iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Hasil MotoGP Jerez Spanyol 2022 yang berlangsung di Circuit de Jerez – Angel Nieto. Fabio Quartararo turun di Jerez dengan harapan dapat mengulang kesuksesannya di Portugal minggu lalu, tentu untuk memelihara kesempatan untuk menjadi juara dunia lagi di musim 2022 ini. Sementara Marc Marquez sangat ingin podium untuk mendobrak hasil buruk Honda sejauh ini.

Lampu merah padamm! Pecco sang pole sitter melesat! Diikuti Fabio, Miller, Nakagami, Marquez, Aleix, Mir, Bezzechi, Zarco, Jorge Martin di 10 besar.. Terjadi shoulder to shoulder antara MM93 dengan Aleix, tapi Marquez yang naik ke posisi 4.

Lap 1, Marquez naik ke 4, Martin crash dan bradl. Rins naik ke 12! 10 Besar: Pecco, Fabio, Miller, Marquez, Aleix, Mir, Nakagami, Bezzechi si rookie, Zarco dan Brad Binder.

Lap 2 – 5: MM93 mencatat fastest lap. Fabio nempel Pecco. Belum ada pergerakan di 10 besar. Sejauh ini masih pada turing. Gap antara Pecco dengan Miller posisi ketiga sudah 1,6 detik!

Lap 6 – 8: Juga belum ada pergerakan, Pecco catat 3 kali fastest lap pada tiga lap terakhir, edaaann.. Lagi mantap nih prformanya.  Alex Rins melebar, membuatnya turun ke posisi 24.. waduh. Zarco juga crash membuat Binder naik ke 9 dan Enea menutup 10 besar.

Lap 9 – 10 : Bradl crash! Marc mulai menyerang Jack Miller. Belum ada pergerakan kecuali hasil crash Zarco tadi yang mebuat susuan pembalap berubah. Quartararo juga belum terlihat mampu menyerang Pecco.

Lap 11 : Gap antara leader dengan Miller 4,7 detik! Jauh ini itungannya. Gilak Pecco. Miller terus menjaga jarak dan menutup semua kemungkinan dari Marquez, sementara Aleix terus mengintip kesempatan untuk menyalip Marquez dan bahkan Miller sekaligus jika memungkinkan..

Lap 12 – 14: Gap jadi 5 detik! Kencang kali Pecco! Tidak ada perubahan di 10 besar.  Fix turing ini, saking kencengnya Pecco, Fabio gak bisa nempel.. Miller juga gak bisa disusul Marquez, juga Aleix

Lap 15 – 18: Gap hampir 8 detik!! Sarap!!

Sisa 5 lap: Marc menyerang dan masuk!! Wah mulai seru di grup dua, Miller tersalip.

Sisa 4 lap: Marc melebar dan jatuh tapi gak crash!! Gila!! Wkwkwk..  Aleix masuk, Miller masuk!! Marc turun ke posisi 5!! Aleix naik ke podium! Kosesi makin menghilang hehe. Marc kehilangan banyak waktu dan sepertinya sulit naik lagi. Posisi 5 tidaklah buruk meski hilang kesempatan podium

Final lap: Marc nyoba menyerang Miller berkali kali namun gagal. Akhirnua, satu tikungan ke kiri Marc masuk menyalip Miller!! Naik dia ke 4. Sementara Aleix membayar lunas kekesalannya terhadap Marquez dengan podium wkwkkw.. Pecco tak terkejarrrr..

Finissshhh.. Meskipun Pecco yang juara namun Quartararo yang finish kedua tetap akan memimpin klasemen sementara dengan 89 poin, diikuti Aleix Esp di posisi kedua. Dari sisi keseruan, hasil motoGP Jerez Spanyol 2022 ini memang kurang, balapan turing jatuhnya, meski 5 lap terakhir sangat menghibur di grup 2.

Selamat Pecco Bagnaia!

  1. Pecco Bagnaia
  2. Fabio Quartararo
  3. Aleix Espargaro
  4. Marquez
  5. Miller
  6. Joan Mir
  7. Nakagami
  8. Bezzechi
  9. Enea
  10. Brad Binder

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

21 KOMENTAR

  1. Taro dan Aleix back to back podium dan sejauh ini paling konsisten mereka makin kokoh dipuncak klasemen… Marhaban Ya Ramadhan (berkah lebaran) 🤭

  2. Agak ngantuk balapan nya, but nothing bad Taro hanya selisih 0.2 detik saat finish dr bagnaia dan ada selisih 12 detik 😂 👏

  3. Sebenarnya sayang juga El Diapet gak finish 1, gak jadilah adegan ngumpat2 di dashcam seperti seri sebelumnya🤣🤣🤣 kayak emak2 yang gak dikasi uang belanja..wakakak.

    • Ni saya FBH, sedih liat honda gini2 aja.
      Tapi sebagai FBH yang baik, saya tetep ga pernah setuju ducati atw pabrikan eropa lain jadi juara dunia. Ya kalo pun emang harus pabrikan eropa Pokoknya jangan sampe Ducati deh, bisa kelewat songong nanti nya….

  4. Suzuki di sirkuit yg cocok buat inline malah ga perform tapi giliran di sirkuit yg ngumbar power dan top speed mereka malah perform, aneh euy

  5. Kita-kita dimari patut bersyukur dengan pencapaian Marc Marquez ya bang?
    Penyelamatan dengan sikut, buat saya tidak enak dilihat. Gak tau kenapa begitu dilihat oleh mata saya ini. Ibarat lagu yang terputus irama nya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..