Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Seharusnya skutik maxi 250cc terlaris milik Yamaha di Indonesia yaitu X-Max 250 sudah berancang ancang memiliki model terbaru alias full model change, namun yang hadir kembali model facelift, tepatnya facelift ganti dan tambah warna. Jika ini terjadi di awal tahun biasanya menuju ke perubahan model itu masih cukup lama, apa sampai tahunan ya? Kira kira kapan ya All New X-Max 2022 rilis?

Masih ingat dulu saat Yamaha X-Max 250 pertama di dunia terkena spy shot? (baca: Spy shot Yamaha XMax di Jalanan!) Kalau liat sejarahnya, justru hadir di Indonesia duluan (versi terbaru XMax maksudnya) alias kena jepret kamera di jalanan Indonesia, tepatnya di Planet Bekasi, dan itu awal tahun 2015.

Kena jepret di Januari tahun 2015, diperkenalkan di IMOS Nopember 2016, eh bused hampir dua tahun ya? Artinya jika kita menggunakan teori seperti itu, maka Yamaha X-Max full model change alias All New masih akan sangaaatt lama! Mengapa?

  1. Belum ada spy shot-nya di jalanan Indonesia
  2. Dari spy shot ke perkenalan hampir dua tahun

Nah spy shot-nya di sini aja belum ada, gimana mau ngarep XMax ganti model di 2022 ini? Ingat loh, skutik bongsor tersebut merupakan model global. Artinya, kalau dia berubah maka seluruh dunia akan ikut berubah wkwkkw.. Beda dengan NMax yang benar benar menjadi andalan penjualan Yamaha Indonesia sehingga ada versi Beta (versi khusus Indonesia) yang diapprove oleh Jepang agar penjualannya tetap moncer. Jadi meskipun sama sama produk global, tapi NMax merupakan Yamaha darling nomor satu.

Belum berubahnya XMax hingga sudah 6 tahun ini merupakan efek buruknya persaingan, yak lads, ini adalah contoh sahih dimana tanpa adanya pesaing yang kuat, maka satu produk tidak akan berubah tanpa adanya tekanan. Skutik Maxi ini dapat dikatakan melenggang sendirian tanpa lawan meski ada Honda Forza 250, SYM GTS 250 serta Kymco X-Town & DOwntown 250 juga yang dijual di sini. Tapi perbedaan harganya kaya sumur dengan permukaan, jelas gak imbang. Paling dekat ya Kymco X-Town, tapi mereknya? Sooo efeknya? Ya slow motion, tanpa ancaman – setidaknya untuk pasar Indonesia.

Apa tidak takut cap sebelah akan melokalkan Forza? Untuk kali ini KBY cukup yakin, Jepang belum memberikan lampu hijau entah sampai kapan, maklum golden boy mereka ada di Thailand, dan Forza ini merupakan produksi Thailand, kalau diproduksi juga di Indonesia yang sahamnya fifty-fifty, rugilah mereka, cuannya berkurang 😀

So, KBY akan melupakan sejenak harapan hadirnya Yamaha X-Max 250 model baru, jadi silakan saja lads menikmati lagi lagi warna baru atau istilah anak sekarang multi skin wkwkkw.. Tapi bagusnya, sejak lahir hingga saat ini, fitur XMax sama sekali tidak ada yang tertinggal, ABS dua channel, lampu LED depan belakang (meski belum Full), Traction control serta fitur gimmick yang ada di speedometer. Kalaupun ada, cuma satu, electric windshield.

Yamaha XMax 2022 warna baru ini dijual mulai dari 62 juta saja! Termurah di kelasnya! Dibanding Forza dengan harga 80 jutaan tentu jauh, begitu juga dengan SYM GTS 250 di angka 70 jutaan, Kymco Downtown hampir 70 juta. Harga paling dekat ya Kymco X-Town 250, 63 jutaan tapi jelas kalah pamor lah.

Xmax 2022 tersedia dengan dua pilihan warna baru, Matte Green dan Metallic Red. Dengan demikian saat ini Yamaha menyediakan tiga warna untuk skutik maxi 250 terlaris mereka ini, termasuk warna lama, Signature Black.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

39 KOMENTAR

  1. Test ahh…
    Biar ga dibilang silent reader….
    Kali aja ada amplop 3 detik…
    Uppsss…..

    • Motor over price, sama kayak Forza. Silinder jomblo, kok mahal, wajar yangmaha ga niat di kelas sport 250cc. Ongkos produksi nya gede, jual lebih murah dari xmax.

  2. perasaann mulai langka penampakan di jalan.area bekasi malah seringan liat CBR250RR yang katanya ga laku.

    • Kalo model global gini lama mang…
      I rasa saat ini masih ok kok modelnya..
      Dan calon konsumen sj masih segmented.
      Bedahal sama PCX-×-Nmax

  3. Emang klo XMax dibikin major change mang kobay ngarepinnya apa? Mesin lebih powerful plus SMG + SSS? Shock USD? Electric windshield? Octa-LED projie? YSS aka Yamaha Safety Sense?

    Tapi klo ngarep desain, saya ragu klo yamaha bakal bikin desain yg lebih bagus dari current gen. Si TMax aja dibikin rada aneh sekarang.

    • Fitur turbo 3 detik kayaknya lebih dari cukup. Bisa membantu di tanjakan saat motor dari posisi diam. Nguikkk… Crottt…. 💦💦💦

  4. Kalo produk global biasanya cycle-nya emang lama. Nmax pun yg all new cuman buat Indonesia (kata Iwanbanaran). Produk globalnya masih pake gen lama. Kecuali Xmax laku keras dan ditempel ketat ma Forsa, baru deh khusus Indonesia dibikinin all new juga.

  5. Ternyata paling murah…
    Yg (mau) beli ini, berarti memang cari maxi skuter 250cc, tapi yg harganya paling murah…

    Keyword nya = murah

      • Wkkwkw sama mang kobay.. ane jg nungguin ini motor all new kok ga keluar sapisot nya yg baru soalnya taun ini mau Minang 1 motor matic 250 cc.. yah 250 cc di sini matic bongsor nya pilihan agak sedikit sih mang kobay muehehehehe

  6. Coba mang kobay curhat ke juragan Rondo.. siapa tau di samping ke petinggi Yamaha tar di buatin all new nya soalnya sama ane jg nunggu all new xmax nya beli taun ini jg motor matic 250 cc muehehehehehe

  7. Pada akhirnya tidak lebih banyak dari sport250, artinya tidak terjadi sinting delman, bisa jadi Mang Delman jadi sinting🤣🤣🤣. Belum ada ketemu unit dengan registrasi plat baru. Jadi buat sementara fokus ngabisin stok numpuk aja dulu, bugdet dibatasi untuk ganti lakban/stiker/gambar tempel🤭🤭🤭. Taktik DEPENOL juga boleh, toh yang DNA Motobiji juga dah bisa diboyong modal copy KTP, yekan? Oiya (bisik2) ntar kalau ada rencana model baru jangan ngikut disain dari negri Ambiartahe, sering kurang cucok disini..sip ya👍👍👍

  8. pokoknya ini mah motor jelek lemot
    kegedean CC……masa harga segitu cuma dpt 250cc.
    masih jauh top speednya ama pcx pokoknya

    kata tak ada yang bisa

  9. Mana komen gua sept itu , coba posting

    Yang pernah gua bilang ….ini motor diatas dyno yang sama… horse powernya malah dibawah PCX 😂

    • wuih langsung nyamber
      ayo bro di BC terooosss
      kali naik gaji
      …….mantap dah gaji 25jt cuma kerja nge BC produk yamaha doang…..enak beud dah
      pokoknya jangan kasih kendor….khususnya di blog ini sama blog nya IWB…..lu dah yang paling top

      • Gerah lu sama gua udah lengket permanen wkwkwk , nikmatin dah hari2 lu .

        FBY …termasuk Lu udah ada digenggaman gua , sangat mudah dibikin Remuk 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..