MPV terlaris Maret

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kemarin ini kita sudah tau edisi 20 mobil terlaris Maret dan SUV terlaris Maret 2022. Nah tentu soal jual jualan tidak seru kalau tanpa kehadiran kelas yang hiruk pikuk di negara ini, kelas yang menjadi ajang produk terlaris dari masing masing pabrikan terutama Jepang. Meski sebagian MPV yang memang angkanya besar sudah ada di episode 20 mobil terlaris, namun bagaimana dengan sisanya? Ini dia MPV terlaris Maret 2022 dari semua segmen! Adakah mobil idaman lads di sana?

MPV TERLARIS MARET 2022

Di kelas MPV ada beberapa segmen, meski dari sisi jumlah penjualan kelas ini lebih banyak dari SUV, namun bicara segmentasi, SUV justru lebih banyak terbagi bagi, bingung deh wkwkkw..

MPV TERLARIS MARET 2022 – Low MPV

Baik kita mulai dari yang Low MPV dulu tentunya alias LMPV, kelas paling meriah dan gontok gontokan di Indonesia, tapi catat, LMPV bukanlah LCGC okey, jadi jangan aneh kalau tidak ada nama semacam Toyota Calya atau Daihatsu Sigra maupun Honda Brio dan sejenisnya.

MPV terlaris Maret

Penguasa kelas ini siapa lagi kalau bukan Toyota Avanza, sudah jelas model ini masuk ke dalam 20 besar mobil terlaris di Indonesia bulan Maret, jadi kalau ada di peringkat satu ya gak aneh.

Peringkat kedua diisi oleh Mitsubishi Xpander. Dengan tidak lagi disatukan penjualannya dengan model Cross, maka tampak jelas kalau gacoan Mitsubishi ini memang tak mampu mengungguli seterunya secara jumlah. Ketiga ada Toyota Veloz dan hey! Ada Mobilio di sini! Dengan angka tidak sampai 300 unit, wajar saja gada namanya di 20 besar hehe. Kelas ini ditutup oleh Livina sebanyak 196 unit saja. Jomplang!

MEDIUM MPV

MPV terlaris Maret

Siapa bisa melawan kedigdayaan Toyota Innova? Gakan ada! Selama kompetitor menghindari pertempuran head to head, maka akan selamanya andalan Toyota tersebut menjadi nomor satu. Ada sih dari Wuling, yaitu Cortez, model yang pada kemunculannya disebut sebut sebagai Innova killer ini boro boro mengangkangi, nyolek aja ga bisa, jauh lah jumlahnya.

PREMIUM MPV

Ada nama baru di kelas ini dan langsung membuat Hyundai Staria mengkeret penjualannya, yaitu Kia Grand Carnival! Andalan MPV mewah dari KIA ini mampu melesat terkirim sebanyak 33 unit. Dari sisi desain, Grand Carnival memang lebih “mobi” dibanding Staria yang kaya unit prototype.

Tapi yang menjadi nomor satu ya tetap Alphard, diikuti oleh Vellfire yang secara jumlah sih sama dengan Kia GC. Alphard sulit ditaklukkan karena imej mobil orang kaya dari dulu hehe.

MEDIUM VAN, COMPACT MPV DAN MINIBUS

Toyota Sienta masih main sendirian, sementara di kelas compact minibus, saudara terbesar dari Yamaha NMax di Maxi series menjadi nomor satu, dialah Daihatsu Gran Max. Selisihnya lebih dari tiga kali lipat dengan Suzuki APV.

MPV terlaris Maret Sedangkan mobil Van yang baru kemarin ini KBY coba, yaitu Toyota Voxy, menjadi raja di kelasnya, jauh ratusan unit dengan Nissan Serena yang terlihat modelnya mulai termakan usia. Mau tau gimana impression KBY saat test si rubah eh itu mah Foxy ya wkwkkw.. Tunggu deh, kalau ga males mau KBY ulas wkkwkw.

Nah itulah deretan MPV terlaris Maret 2022 lads.. sumber foto dari Instagram Berkendara. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

3 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..