iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Skutik sporty dengan lantai alias dek rata andalan Honda di kelas 125 dan 150cc yaitu Vario akan segera memiliki tampilan anyar di tahun 2022 ini. Dan tak hanya tampilan, karena yang terpenting adalah mesinnya yang terbaharukan alias update! Mesin 160cc 4 katup milik PCX sudah pasti turun ke saudaranya sesama 150cc, yang pertama ya Honda Vario 160 mendatang, sebentar lagi, tahan dulu kalau memang sedang mengincar skutik dek rata kelas 125-150cc.

Ingat ya kalimat terakhir di atas, kalau memang sedang mengincar skutik dek rata kelas 125 hingga 150cc.. Jadi jangan ada yang merasa baper karena KBY terkesan nyuruh orang nahan nahan beli motor gegara bakal ada All New Vario 160 yang sebentar lagi rilis. Kalau memang pengen beli Fazzio silakan, Aerox juga silakan, NMax mangga.. hehe. Toh semuanya bukan kelasnya Vario.

Okey lads, jadi hasil sawang sinawang saat pole dance (ga usah dibayangin), ternyata calon skutik terbaru dari Astra Honda Motor tersebut tidak lama lagi akan rilis! Yak, sedekat itu lads. Bagaimana soal desain dan fitur?

Bicara fitur dulu ya, kan bocorannya sudah KBY bongkar, yaitu memiliki rem cakram di depan dan belakang sehingga dapat dikatakan Honda Vario 160 2022 nanti memang naik kelas dari sisi fitur, tapi bagi yang tidak terlalu mementingkan hal tersebut, varian RDB alias Real Drum Brake juga masih tersedia, tentu harganya lebih murah.

Untuk keselamatan, Vario 160 terbaru juga naik kelas, karena nanti juga akan ada varian rem Anti-lock Braking System alias ABS! Better late than never sih ya, beberapa produk sebelah sudah duluan punya bahkan di kelas 125cc sekalipun.. Tapi KBY tidak mendengar opsi ABS ini juga akan tersedia di 125cc.

Sekarang kita menuju pembahasan sisi desain, untuk spakbor bagian belakang  masih mempertahankan model lama, yaitu tampilan yang sporty dengan model gantung, tidak buruk sih karena sisi tersebut juga sudah bagus, jadi kenapa harus dirubah ya kan? Tapi desain lampu rem ada perubahan! Nah ini..

Konon ada siluet rem Aerox di situ, namun lebih lebar/panjang hingga samping, bisa kita bayangin kurang lebih serupa dengan PCX 160 terbaru tapi tanpa tambahan bagian bawah. Wah kalau begini berarti masukkan KBY didengar nih oleh AHM wkwkkw, karena yang model sekarang meski gak buruk tapi terlampau besar, kurang slim.

Ini cuma simulasi, bokong milik PCX 160

Untuk bagian depan, konon (jangan dibalik) akan mirip saudaranya tersebut, yaitu si PCX 160. Mungkin tanpa alis panjang ke atas ya? Hmmm.. menarick. Artinya selain sporty, Vario 160 nantinya akan lebih ke arah elegan ya?

Dengan demikian, ada bahasa universal di belakang dan fascia yang ditinggalkan oleh Honda, dari mulai Forza, PCX hingga ke Vario. Kita lihat saja nanti aslinya seperti apa. Sementara itu speedometer masih menggunakan versi lama namun cover-nya berubah total.. Nah silakan digeber dulu infonya lads.. hihihi..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

147 KOMENTAR

  1. rdb itu kepanjangannya bukan real drum brake mang, tapi really dumb brake
    wong ngerem bukannya pakem malah ngeloyor or nyeleng
    ekekekekek

    btw konon di balik jadi apa mang?
    penasaran saya dari dulu kata konon g boleh di balik tapi di pake wae 😂✌
    artikel kemarin aja ada yg salah pokus gara-gara mang kobay bilang “kon@k” – konek

  2. udh siap2 jual all new vario di rmh bwt nebus 1 klo emg design nya masuk …
    tp klo design ga masuk saya mo ambil aerox aja …
    biar ga di katain efbeha hehehe …. nti aerox bersanding sm supra 125 helm in ….

    • Gk ngerti yg dimaksud gredek kaya gimana, selama ini pake beat karbu jadul masih puas karena enak tarikannya, walaupun atasnya loyo 😂

      • beat karbu mah gak ada lawan bro.
        weekend kemarin ban pcx saya bocor dan udah jalan 33rb juga (keren juga ni pirelli), selama 2 hari saya keliling jakarta barat nyari pirelli angel scooter pake beat karbu lama saya (yang akhirnya saya titip ke rumah bokap setelah punya pcx), ni beat karbu pecicilannya bukan maen, enak bner selapselip, ya kalo power mah gak usah ditanya deh, pailing top speed cuma segitu2 doang.
        kayanya saya gak dapet feel ini di PCX (karena ukurannya gede juga sih), dan bahkan di generasi beat injeksi gak ada lagi sensasi ngacirnya.

  3. Berharap power kaya sh160 yg 16ps…aerox jadi yg terloyo dong…sama pcx aja atasnya disuntik apalagi ama vario yg pwrnya lebih gede

    • Yaelah berapa si power motor Hnda? Paling ujung-ujung hanyalah mainan bagi Yamaha…,

      Itu flagship nya aja cbr1000rrrr yg katanya 217 hp (menurut brosur 🤭) aja terlemot di wsbk 🤣🤣🤣

      Mau kelas matic, bebek dan sport sama aja… motor hnda gak ada yg kencang, lemot semua.., di tanjakan ngeden, dibalapan mbadut 🤣🤣🤣🤣

  4. sebenernya sih saya rada skeptis dengan isu Vario bakal dikasih rdb, lawong dari jaman Vario bohlam mw berubah ke Vario LED juga udah gitu dulu isunya
    lalu lanjut dari Vario LED gen 1 mw berubah ke Vario LED gen 2 (current), juga gitu lagi isunya + yang hebohnya katanya ada versi street kayak beat street yang katanya di buat untuk meluaskan spektrum penggunanya dan juga sedikit ngerecokin aerox yg kala itu makin moncer penjualannya, terus yg ngebocorin isu ini juga bukan sembarangan orang yaitu bro kucing yang sering jitu bocorannya di tmcblog, eh pas keluar (current) variannya g jauh beda sama yang old, no rdb apalagi varian street!
    entahlah itu semua emang cuma rencana AHM di tolak Jepang atau udah jadi prototipe tapi gagal ke meja produksi atau udah siap pasarkan tapi malah g jadi juga dengan berbagai alasan! siapa yang tempe!?

    tapi never say never aja deh

    kalau emang beneran dikasih rdb + abs ane akuin itu sebagai langkah maju

    bila di tambah lagi versi street (kaya beat) itu adalah langkah berani

    menurut mang kobay gimana? cukup akurat kah isu ini?

    next kita tunggu aja deh kapan launchingnya

    • Kayanya rumor-rumor itu bakal muncul beneran kalo situasinya urgent
      Genio awalnya dirumorin pake mesin 125cc (Project G Concept) eh ternyata masih 110cc tapi long stroke dan ternyata di India muncul Honda Activa 125 yg spek strokenya persis Genio, jadi sebenernya Honda emang punya mesin 125 buat Genio tapi karna lawan ga ngasih perlawanan akhirnya ga jadi dikeluarin.

      • Mesin longstroke genio emang disiapin bwt menghancurkan…udah disiapin bwt 125cc…sama ama mesin pcx udah disiapin vtec…kalo dihancurkan skrng beye mau jualan apaan dong…kasih napes lah udah jualan cm 20% mau dihancurkan….tega bngt

    • maksudnya versi street itu y persis kaya beat versi street juga (stang telanjang, speedometer beda dll) bukan adv mang, atuh kalau adv mah beda kasta dong. biar yg bosan Vario dengan model kalem bisa beralih dengan model semi pakboy ala trail nanggung
      wkwkwkwk

  5. Makin menarik jika knalpotnya susun kek cbr250 , cuman size-nya disesuaikan ….beuuuuuhhhh 🤭

  6. Yaa…ditunggu saja😁…toh bukan saingan langsung Squizzo Betott kan?? Btw kalau nanti suatu saat riding di belakang Squizzo yang (seperti biasa) peleknya dah geol..pasti kocak ngeliat bokomgnya yang mirip si onoh ngogel2🤣🤣🤣. Jadi hiburan dan bikin malas nyalip..🤭🤭🤭

      • pario gredeg itu pas mojalan di speed 5-10kpj doang. emang ada yah pario pas mo nyalip ngegas gredeg” ??

          • se umur” pake pario karbu2010 mpe vario150(2018) punya saiya gak pernah gitu kang. cuma pas mo jalan saja itu penyakitnya kumat. masukin bengkel jadi alusss,tapi500-1rb km dari bengkel ea kumat lagi.

          • ya itu sekalinya doang dapat yg parah, jorok yang punya… sisanya ojol pakrio lain sih cuma kerasa di awal, udah jalan sih gada, apalagi middle akselerasi, ya wus halus…

        • Ada, bini gw pake yang 125. Bulan ke 2 habis servis biasanya kambuh lagi. Makanya gw bilang sebego apa sih ngahaem fitur kek gini kok ga bisa ditangani samsek

      • Paria kalau gredek 3 detik aja, abis itu wusss lancarjaya😁😁😁.ya kalau sebelah namanya Betott 3detik setelahnya..gak tau wakakak.

        • Service di beres bukan jaminan , intinya …jika perangkat2 dalam cvt tsb normal dan saat diservis bener2 bersih , dijamin ga gredek.
          Minyak / bekas gemuk dari jari tangan yang ga keliatan bisa bikin gredek…
          Biasakan servis cvt sendiri , modal kuas kering dan tissue 2 ribuan.

          • Vario 125 2019 ku asik terusss… asal servis ke zonaspeed🤣🤣🤣

            Geter ada tapi kecil sekali, masih nyaman banget, minggu kemaren malah ke anyer solo touring🤩🤩🤩

          • Akhirnya @Tak ada yang bisa sebagai fbh murni mengakui service di beres Hond* bukan jaminan, lebih baik service sendiri!!!

            Wkkkk wkkk wkkkk

          • Di beres merk apapun , apalagi yang punya cuma narok motor diservis tinggal tidur 😂

  7. Gatel pingin komen mang..
    Karena mak ane mau minta ganti vario 150 2016 nya jadi mau usul.
    Moga ada revisi di bagian mesin biar gredeknya ilang(kasus gredek pcx 160 ane gak ilang dari pendahulunya)

    Spedometer agak dirapatin dikit covernya.. Pengalaman konslet abis cuci steam soalnya.
    Sama ada getaran alus “nger nger gitu” pas speed di atas 70kmh

    Untuk kenyamanan udah istimewa menurut ane.
    Oh iya sekalian versi keyles nya tulung di ganti pake punyanya pcx sekalian biar gak ribet musti pencet tombol starter dulu..

  8. Ingat ya kalimat terakhir di atas, kalau memang sedang mengincar skutik dek rata kelas 125 hingga 150cc.. Jadi jangan ada yang merasa baper karena KBY terkesan nyuruh orang nahan nahan beli motor gegara bakal ada All New Vario 160 yang sebentar lagi rilis. Kalau memang pengen beli Fazzio silakan, Aerox juga silakan, NMax mangga.. hehe. Toh semuanya bukan kelasnya Vario.

    =======

    JADI ANDA TIDAK MENYARANKAN UNTUK BELI LEXI??!!! FBH AKUT ANDA YA!!

  9. Dah mau launching aja ya😊😊..tanpa spaisut di Pantura🤭🤭🤭…berbeda ya🤣🤣🤣

  10. Gk ngerti yg dimaksud gredek kaya gimana, selama ini pake beat karbu jadul masih puas karena enak tarikannya, walaupun atasnya loyo 😂

    • Gredek itu lambung kapal menggigil karena bakal dibawa ngekspor Mang , berbeda dengan bergetar 😂

      • @subaru, setuju kecil kecil cabe rawit, untuk ukuran karbu matic irit banget, tenaganya ngisi dari atas sampai bawah, gada istilah ngeplos

        • ya jangan bandingin sama meong karbu lah….
          ya emang irit sih itungannya, bisa 42-45 km/l, ya injeksinya bisa diatas 50….

  11. mang titip pesen, blog na ulah make kismet ksmetan, uing nu saumur umur jadi pamirsa blog, ti jaman perang beat karbu vs mio, terus baratayuda chibi lawan vixion can pernah ad hominem, ngomong kasar ari nyengseurikeun FBy mah sering 😀 😀 😀

    tapi di tempat sejen di blok teu puguh, teu bisa posting teuing gara gara naon…maju terus mang kobay…

  12. 160 pasang roller 15 gram beuuuuuhhhh makin Duasyat
    Bawah njengat….atas masih nuampol 😂

  13. Sumpah gw kapok pake cap sayap keluaran zaman now, dari Verza yg rembes oli sama injektor lemah, CBR 150 yg lemot klotok2, Vario 150 dan Vario 125 yg gredeg gak kelar2 komstir kena mulu jok papan rem senen kemis dan yg herannya kualitas body2 plastik disemua produk lokalnya juga ampas kualitas kerupuk
    Sempet kepincut PCX 160 ealah ternyata gak kalah banyak penyakit terutama di area mesin bahkan banyak yg crankcase bolong buahaha

    Ini gara2 kemakan review blogger2 jas jes jos ambrol celengan giliran kasus ambrol motor mereka tutup mata alasannya itu cuma ulah fanboy yg ngada2 hadeeuh

      • Semuanya motor milik saya pribadi dan bisa saya pertanggung jawabankan kebenarannya, walaupun motornya udah dijual2in semua tapi dokumentasi iklan2 motornya masih ada sampai sekarang. Malah sampai sekarang saya masih suka kodpar sama komunitas CBR. Satu2nya motor cap sayap saya yg gak rewelan cuma Beat esp sebelum LED itupun sudah hilang digondol maling 😂

        Seperti yg saya bilang sebelumnya, tiap ada yg menyampaikan keluhan terkait cap sayap selalu dibilang fanboy sebelah, padahal saya lebih cocok dibilang fanboy cap sayap sebelumnya

    • Kalau buat vario sama cbr gw wajar karena emang udah jadi rahasia umum sama ownernya tergantung perawatan juga, nah kalau verza ini seumur-umur gw belum pernah liat yg mesinnya trouble baik punya sodara maupun temen sendiri soalnya masih sering minjem punya sodara verza 2015 yg mana motor bekas lelang pula, trouble itu motor cuma knalpotnya suka bocor dan rem depannya yg aneh kayak tombol shutter kamera gitu ada 2 stage pas ditarik tuasnya 🤣

      • Kebetulan waktu saya pelihara verza adik ipar saya juga beli verza karena suka waktu cobain verza saya. Dan bukan rahasia umum kalau verza itu rembes oli dari paking mesinnya, karena verza saya dan adik ipar saya juga ngalamin bahkan temen2 di komunitas verza juga banyak yg ngalamin, untuk injektor memang cuma Verza saya yg bermasalah tapi di group komunitas verza juga banyak yg ngalamin.

        Verza saya tidak terawat?
        Waktu saya jual itu odometer nya masih dibawah 10rb KM dan rawatan rutin AHASS, mang Kobay sudah saya kirim bukti2 iklannya kok 😃

        FYI Saya tegaskan, saya hobby otomotif meskipun saya juga suka berkendara dengan roda 4 tapi saya jauh lebih suka motoran jadi gak mungkin saya tidak merawat kendaraan2 saya terutama motor yg lebih sering saya gunakan 😊🙏

      • Kalau si om baca komen saya dari awal sudah pasti bukan cap sayap om 😂

        Ingat, saya hanya menyampaikan unek2 saja apa adanya berdasarkan pengalaman saya sendiri bukan menghasut atau bermaksud buruk. Terasa pahit? Lebih pahit saya yg ngalami langsung dan berkali2 pula

        Maksudnya apa? Biar orang2 tau terutama yg fanatik merk serta menjadi masukan bagi pabrikan untuk lebih baik lagi. Toh yg bakal diuntungkan kita2 semua

        • Disini memang tempat bujer ahmpass lagi nongkrong om ciplux, kalo si om mau liat tongkrongan bujer “smart dan netral” ya di blog sebelaghhh…

      • Dari hasil sawang Sinawang….kemungkinan Auranya gak cocok…gak klop… Antara pemilik dan motor , jadi Apess terus.
        Baiknya ganti merk saja 😂

        • Sekarang Waktunya bersiap menyambut bintang Lama wajah baru V160 😂
          Calon2 konsumen dengan rasa gak Sabar sedang Bersiap menunggu kehadirannya. Diantara mereka pun pasti ada mengalami hal yang sama sept Mang Ciplux namun , diluar sana…. puluhan ribu atau mungkin Jutaan yang gak mengalami akan semakin antusias menunggu Hitungan mundur launchingnya V160 .

          Tanggal launchingnya kapan sih Mang Kobay ? Bocor dikit Napa 🤭

          • Buahaha team buzzer sayap emang huampas sama kaya sesembahannya.

            Tapi ya maklum lah, kita semua tahu mereka cari makan dan bergantung hidup dari sana 😂

          • Kekecewaan pada satu merek adalah hal yang wajar, sampai bikin trauma apalagi benci juga bisa..

            Mencari kesempurnaan juga wajar buat manusia, tapi karena gada yang sempurna, mendekati terbaik pun jadi bisa pilihan..

            Alhamdulillah dari semua mereka yang pernah dan masih saya punya, gada yang mengecewakan alias sesuai bahkan kadang di atas ekpektasi.

            Kalaupun ada yang sering trouble cuma satu, Vespa… Tapi gak kapok, malah pengen punya lagi wkwkwkw…

            Buat mang cipluk, semoga pilihan yang dipakai saat ini sesuai ekspektasi ya…💪🏼💪🏼💪🏼

          • Barometer cukup dari zaman k zaman hingga terbentuklah sebuah Pola ..Angka , silahkan memungkiri.
            Karena kalau begitu banyak kasus sept
            Mang Ciplux ( buzzer yhm ) .. . Hnd gak berada sept sekarang .
            Banyak yang hancur , tiap dibeli hancur semua…ngapain beli Hnd ,gitu kan ?
            Tapi lihat angka…itulah pilihan konsumen.

            Pilihan konsumen adalah Nilai , bahwa produk yang dia pilih masih lebih baik….masuk akal dan gak hoax dari produk lainnya .

            Pilihan Konsumen adalah Jawaban ,bahwa inilah merek motor yang masih lebih baik dari lainnya.

            Pilihan konsumen mungkin Bukti , bahwa yang tiap dibeli hancur dibeli hancur itu yhm ? Barangkali.

            Apakah masih lupa…ataukah Doa sebelum komen yang biasa saya taro disebelah mesti juga diucapkan disini ?
            -Hnd Muter2 diJawa angkanya 4 jt unit
            Yhm muter2 diPantura ehh diJawa angkanya 800 ribu unit.
            Ini bukan sekedar bukti…tapi ini adalah jawaban komplit … Mana yang terbaik dari lainnya.

            Bagaimana sebuah usaha real buzzer…dibanding fight yang ditunjukkan seorang Fbh biasa sept saya ?
            😂

          • Gak salah dong Saia bilang , mungkin auranya ga cocok dg merk Hnd …baik ya ganti merk.
            Dan mungkin juga ada konsumen yang tiap beli yhm juga hancur semua mungkin auranya ga cocok dan baiknya ganti merk .
            Rupanya malah bikin mendidih .
            Jangan berhadapan dengan Tak ada yang bisa deh ..
            Diajak elegan bisa , diajak Flamboyan bisa , diajak kompromi bisa , diajak tengil bisa , diajak sadis kegirangan , diajak kejam pun makanan
            😂

  14. Menurut ane, ni Paria baik yang 125, maupun yang bakal 160 ini gak usah dinyinyirin..percuma🤣🤣🤣..buang2 energi aja. Toh lawan langsungnya belom ada yang jelas. Paling fungsional diantara pilihan yang ada, disain apik, mesin mumpuni, irit, dek lebar, bagasi lumayan luas dan harga sekennya aman sentosa🤭🤭🤭…lhaa mau ditusuk darimana lagi?? Lebih baik cermati perjalanan SiBetoott 3detik apakah lebih moncer ketimbang GeARrrott misalnya…LeXong ama Plenggo dah berdarah2 perang saudara😁. NgaeroxX dah mengembara sampai Timur Jauh (mungkin sekarang disekitar Siberia). EneghhMak..inilah tambang yang masih menghasilkan👍👍👍 kudu dijaga sebaik2nya, dengan cara?? Dibantu beli iya gitu..prok 3x👋👋👋

  15. weh gokil juga ya pengalamannya om ciplux sama merk honda, nah bisa keliatan kan gimana kualitas ahaem? tapi yang anehnya banyak yang tetep balik pake honda, why? masa sama motor kualitas odong2 kalah laku?
    eh ngomong2 kualitas mesin overstokenya beat baru menurut saya jelek pake banget lho, maap2 berasa kaya mesin mio.


    nah yang makin saya bingung ini kan jelas2 bahan BC-an yang gurih kan ya, bang eka dan kawan2 kemana ya?
    apa jangan2 bner dugaan saya ya, kalo mereka tuh dibayar blok sebelah supaya FBY kliatan bego aja…. makanya ini ada bahan (REAL) malah gak digoreng.

    • Yang ESP baru? Yang olinya 650ml itu? Emamg jelek banget dah.. getar ama ngempos….bukan body swimming tapi kalo BB diatas 80 mending jangan pake mesin ini…tanjakan lemot

      • yes, saya pake beat karbu dari 2009-2018, kadang minjem beat injeksi gen1 punya bokap (yg akhirnya ilang kemalingan) 2013-…, kalo di kantor lama suka minjem beat street temen (soalnya pcx kegedean buat warawiri deket kantor) 2018an, semua rasanya mirip2 sih (beat karbu agak selonongboy, beat injeksi awal kurang galak dikit),
        eh 2021 nyicip beat yg mesin baru, lah kok kasar bner ya rasa pas stationernya?? kaya bunyi2 mesin mio series gitu deh. pas jalan sih gak masalah, apa lagi saya cuma keliling proyek perumahan kantor saya aja, jadi gak tau feelnya lebih lanjut.

    • Bagaimana kita memahami sebuah motor dan kinerjanya , dan kita pun mampu memberikan aksi tambahan terhadap motor tsb . Kalau Saia sih yakin , semua ada solusi.
      Mesin dibuat dengan banyak varian baik CC atau tipe ..masing2 beda peruntukannya.

      • Misal ada Kalau ada Xmax atau CBR digendong GL , ya mungkin tempatnya bukan digurun gersang Bromo 😂

    • Ngomong-ngomong soal mesin ESP+ (longstroke), mesin Beat/Scoopy yg ESP+ (longstroke) ternyata mapping ecunya ada mode ke 2 yg bikin tenanganya agak lumayan dan ga boyo-boyo banget, gua baru tau pas nganterin sepupu servis pertama Scoopy punya dia, ditawarin sama mekanik ahass buat ubah mode ecu setelah gua komplain tenaganya boyo.
      Yg gua rasain setelah mappingnya diganti sih tenaga tengah-atasnya emang ga berubah drastis jadi kenceng banget tapi tenaga tengah-atasnya jadi agak mendingan dan jadi mirip-mirip sama mesin ESP yg lama.

  16. oh iya, om ciplux ini ada hubungannya sama motor vespa butut dengan tulisan ciplux gede dibodynya yang ada di parkiran mall puri indah sekitar tahun 2009-2012 (kalo ga salah) ??

  17. Gak lama lagi kan nongol tuh V160 , artinya motor tsb siap di BC rival…maka lakukan sept yang bertahun tahun kita lalui 😂
    sama2 kita lihat hasil nya .
    Kita lihat pengaruhnya .
    Sept gua bilang , BC tsb juga bagian dari marketing ..semakin di BC semakin larisss atau semakin ambruk ?
    Kembali ke Angka dooooong
    Note : aura kita jika gak cocok dg suatu barang…ganti saja . Simple 😂

  18. Kalo ada yg bilang beat tarikannya lemot berarti dia belum nyobain nexll… kalo ada yg bilang matik hondo ga kuat nanjak berarti belum pernah nyoba nexll juga… wkwkwk alhamdullilah ga pernah ada yg bully motor saya

    • zona aman Mang

      Berarti Saluto bisa termasuk Lemot dong , tapi ay tetep incer dark Blue …mana tau Auranya cocok 🤣

    • Wkwkw di kota gw dealernya makin sempit diambil alih viar roda3 yang satu ruko ama suzuki…dulu suzuki punya +/- 3 spot ruko itu..viar ya cuman 1…lama kelamaan malah viarnya yg membesar suzuki sisa 1 blok doang

  19. Nuurt pihak AHM tdk akan keluarkan v.160 krn masi gokus ke pcx 160…jg v.150 masi di sukai bnyak org

Yuk Tinggalin Jejak Lads..