Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Urrrraaaa.. Sudah dimulai balapan roda dua terkencang sejagad nih, MotoGP musim 2022 dilaksanakan perdana di sirkuit Losail Qatar. Semua bisa menjadi yang tercepat dan juara, terutama tentunya mereka yang berada di barisan terdepan. Dan faktanya yang menjadi juara motogp seri qatar adalah sang pembalap yang tahun lalu gagal jadi Rookie of The Year, Enea Bastianini dari Ducati!! Ini dia hasil motogp Losail Qatar 2022..

Lap 1 dari 21, Pol Espargaro memimpin, diikuti rekan setimnya Marc Marquez, so far so good untuk Honda di Losail Qatar ini. Jorge Martin sang pole sitter malah drop ke posisi 7, Enia Bastianini di posisi 5. Posisi ketiga ada Brad Binder dan Joan Mir.. Ke enam Aleix Espargaro, 8 juara dunia Quartararo, 9 Alex Rins dan 10 Pecco Bagnaia.

Lap Alex Rins mencatat fastest lap tapi posisinya ada di ke 8 naik satu posisi. Sementata dua Honda di depan terlihat agak santai, Brad Binder ditekan terus oleh Joan Mir. Posisi lap 2 adalah, Pol Espararo, Marc Marquez, Brad Binder, Joan Mir, Bastianini, Aleix Esp, Martin, Rins, Quartararo dan Bagnaia.

Lap 3, posisi 10 ada Alex Marquez, 11 Oliveira, Bez, Miller, Nakagami, Morbidelli dan Zarco. Aneh nih nama nama seperti Miller dan Zarco yang musim lalu mantap kok melempem ya?

Lap 4; Enea mencoba menyalip Mir tapi kekuatan Ducatinya belum mampu menyusul.. Posisi belum berubah. Oh Marquez tersalip oleh Binder! Terlihat Marquez agak menurun di lap ini, oh ternyata melebar, pantes Binder dengan mudah menyalipnya. Wah Bastianini sudah menyalip Mir! Makin seru nih sepertinya.. Baru 4 lap loh.

Lap 5: Marquez tersalip lagi! Kini Bastianini dari Ducati yang menyalipnya.. Pol masih memimpin diikuti Binder. Posisi di lap ini adalah  Pol, Binder, Bastia, Marquez, Mir, Aleix Esp, Rin, Martin, Quartararo dan Bagnaia menutup 10 besar.

Lap 6,: Mir tersalip Aleix Esp! Semenyata itu Bezzechi crash. Grup 1 terlihat mulai memisahkan diri, diisi oleh Pol, Binder, Bastia dan Marquez. Grup 2 ada Aleix dan Mir, grup tiga Rins, Martin, Quartararo dan Pecco. Miller crash juga di lap ini

Lap 7 dan 8 tidak ada perubahan posisi. Masih turing nih. Alex Marquez crash anyway.. Lap 9 miguel oliveira crash. Lap 10, Jorge Martin crash dan juga Pecco Bagnaia! Pecco yang jatuh menyeret motor Jorge Martin. Wah Ducati berarti tinggal Enea dan Zarco?

Lap 11; Pol terlihat sangat menikmati performa motornya, pace-nya konsisten setiap lap, Binder tak bisa mendekati, begitu juga Enea, padahal Ducati harusnya sangat cepat di sini. Mungkin belum pengalaman kali ya. Marquez masih di posisi keempat.

Lap 12: Terlihat Aleix Espargaro bersama Aprilia mulai mencoba mendekati grup 1, grup dua diisi oleh Mir posisi 6 juga sendirian.. di belakangnya ada Rins, juga sendirian wkwkw.. misah gini anjim. Binder tersalop Bastianini! Naik dia ke posisi dua, bisa podium nih si rookie ini.. Mantaappp..

Lap 13: Masih turing lads.. Minim aksi salip salipan memang di sini mah. Biasanya terjadi di akhir akhir lap.

Lap 14: Gap antar pembalap depan mulai terlihat, yang mendekat adalah Aleix Esp bersama Aprilianya, mendekat dan menekan Marquez. Posisi 1, 2 dan 3 terlihat aman.. Aleix memang hapal banget dengan karakter motornya ya.

Lap 15: Aleix terus menekan Marquez, dan masukkk!! Naik ke posisi ke empat dia.. Marc terlihat tidak enjoy dengan motornya. Makin terlihat menurun dan menurun. Sementara itu tak hanya Aleix, Enea pun miulai mendekat Alex Esp! Sisa lap 5 lagi, ini saatnya untuk sang rookie jadi juara perdana!

Lap 16: Gap terlihat makin dekat, kemungkinan ban Alex juga sudah mulai habis nih.. Enea terus mencoba menekan. Grup 1 ini mulai menampakkan gap nya dengan posisi ketiga yaitu Binder.

Lap 17: Dpaat! Enea di depan! Power Ducati terlihat di sini! Pol malah melebar, malah dia yang tertekan, bahaya ini, ppodium malah bisa gagal wkwkkwwk.. Enea malah tenang banget sebagai rookie. Kena mental Pol. Sayang sekali Pol, padahal bisajadi juara perdana dia.

Lap 18 dan final.. Bastianini tak terkejarrrr!! Juara baru sudah lahir, musim lalu dia kalah gelar rookie of the year 2021 dari Jorge Martin, tapi musim ini dia membuktikan talentanya gak kalah! Selamat Enea!!

Hasil MotoGP Qatar 2022:

  1. Enea Bastianini – Ducati
  2. Brad Binder – KTM
  3. Pol Espagaro – Honda
  4. Aleix Esp – Aprilia
  5. Marquez – Honda
  6. Joan Mir – Suzuki
  7. Rins – Suzuki
  8. Zarco – Ducati
  9. Quartararo – Yamaha
  10. Nakagami – Honda

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

94 KOMENTAR

      • Rekor di qatar Yamaha masih aman dgn 10 kali juara, Ducati 6, Honda 3…

        Sudah 18 seri (18 tahun) Suzuki belum pernah podium di qatar, padahal td gua berharap Suzuki bisa podium perdana diqatar (sukur bisa juara) dgn mengasapi ducati dan ngonda, namun sepertinya belum hoki buat S, keep spirit Suzuki, next mungkin bisa podium dimandalika bareng Ymh… 👍

    • Katanya sulton tapi kok mundur dari kejuaraan offroad kelas dunia ? Kok sponsor semakin di depan dihilangin ? Lagi seret kah jualannya ? 😂

  1. Marques gak terlalu ngotot lagi , 3 4 juara dunia saja dalam 10 tahun kedepan Cukuplah
    👏👏👏👏😂

  2. Blur 06/03/2022 At 23:11
    Rekor di qatar Yamaha masih aman dgn 10 kali juara, Ducati 6, Honda 3…
    —————

    yes bner banget ini, tapi miris ga sih buat yamaha yang bahkan tahun kemarin masih menang di qatar, eh tahun ini bner2 ga ada gigi nya.
    bertahun2 FBH cuma bisa melongo kalo liat race di qatar, apalagi pas dominasi lorenzo-rossi, bahkan lanjut ke vinales.

    hiburan terbaik buat FBY selama ini ya winter test + qatar,
    trs gimana kalo sampe melempem disana???

  3. Kalau Yiamah mau cepat bangkit, kudu terapkan strategi seperti Vinoy50 yakni, pakai mesin Hahon🤭🤭🤭 Uraaaa!!!

  4. Atc – rider Hnd indo P3
    Moto3 – Hnd P1 / yhm mana?
    Moto2 – Hnd Asia 6 / yhm mana ?
    MotoGP – 3 Hnd 10 besar…Ngastra sumringah / yhm mana ?

    😂

  5. 1 yang gua sayangkan sama basNini ini. Beberapa kali percobaan
    Kaga bisa2 wheelly celebration .
    Padahal dia pingin nambah bikin Geleng2 kepala Taro
    😂

  6. ada yang lebih fenomenal mang
    3 detik sebelum finish taro bentol gas dalam2 berharap peapea dan ibrit2an bisa melesat bak rudal iran. dan…
    yah kita semua tau itu hanya fitur abal2an.

    • Gagal menang dan gagal podium, padahal kesempatan sudah didepan mata memang bikin nyesek cak 😂

      Yamaha itu sengaja dibelakang suzuki saat start dan finish adalah untuk memberi kesempatan pada suzuki untuk bisa podium perdana di qatar,.namun memang belum hoki nya aja, malah yg hoki Ducati dan Ktm 🤣

      • Banyak bacot.
        Zembahanmu itu pabrikan kereeee…
        Slogan kebanggaan kalian sbg fansboy-nya udah dihilangin. Itu karena kalian hanya jasjesjos.. Tp gak beli.
        Panteslahhh.. Tahun ini hanya ubah livery doang. Tp performa memble 🤣

      • Bukan nyesek, tp malah ketawa gua,… taro malah sampai dipadock masih ketawa jg liat zarco tiba2 ngibrit disamping nya🤣,

        fbh yg nyesek + dongkol jagoan nya mundur alon2 + pol ga jadi menang 🤣

        • Hihiiii.. Ada yg belagak enjoy padahal hati perih melihat zembahannya penyakitan.

          Fbh dimana nyeseknya coba?
          Smalam ban soft bekas aja dijadikan trial error doang di mode comfort.
          Seolah Marc pengen bilang: “nih! gue pake soft bekas dulu yaaa.. Kl aman, yaaa.. Siap2lah next kuhajar pake kombinasi new soft dan medium sekaligus. Gak lagi pake hard” 😅

  7. Kata FB “smart” Yahama sengaja di belakang susuki, mungkin saat ini ketek Suzuki, KTM, dukati dan Aprilia harum, kecuali ngondah

  8. Beye dungu, ngatain gagal juara/podium jagoannya sendiri melempem
    Ibarat ngatain celana orang bolong, dia sendiri gk pake celana

  9. ” Potensi ” Rcv baik Factory atau satelite sudah terlihat. Tinggal memainkan ritme dan meminimalisir Gambling saja maka……
    Juara Dunia diTangan.
    Bisa Marc , pole Naka ataupun A M . Terserah
    Untuk Tim..Hnd saat ini no 1 / Uno 👍😂

    Potensi yahama 1 pun gak ada terlihat race kemaren. Semuanya bisa diTakar .
    Taro harus waspada dan segera ambil keputusan yang Tepat , jika tidak… Buku nya si Taro bisa habis juga diCabut2in 😂

  10. Ducati mudah banget salip Yahama ? Udah wajar….
    Yang ngebagongkan adalah , begitu mudahnya Suzi nyalip yahama 😂

    • Barusan liat blognya wak haji dan ternyata ada kaum sakit hati yg nyerang mang kobay dengan nuduh KBY berafiliasi sama fbh kayak takada dkk. 🤣

      Kayaknya emang beneran ada kaum baperan yg sakit hati bukan cuman mempertontonkan kekonyolan di kolom komentar doang 😂

        • Saia mohon maaf sama yang lain , kok TAYB bisa jadi ngeTop gitu 🤭.
          Sesuai sejarahnya , Saia hadir hanya buat PenyeImbang dari Berisiknya para Fby.2 yang gak Ngotax.
          Pada kasusnya , Saia menjabani secara auto Mode dalam berkomen.
          Mau elegan bisa
          Mau teoris dan analis bisa
          Mau kekanak Kanakan bisa
          Mau halus atau kasar bisa
          Mau kurang Azar bisa
          Mau norax bisa
          Mau pedas ..menusuk..dan bikin hancur pun bisa.
          Bukan berarti Saia juga serba bisa , tapi sesuai juga dengan kapasitas isi kepala gua juga. Boleh sombong ( sikit ) buat Oemanis.
          namun jangan Sombong berlebihan ( bisa kualat ) 🤭
          Komen2 bagus dan berisi pun ada di blog TmC , tentu gak diwakili oleh Tayb.

      • yah begitulah, udah tau blog walking itu cuma hiburan, mereka anggapa serius, idupya pasti ga nikmat banget. dikit dikit ghibahin orang 😀 😀 😀 😀

        btw ini sirkuitkan pegangannya yamaha, sampe vinales aja tiap di qatar suka berlebihan, kebayang entar disirkuit makanan ndahon atau ducita..

        • sebenernya ini gak cuma ditanggapin pake ketawa mang.
          mang kobay udah terindikasi condong ke kubu ngondah. banyak yang mulai gak nyaman.

          solusinya mang kobay harus bikin lebih banyak artikel yang bangga2in produk yahaha. mungkin bisa mencontoh suri tauladan zunzungan kita, sang Zuragan, dalam membuat artikel yang baik dan netral dari sudut pandang fens boi nya.

          • sudah barang kadung bro, artikel apapun tentang yahama, FBY akan tetap sinis sama Mang Kobay, Artikel bagus buat yahama FBY akan merasa hanya sarkas, apa lagi artikel yang buruk padahal itu fakta. Gak kayak FBH, CBR150 dibilang bengek aja pada nyante

      • Biarin aja om akira. Itu blog emang mendukung penyerang blog lain kayak iwakbakaran dan kobonginyukgaes.. pemiliknya juga baaaaaperan gak bisa disentil dikit, langsung ngeblokir nick 🤣

      • Sebenernya ujung2nya yg komen gituan ya salah satu kagebunshin dari user yg cukup “terkenal” sejak lama, yakni sang insinyur muda profit??? alias mentega. Udah berlusin2 kali doi ganti nick di blog TMC sono, dan doi juga pernah jadi komentator disini dulu dengan nama profit??? itu. Buat yg paham, dari dulu gaya bahasa doi ya gitu2 doang, gampang nandainnya.

        Dan yg heran. Kenapa moderatornya ngebiarin dia keliaran di blog, nebar kebencian dengan nick2 baru, padahal udah seblatant itu? Sedangkan ketika ada yg nyoba ngecounter dia malah pada dihapus postingannya?

          • Iyaaa.. Gampang ketahuan lah kl si mentega itu datang dgn gaya toxic-nya.
            Sy juga kadang kesulitan tiap kali berusaha counter dia. Komentar udah masuk, tp pas refresh.. Eh, tau2 hilang komen gue.
            Sy mah pasrah aja sih. Bagaimanapun itu hak si empunya warung 😅

  11. Bisa jadi sih Ducati gressini tim indo. Karena didukung oleh
    1 gressini indo
    2 Aspira n federal indo
    3 Antangin indo
    4 bold rider indo
    5 KYT indo
    Dengan banyak sponsor2 pendukung tsb , sudah bisa dibilang sih tim indo.
    Nah Sponsor utamanya belum ada nih mungkin akan menarik jika ada tulisan KBY disana.

    Mang Kobay Setuju Gak ?
    😂

      • 😂😂 😂
        Akhirnya Bastianini berhasil menjadi Juara Dunia dengan motor Ducati dengan Sponsor Utama Indonesia TAKADAYANGBISA yang dulu tiap nongol Nicknya saya hapus hapusin kata wk haji .

        Trus ntar artikel TMC gak da yang dibaca Beye….gak ada lagi diskus , apalagi Taro makin mampet dicomberan
        😂😂😂

        • Kalau mang kobay tentu Sumringah bikin artikel ….wong KBY berafiliasi dengan Takadayangbisa
          😂😂😂

  12. kok jadi ngomongin TMC blog sih??
    menurut saya sih tmc blog masih sangat layak dibaca kok. emang sih moderasinya agak aneh.

    tiap hari saya buka KBY, TMC n IWB
    tmc informasi berita teknisnya ga ada yang ngalahin dan penulisannya bagus, biarpun sekarang susah komen.
    iwb biasanya info motor baru paling cepet, ya sekarang agak turun sih isi beritanya, mungkin karena kontributornya masih rendah teknik penulisannya.
    KBY? entah deh kenapa padahal mah artikel amburadul, tapi seru aja bacanya 😀

    • Yg bikin kurang betah di TMC ya kolom komentar sama beberapa penghuninya itu sih yg anehnya malah pada dibiarin mau dia komen ngawur dan bahkan pernah sampai menyinggung pribadi orang pun malah dibiarin sementara counternya sekalipun mau ngelurusin dan ngomong fakta malah pada diberangus.

      Bukan mau nuduh nih ya tapi yaa gimana ya kayaknya semua udah pada tau lah ini emang kayak terlalu berpihak sih moderatornya, wajar beberapa komentator disini yg pada ga seneng diluapin disini uneg-unegnya karena emang disini no filter wkwkwk

  13. Tunggu pembalasan dari MiCeleng…Grrrr😡😡 seri ini masih terlihat normal. Mungkin undian ban belum disetel kali ya wakakak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini