Kawasaki Versys 650 2022
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Soal bikin moge, banyak pabrikan Jepang yang jago bikin, tapi moge dengan harga “murah” atau tepatnya terjangkau untuk pasar Indonesia? Ya bisa dibilang Kawasaki lah ahlinya. Contohnya adalah produk terbaru mereka di genre moge tourer, Kawasaki Versys 650 2022 yang baru aja diinfokan rilis di Indonesia per hari ini. Motor sport turing dengan kapasitas mesin 650cc dua silinder ini dibanderol gak sampai 200 juta! Tuh kan bener terjangkau!

Kawasaki Versys adalah motor andalan Kawasaki di kelas adventure atau bisa juga dikatakan tourer, karena biasanya dipergunakan untuk turing dan berpetualang oleh para pemiliknya. Di Indonesia, Versys tersedia dalam dua varian, 250cc 2 silinder dan 650cc juga 2 silinder, termasuk versi 2022 ini.

KAWASAKI VERSYS 650 2022

Dari sisi desain, gambaran produk produk sport dari Kawasaki sebenarnya sudah bisa ditebak. Dan ini merupakan kelebihan sekaligus kekurangan dari desain yang mengadopsi bahasa universal pada nyaris semua lini produknya, yaitu berwajah sama!

Dari satu sisi kelebihannya adalah gampang serta mudah untuk dikenali, lihat wajah itu sudah bisa tebak, pasti Kawasaki punya, identitas yang sangat jelas. Namun di sisi lain, orang awam akan sulit menebak itu versi apa? 150? 250? 1 silinder? 2 silinder? atau 4 silinder? Moge atau bukan? Moge beneran atau wannabe? Selain itu juga dapat memporakporandakan pride dari owner, punya ZX6R dibilang Ninja 250 2 silinder.. hiks.

Kawasaki Versys 650 2022

Jujur dari sisi opini pribadi, KBY punya duit terus beli moge, pastinya ogah disamain sama level bawahnya, bused duit 200-300 juta bagi KBY jelas beli gengsi lah, kalau disamaian ama papan bawah ya terluka wkwkw.. tapi itu kan KBY ya..

Perbedaan desain ada di bagian half fairing yang kini menjadi lebih kekar dan berotot, diikuti dengan bagian belakang. Frame terlihat mempertahankan model lawas dengan ciri khas suspensi horizontal yang terletak di samping kanan sejak ER6N dan juga Ninja 650. Namun terdeteksi desain subframe-nya dibuat lebih kokoh untuk mendukung aktifitas adventure, serta ini yang penting di era sekarang, suspensi upside down!

Kawasaki Versys 650 2022 Kawasaki Versys 650 2022

FITUR DAN SPESIFIKASI

Kawasaki Versys merupakan motor adventure tourer yang dapat dikatakan nyaman, setidaknya sesuai dengan tujuan diciptakan motor tersebut, yaitu berpetualang menikmati perjalanan. Kebetulan untuk versi 250-nya KBY sudah coba, kalau versi 650-nya kayaknya belum ya seingat KBY mah.

Test Ride Kawasaki Versys X250 Tourer, Bodi Rambo Hati Rinto

Salah satu fitur sudah KBY sebut di bagian desain, yaitu penerapan suspensi depan upside down. Saat ini di Indonesia, untuk kelas 650cc Kawasaki hanya menjual Versys 650 dan Vulcan S. Tidak ada lagi Ninja 650 dan ER6N serta Z650.

Kawasaki Versys 650 2022

Lampu-lampu terlihat sudah mengadopsi all LED alias semuanya sudah LED hingga ke lampu sein. Yang menarik adalah bentuknya, kok ya plek ketiplek sama Honda series ya? Vario aja sama bentuknya, bokongnya malah kaya CB150R? Hmmm.. Ah ngadi ngadi lu mang.. Niru produk sesembahannya Vision, Blur, Eka itu jelas!

Kawasaki Versys 650 2022

tail tidy – spakbor

Fitur lainnya adalah penunjang aktifitas dalam berpetualang, misal power charger, ini bagus, selain untuk handphone, juga untuk mengecas semacam GPS gadget, daripada nyasar ye kan. Bahkan Kawasaki menyediakannya hingga dua loh, satu dalam bentuk USB port, satu lagi power outlet yang butuh adaptor.

Speedometernya cantik dan sangat enak dilihat meski tidak terlalu lebar layarnya, model TFT pulak. Sudah bisa konak connect smartphone lewat aplikasi Rideology, terdapat 2 mode KTRC atau Kawasaki TRaction Control, rem ABS, Economical riding indicator, windshield yang bisa diatur ketinggiannya secara manual, serta dual throttle valves.

Kawasaki Versys 650 2022

Untuk dapur pacunya mengusung mesin 649cc 2 silinder DOHC 8 valves berpendingin cairan, power maksimumnya mencapai 46 Kw atau setara 67 Ps dan torsi 61 Nm. Sudah cukup banget ini mah buat plesiran keluar kota.

HARGA KAWASAKI VERSYS 650 2022

Tapi dari semuanya adalah ini yang paling menarik, sektor harga! Dengan banderol Kawasaki Versys 650 2022 hanya 199 juta, sudah jelas kemana arah Kawasaki mencoba mengarahkan moncong meriamnya, siapa lagi kalau bukan Honda CB500X!

Yak, dengan selisih kapasitas mesin sebesar 150cc, tenaga lebih besar serta fitur lebih banyak, perbedaan harga di antara keduanya hanya terpaut tidak sampai 7 juta! Saat ini Honda CB500X punya harga 192,124 juta.. Menarik bagaimana hasilnya usaha Kawasaki untuk mengambil konsumen yang tertarik pada motor adventure Honda tersebut.

Sayang, Kawasaki Indonesia hanya menberikan satu varian dan satu warna saja untuk Versys 2022 terbaru ini..

Kawasaki Versys 650 2022

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

82 KOMENTAR

    • Hey netizen Koplak tepatnya Efbeye Bloon, apa salahnya dengan Lampu Sein Honda? Justru LED sein Honda itu modelnya paling Universal dan Awet, sepertinya kawak jg ngambil dri Satu Pabrikan yg sama buat part seinnya, krna cover Mika nya sama plek.

      Lu liat skrng motor Honda. Hampir ga pernah ada Lampu Sein Mati, gua motor udh 5 thn aja cb150r Semua Lampu ga pernah ada Trouble, bahkan sein Msih terang kayak baru beli.

      Liat produk sesembahan kalian, lampu sein banyak yg Ngelewer, lampunya Mati dll

      Engine cut off??? Gua pernah make Motor yg ada ECO kgk pernah kepake, tangan langsung ke Kunci buat on off mah, justru ECO malah jd 2x kerjaan, ketika parkir pencet ECO, trus turun motor kunci di ambil.. trus apa tujuannya ECO? Klo ujung”nya ttp aja pake kunci wkwkwkwk

  1. ini motor jelek…..kalah keren ama CBX 150
    pokoknya honda itu paling keren
    paling laku pokoknya……CBX kayaknya udah laku puluhan ribu unit per bulan

  2. Cb500x memang primadona banget mungkin 5 tahun belakangan atau malah lebih kurang tau .
    Bisa ratusan Unit pertahun…. boleh dibilang Stabil .

    Diatas adalah salah1 contoh kalimat yang digunakan dalam penjualan. ( ahh standar )

    MenJual dengan Sekedar Menawarkan itu gaya marketing tradisional , walau ada pembaruan2 di produk tsb dan pembaruan2 pada para Sales-nya.
    Menjual dengan BC itu Gaya modern , tapi perilaku Sales-nya Kolot …Purba ….gak Ngotax
    ..mulut kek Comberan ( gue ngidolain yg ini ) 😂
    Namun ,
    Keduanya boleh dipakai secara bebas.

    Kesimpulan ?
    Yuk Jualan
    Yuk BC

    ” JANGAN curhat ”

    😂

  3. Gegara mang kobay , bisa jadi tar lagi ada di market place set bodi belakang cb150X yang udah mirip seprti Kawak punya
    Hmmmmm…🤭

    • yahama blm bisa ngasih sein led di seluruh jajaran motornya … kasian beli mahal2 di kasih bohlam krilip2

      • Yaelah cm lampu sein led aja dibangga-banggain (ndeso 🤣) mau bohlam ataupun led namanya lampu sein nyalanya ya sama aja cm kelip2 warna kuning bro, ndeso dan katrok amat sih lu bro 🤣… Harga lampu sein led (T10) juga murah banget di marketplace cuma seribuan per biji 🤣🤣

        • saya pribadi lebih worth it sein led drpd engine cut off … lbh berguna sein di jalan banding saklar on off … estetik dpt fungsi jelas …. yg murah2 aja ga di kasih ya … apalagi yg mahal2 … hehehe

          • Wkkkwkwk mau sein led atau bohlah fungsinya sama aja buat belok tolol 🤣

            Kan mahal engine cut off bro, sekitar 300 ribuan klo mau pasang 🤣
            Klo bohlam led mah cuma gopek udah jadi 🤣

          • Ha bikin engine cut mahal? Kata siapa? Bikin engine cut pake saklar on off yg harganya 8k plus kabel 2 meter yg bagus yg semeternya 10k aja bisa kok, ngikutin kabel pulser yg diground aja. Atau klo mau modif saklarnya seset sekalian bisa pake saklar byson/vixion non-ori yg cuma 50k an.

            Bikin sein led yg proper itu bisa 100k loh buat depan belakang. Itu cuma LEDnya aja, belum termasuk soket T10 4 biji, belum termasuk flasher, dan belum termasuk ngerakitnya. Yg aftermarket2 aja 50k buat depan belakang ada meski gak seberapa terang. Atau kalau mau pake part pabrikan bisa pake sein LED honda yg sepasang 120k losspack kek yg wak haji taufik pake di CBRnya.
            Yg mahal itu klo pake sein OEM new MT25 yg sebiji bisa 250k, yg modelnya doang rada keren tapi terang kagak. Trust me, led COB yg saya beli onlen 25k sebiji jauh lebih terang dari sein itu.

            Engine cut mah orang lain bodo amat mau ada apa kagak, tinggal muter kunci kontak aja bisa. Sein LED itu selain terang juga keren nyalanya. Bedalah sama bohlam yg perlu jeda dulu sebelum terangnya maksimal. Plus situ pake ngomongin orang tolol segala. Ckckck

            • Mewakili blur, vision dkk…

              Tadinya mereka mau jawab, kalau engine cut off murah kenapa gak dikasih? …

              Eh gak jadi, soalnya mang ilan dah bilang itu tadi soal LED, kalau emang murah kenapa gak dikasih..

              Kan bahaya jadi bumerang sendiri… Hampir aja…

          • Bro sein led T10 itu cuma seribuan di market place 🤣 , namanya lampu led T10 itu ya jelas pnp sama socket bawaan yg bohlam tinggal tancep udah jadi…. Ngapain ente beli socket lagi wkwkw, beli flaser dan kabel lagi buat apaan? 🤣 Wong tinggal tancep doang 🤣🤣🤣 tololllllll

            Rp 5000 udah jadi tuh sein led

          • GOBLOK SEKALI itu ebul….!!!, tinggal beli lampu led T10 modal 5000 perak terus di tancepin doang udah nyala goblok haha🤣🤣

          • Hahaha yeah, orang jongkok tapi sok tau plus doyan ngegas ya kek gini ini. Coba aja colokin tuh led t10 di sein jupie burhan situ. Kalau asal nyala sih nyala ya, tapi coba aja dulu deh.

            Dan saya bilang soket disini ini soket t10 buat lampunya sendiri kalau ngerakit. Klo gk ada soketnya mau dimasukin kemana tuh LEDnya? Kalau beli mah emang soketnya jadi satu sama lednya. Tapi fyi, led yg 5000an itu udah gak terang plus gak awet pula.
            Kabel itu buat engine cut off, bukan buat lednya. Baca lagi. Njir asli kek ngajarin pemahaman buat anak kecil aja. Dah gitu bikin 2 nick pula biar berkesan ada yg ngebela.

          • buahahaha bikin eco smpe 300rb
            bengkel kaki 5 ketawa baca begini …

            intinya yg murah aja ga dikasih apalagi yg mahal ….. smpe sini faham konteksnya ya

    • Disaat
      CC
      Hp
      PeaPea
      Konek2
      Eco

      Masih Gak mampu menjadi ” Daya jual ”

      Masalahnya dimana , Fby mohon jawab 🤭

      • Aowkwoakwk bikin engine cut-off kena 300k itu sih yg ada lu dibegoin sama orang bengkelnya 🤣🤣 sekarang coba liat dijalanan lebih sering mana liat orang modif masang lampu LED dibanding masang engine cut-off, dari situ aja udah keliatan fitur mana yg lebih dicari dan dibutuhin sama orang-orang 🤣

        Emang fenboi yahama itu fb pabrikan paling hina dina udah blunder malah ngegoblokin sama ngetolol-tololin orang pula, ga heran MS makin nyungsep.

  4. Kayanya dari sekian ratus blog otomotif Indonesia , cuma disini doang yang nyelipin kata konak di artikelnya dengan sengaja. Paling tai emang ni blog. Makanya ga pernah absen mampir disini : D

  5. Buntut mirip CB mengisyaratkan pilihan yang cerdas👍 coba misalnya dibuat mirip Paijo Squizzo jadi ntah gimanalah itu..wakakak. Jadi teringat sama…itu..gak ahh🤣🤣🤣

    • Iyain aja bro walau maksa,… padahal gak ada mirip2 nya 🤣, pake part sein pakrio itung2 bantu tetangga ngurangin stok digudang…. 🤣🤣🤣

      Hnda amsyong…. matic nya ngeden ditanjakan, sportnya mbadut di balapan 🤣

      • Pake sein vario jujurly mengurangi nilai moge nya sih… Masa moge rarusan juta pake sein motor murahan 🤣🤭

        • Dibilang tersirat pun gak….soalnya jelas terpampang diartikel.
          Ada Vario…ada cbX
          Apakah ini cara Mang kobay menyambut All New Vario ?
          Apakah ini pesan Mang kobay atas Sumringahnya jualan CBX ?
          Hanya Tuhan dan Mang Kobay yang tau🤭

          Seperti diberitakan sebelumnya oleh pihak Hnd , untuk CbX targetnya perbulan hanya 2000 unit , kalau bisa belasan ribu perbulan…jadikan itu Bonuzzzz iSTimevvah 😂

          Yang penting
          Dijual
          Di BC
          Jangan CURHAT !
          😂

  6. Kontak Konek itu prinsipnya kayak blutooth kan? Sekarang dongle dan perangkat terkoneksi blutooth dah banyak di onlen, harga mulai gocapan😂. Dengan mengkaryakan artefak jaman Megalodon seperti spion, pelek, mesin buCrott dan sein bohlam kandang ayam, Yiamah harusnya menang banyak🤭🤭🤭. Sayang qty penjualan tak mendukung. Margin guedee pengali seuprit..so sad. Anyway, Kawak gak usah dinyinyirin karena backbone bisnisnya adalah mesin helicopter, mesin kapal dan industri berat lainnya, duit mereka juga banyak, kayak Hahon juga ada mobil pesawat dll. Akhir kata tolong dibeli, jangan hore2 aja👏👏👏.#bantulah #kesian

  7. Engine cut..masih diperlukan bagi yang belum mateng bikin side stand switch? Resiko error’ (ehmm EneghMakk😜)..rasanya begitu. Kalau masih kurang yakin boleh tambahkan fitur kawat jemuran buat cabut kepala busi..wakakak..lebih pasti dan murah, lebih murah dari bohlam kandang ayam. Biar keren fiturnya dinamain “Smart Sling Immobilizer” wakakak. Bletak..jegluk..bletak jegluk🤭🤭🤭

  8. Tapi ini kan artikel Kawak ya? Gegara stoplamp mirip Hahon mereka kejang2 🤣🤣🤣. Padahal sebelumnya sudah diberi “bonus” 3 artikel yang responnya..kejang2 juga wakakak. Memang susah dibahagiakan🤭🤭🤭 #kapanbahagia? #call911

  9. artikel Kawak … tapi malahan bahas produk lain

    jangan sampe Mang Kobay jadi khilaf nih pasang foto2 cewek2 ber-bikini

    *padahal mah ditungguin khilaf nya kwkwkwkwkwk

  10. Seandainya Mang Kobay nulis tentang shampoo kucing sekalipun, di kolom komen pasti akan nongol cerita engine cut🤣🤣🤣🤣 kenapa?? Karena TIPIKAL🤭. Dan empunya warung tetap tersangka ahmplopan….padahal subjek shampoo kucing..wakakak. Tapi ane suka rame beginian..lanjutkan!!!

  11. aslinya males baca artikel. ga kebeli lah kelas beginian. berhubung komennya begono. jadi penasaran, nulis apa siih si omm @_@

  12. Jika disain itu pantas ditiru walau dari Mocil kenapa gak….artinya memang bagus .
    Lampu Vario
    Buntut Cb .
    Meniru dari 2 Mocil yang larisssss manisss
    Why not

  13. Tapi dari lahirnya gen 1…tetap Pede dengan knalpot under gitu ya…. Bisa kalah sama cb150x nih kalau lewatin banjir Jakarta 🤭

      • Tnpa gituan jg d youtube udh rame sama di Instagram. Motor Viral udh langsung pda d modif. Liat aja d youtube cari cbx modif. Udh banyak vidionya. Bahkan tukang jualan Box dan sidebox udh pda bkin Vidio buat cbx

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini