ini jelas bukan Vario 160
iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kita rehat sejenak dari pemberitaan seputar motor Yamaha dulu ya lads, kita kasih kesempatan dulu dan mempersilakan buat yang mau komen plop plop plop, ngah ngaahhh.. kan ga mungkin kalau di artikel garputala nyebut plop plop, sama aja mencoreng arang di muka sendiri dong. Beklah, kali ini hot gosip datang dari kubu sayap kepak yaitu terkait Honda Vario 160. Kabarnya, skutik dek rata yang akan pakai mesin 160cc 4 katup PCX ini akan memiliki varian rear disc brake! Weleehh

Honda Vario 160 memang akan hadir, mudah ditebak kalau soal mesin mah, pokoknya kalau PCX berubah di sektor spesifikasi dapur pacu, maka si skutik 150cc dek rata ini pasti bakal ngikut, termasuk saudaranya yang satu lagi, si ADV 160, wajar kan satu platform mesin soalnya. Perkaranya adalah tinggal kapan? Itu doang sih.

Setelah PCX 160, ADV 160 Atau Vario 160 Menyusul?

Selain kapan tayangnya, tentu ada beberapa hal yang juga belum diketahui, misal adakah perubahan desain? Seperti apa ubahannya? Apakah bodi melar atau justru lebih kompak? Ukuran ban tetap atau lebih lebar? Fitur bertambah? Kalau iya apa yang ditambahkan? dan lain sebagainya.

VARIO 160 REAR DISC BRAKE?

Biar gak dikejar kejar AHM soal bocoran ini, KBY mau bawa bawa nama Iwan Banaran ah wkwkkw, main aman ceritanya. Lah gimana? Wong bocoran kan dari beliau, bukan terawangan KBY hihihi..

Jadi menurut hasil terawangan Iwan No Banaran ini, Honda Vario 160 ternyata disiapkan untuk memiliki dua varian. Varian pertama adalah versi standar dalam arti perubahannya tidak meliputi sektor rem belakang, dan ini nih yang dahsyat (kalau bener ya), yaitu varian tertinggi dengan menggunakan rem belakang cakram!

Mocin Kembali Bikin Ulah, Skutik Barunya Disangka Vario 160!

Jika ini benar (ayo berdoa semoga salah), maka – meskipun bukan lawan head to head – tapi identitas Yamaha Aerox sebagai skutik ngabers yang sporty akan sedikit tercoreng. Bagaimana tidak? KBY pribadi memilih Aerox karena memang suka dengan tarikan dan garis desainnya yang cool dan racy abis, meski ternoda dengan rem belakang yang masih RDB alias Rear Drum Brake hehe..

Vario 125 Advance Matte Blue

Apabila Honda Vario 160 memiliki rem belakang cakram di versi 2022 nanti, maka Aerox akan kalah satu tingkat dari identitas sporty, tar ada meme di HOI – sporty doang rem belakang kaga cakram, awowkwowokw.. sial, kena dah si Gendis dihujat wkwkkw.. Belum lagi potensi performanya Vario terbaru akan ikutan mengancam, 160cc 4 katup sudah jelas akan lebih powerful dari versi sebelumnya!

Terawangan kedua dari Iwan Van Banaran adalah terkait fitur penyokong, yaitu sudah menggunakan socket charger model USB, ini artinya sang pemilik cukup modal kabel doang, gak perlu lagi keluar duit beli adapter. Buat ojol juga cukup mudah, beli adapter USB yang ada dua atau tiga socket sekaligus. Kelebihan lainnya, tanpa menggunakan adaptor, maka ruang laci bisa lebih luas karena tak termakan tonjolan.

Yang bikin penasaran adalah desainnya, KBY sih berharap bagian belakangnya bisa lebih ramping terutama di bagian lampu belakang. Model bokong yang sekarang sebenarnya jauh dari kata buruk, tapi kurang sporty aja gitu, masih terlalu lebar. Kalau yang lebar lebar gitu kasih aja ke PCX lah ya hehe..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

15 KOMENTAR

  1. Vario klo pake ukuran dan desain skrg tapi pake ban 90/80-14(velg 2.15) dan 120/70(velg 3-3.5 inch) sebenarnya udah jadi cakep banget

    Btw kalau buat aerox kenapa gk pake velg V*D aja mang? Yg bentuknya persis ori tapi udah ada dudukan buat rdb. Saya udah otw pake nih, sekilas lumayan presisi gak seret kampasnya, tinggal tambahin perangkat2 rdb sekalian arm nmax aja

Yuk Tinggalin Jejak Lads..