

        Maknya ada jg isu anjuran untuk “tahan atau timbun mobil2 RWD klo punya modal” Buat dijual saat FWD menyerang, karena RWD bakal jd barang buruan untuk pertimbangan “ketangguhannya”

Yuk Tinggalin Jejak Lads..