all new fino all new gran filano
iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Baru juga kemarin KBY buat artikel tentang prediksi motor baru Yamaha di 2022, eh hari ini saat lagi asik nyentul pakai Yamaha R15M, sudah ada gambar patent yang sangat jelas dari motor baru Yamaha yang kemungkinan akan rilis paling dahulu dibanding tipe lain. Sosoknya sangat mirip dengan yang kena spy shot, yaitu skutik dengan model antara retro dengan stylish. Apakah namanya akan menjadi All New Fino atau Gran Filano 2022? Kuy kita diskusi!

All New Yamaha Fino 2022 – The Squidward

Saat lagi asik nunggu giliran TMC Blog dan Aripitstop yang sedang di lintasan bersama dua Yamaha R15M versi standar dan versi modif dari GMA Product Series, KBY dan IWB bahas motor baru Yamaha yang lagi ramai nongol di sosial media, yak sebuah skutik lagi!

Bukan sebuah spy shot, melainkan sudah foto gambar patent yang sangat jelas dan detail. Dilihat dari belakang ini mah sudah jelas sama dengan motor Yamaha yang kena spy shot beberapa waktu lalu. Hanya karena sudah lebih jelas, maka sudah tidak terlalu mirip lagi dengan hidung Squidward hehe..

PENGGANGGU POTENSIAL HONDA SCOOPY

First impression KBY melihat gambar patent motor baru Yamaha tersebut, jujur menarik ya, bisa lah menjadi pengganggu yang potensial terhadap produk kompetitor yang laris manis, Honda Scoopy!

Desain depan cukup manis, bisa diterima banyak konsumen, tidak seperti Fino yang sekarang, uniknya aneh. Kalau calon skutik terbaru ini cenderung aman, gak nyeleneh dan lebih common alias umum ke selera semua orang.

Yang KBY paling suka adalah area dek-nya, layaknya tool drawer alias laci perkakas yang siap menyimpan apapun yang lads suka wkwkkw..

Dari foto di atas juga kita bisa menebak beberapa fitur yang ada, misal sudah ada opsi keyless (kemungkinan non keyless juga ada). Speedometer kemungkinan besar perpaduan antara jarum dengan digital, laiknya Skupi.

Laci ada dua, satu lagi dengan tutup di sebelah kiri, awalnya KBY pikir itu tutup tangki sepert Freego, ternyata bukan, disinyalir ada port charger di dalamnya. Nah cuma laci satu lagi kayaknya bakal agak blunder sih, nice karena bisa menyimpan botol minuman atau recehan logam, tapi dari foto kok sepertinya nongol banget ya? Apa gak mentok dengkul kanan? Coba perhatikan, dimensinya lebih nongol dari casing leher setang.

Untuk rem kemungkinan sudah LED. Dan meski terlihat ada kabel speedometer di roda depan, namun soal digital sepertinya gak ngaruh antara kabel atau sensor belakang maupun crankcase, sepertinya ya wkwkkw.. Kan untuk petunjuk kecepatan pakai jarum. Semoga ada AVG-nya, kalau gada sayang beud. Oia hook alias cantelan ada dua, di depan dan bawah jok depan, kaya Gear 125.

SPESIFIKASI

Ada dua kemungkinan tipe mesin untuk calon motor baru Yamaha ini, yang jelas keduanya gakan kurang atau lebih dari 125cc. Yang pertama seperti Mio series dan Freego, yaitu 125cc konvensional, satu lagi pakai milik Aerox 125 atau Lexi, 125cc VVA. KBY pribadi lebih suka kalau dikasih yang VVA.

Melihat lingkar ban yang cenderung mungil, ukurannya akan bermain di 12″ sepertinya. Sayang motif velg kaya ga berubah ya? Atau memang gak berubah lads?

ALL NEW FINO ATAU ALL NEW GRAN FILANO?

Jika melihat desain keseluruhan justru bikin KBY lebih bingung untuk menebak kira kira motor skutik ini akan menjadi sebuah Yamaha All New Fino atau All New Gran Filano? Karena bagian depan memang klasik ya seperti bahasa dari Vespa Matik dan Yamaha Gran Filano selama ini, salah satu ciri khasnya adalah lampu di setang, tidak di bodi depan.

Tapi jika melihat bagian belakang, kayaknya kurang cocok jika calon produk baru Yamaha ini merupakan sebuah Gran Filano All New, lebih kotak laiknya QBix malah, dan lebih cocok menjadi sebuah Fino baru dibanding Filano. Ini sih opini KBY ya. Kita tunggu saja, katanya sih bakal hadir di Februari 2022, katanya loh..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

77 KOMENTAR

    • Spion mio
      Velg freego
      Spidometer masih kawat jemuran
      Mesin masih haus oli.gerecek
      Saklar keliatan murah
      Lawannya udah projie+drl..ini masih led biasa
      Sasis masih pipa ledeng
      Ada yg mau nambahin

  1. Jika sales2 nya kagak ada yang produktif , boleh lah gua side job di yhm ….. Bantuin ngejual , asal bayaran cocok πŸ˜‚

      • ga usah ngaku juga udah ketebak tabiatnya sales mbinghaa efek makan nasi aking muehehehehe 🀣🀣🀣

        • justru saya liatnya ini bagus lho,

          si takadayangbisa aja sebagai congor ahaem masih optimis kalo ini motor ‘bisa’ kejual dan bahkan laris kalo harganya bisa kompetitif.

          • Betul Mang …. Optimis kejual , namun tetap gak banyak berharap….sekedar aplusan isi Gudang bisalah πŸ˜‚

        • Gak beda sama lu bang πŸ˜‚ walau bukan Sales , tapi tetap gua sebut Sales .
          Mbingha makan nasi aking …gimana dengan keledai2 yhm ? Makan apa dong ? Dengan 800 ribu ? 🀣

  2. Mau ditaruh di harga berapa? GeARRrot mencoba menawarkan value 125cc dan segudang cantolan plastik kresek, harga mirip2 Mbit dah berakhir jadi uap di nirwana🀭🀭🀭. Kalau kepedean ngeletak harga di atas SiKupi..ya semoga beruntungπŸ‘‹πŸ‘‹

  3. Sumpah gua penasaran sama bagian deknya, soalnya gua cek di Freego sama Gear ga ada bagian terpisah yg dibaut kaya gitu, posissinya persis banget Scoopy jangan-jangan emang bener akinya pindah ke bawah dek, kalo bener gua pengen tau reaksi fanboynya gimana yg bertahun-tahun ngeBC posisi aki kompetitornya πŸ˜…

    • Dan masih ingat..BC tingkat tinggi beat fi ditarik mio j di genangan air rata dek bawah,seolah beat mogok(aki korslet)..tp banyak yg analisa lampu masih hidup jd BCan gagal..
      Pernah ngalami sendiri ngelewati rob semarang,pake mbit non mber,air setinggi dek bawah(2x),gk kenapa kenapa motornya..

  4. Koq gak ada ya pabrikan Jepun di sini yg keluarin motor laki 2 silinder 250 cc yg ber-tandem seat?

  5. Mengingat nasib mio gear dan fino yang menguap entah kemana karena gagal bersaing dengan Beat dan Scoopy. Maka motor ini bisa diprediksi akan senasib serupa, karena desain yang aneh dan kurang diterima.

  6. banyak point plus sih, tapi tetep ada irit2nya kaya spionnya.

    masalah paling besar ya harga, kalo liat line-up nya yamaha sekarang, pasti puyeng deh itu tim marketing. harus ada yg pensiun (fino)

    dan kalo strateginya bisa pas dan bisa laris, paling ga AHM belum bisa update scoopy dalam waktu dekat.

    • Ya….kalau misal tahun 2022 angkanya masih dilingkaran 800 ribu, artinya ini lahir dan menggantung saudaranya didalam gudang πŸ˜‚

    • setuju pake banget buat om noveri, giorno/metropolitan emang oke banget

      saya ngerasa scoopy terbaru ‘cuma’ gitu doang improvementnya, ga kaya lompatan generasi sebelumnya, tapi tetep jauuuuh lebih bagus dibanding fino.

      —-
      tapi lebih berharap lagi kalo honda bikin motor retro body monokok (kalo bisa namanya JUNO) pake base pcx/adv, ya boleh lah pasang di 40,99 jt maks, selisih 10jt dr pcx, 5jt dr adv.

      • Sebenarnya Scoopy itu bakal ada 2 ,
        Scoopy yang sekarang memang gak bakal dirubah konsepnya , duitnya udah Manisss mang .
        Masih ada rumour scoopy125 , dan inilah yang membuat yhm menelorkan si Pitak. Tapi jangan berharap dulu dengan Scoopy 125, karena Si Genio masih bisa dikembangkan πŸ˜‚

    • Kayaknya saya doang yg malah berharap Honda Navi yg malah rilis disini, beneran skutik anti-mainstream. Di luar negeri lagi rame itu motor bahkan digadang-gadang bakal nyaingin si Grom.

      • saya juga mau sih navi, tapi velg 12 depan belakang, jangan 12-10 kaya navi sekarang.

        lagi rame ya navi di US….

      • Kalo Navi kayanya agak mustahil, risetnya bakal lama banget, kasus CB-X bisa tiba-tiba muncul kan karna mereka udah pernah coba dari sejak Tiger picek mereka tinggal sempurnain doang di CB-X, Terus Scoopy muncul karna saat itu lagi booming banget Mio yg dimodif body Fino

  7. Kalau gua jadi Fby , gua berharap Hnd bakal diem saja 2th kedepan tanpa menghadirkan tandingan.
    Selain kerjaan Gudang gua berkurang…setidaknya bisa nyicip hasil jualan lah πŸ˜‚

    • Lucunya, fby ini malah koarΒ² Mulu dan ngeledek Mulu…

      Mereka gak mikir apa ya kalau Honda tersungging trus sikat semua line up, mereka nganggur jadi mata elang tar … πŸ₯Ί

      Atau semua ini hanyalah konspitasi??

  8. Harga paling diseting 16-17 jutaan. Bukan untuk lawab Skupi, Bos.
    Mungkin yang disasar si Genio. Skupi ntar dilawannya pake mesin Lexi (Lexi Retro?).

    • lah kalo segitu mah bisa2 semua matic low-end yamaha bisa suntik mati lah om….

      lexi desain retro mau dikasih harga brapa buat lawan spooky? basic lexi aja udah 22jt

      • Jika dilihat harga2 yang ada saat ini , diyamaha udah amburadul. Jalan terakhir ya ” Terpaksa ” jual mahal. Jika tidak….saling Kanibal sesama saudara sendiri.
        Jual Mahal tentu bisa dooong….toh biaya produksi lumayan ringan ( bisa dikate oasang2 baut saja ) , karena ada suntik vitamin India dan Chaina..daripada ngedaurUlang sendiri capek…. kasian Fby kek si joki blur Eka setia menanti , absennya sih keren pake finger print…tapi tangan kirinya pegang Kamocheng πŸ˜‚πŸ˜‚

        • widih lu memang sales honda yang paling joss…..nge BC ga abis abis……UMP naik berapa puluh ribu bang taun ini?

          • gak UMP mang .
            Sampingan Gua freelance , Rate d kisaran 15 sampe 25 Jeti perbulan…sampingan itu Mang . Mainan asli gua Property .
            Baik sampingan ataupun mainan asli…gak da sangkut pautnya sama perOtomotifan , trims udah sebut gua Sales , artinya jiwa itu ada sama gua.
            Udah modif BPKB ? πŸ‘πŸ˜‚

  9. Filosofi blue Ocean itu adalah Terapan yang paling tepat ,
    Carilah kenyamanan berdagang , sekalipun untung sikit.
    Mungkin gak bermaksud secara langsung dan Telaj…tapi Hnd akan terus memberi Gempuran , yhm dan lainnya akan selalu menjadi Korban ( sekalipun udah diujung blue ocean ) begitulah Dampaknya πŸ˜‚

  10. Dengan historis sebagai spesialis daur ulang yang sudah melekat, ane yakin ni motor bakal…ehmm didaur ulang lagiiii 🀭🀭🀭. #seriusdikitnapa

  11. Saya yg seneng desain matik yamaha cuma nmax dan aerox saja…
    Lihat desain ini bener cukup menarik dan mengalir…
    Harusnya auto laris mang wkwkwk

  12. Dibanyak lapak kok gak ada antusias dan semangat dari Fby ? Sebagai Sales harusnya jiwa kePatriotan sangat menceleng buta… Jualan baru loh ini , kok dianggurin ? Apa udah kebayang Nasibnya siPitak ?
    Jas Jes josnya mana…
    Up up up πŸ˜‚

    • malah sebih semangat elu ya……luar biasah sales andalan honda……mantap tiap hari selalu siap dengan bahan BC annya eh bukan BC sih…..lebih kek menghina produk sebelah…..

      • Mungkin Karena para Fby yang udah auto Surut liat Nick gua nongol ? Hingga yang keliatan dominan itu gua ? πŸ˜‚

    • tp masih belum ngaku sales honda nih…lu di IWB juga paling getol nge BC yamaha tp kok ngakunya usaha properti….hadeh ….ya klo memang sales honda ya gpp teruskan lah pekerjaanmu…oh iya nama instagram lu atau youtube lu apa yah klo boleh tau…….ya siapa tau memang bener klo pendapatan lu itu 25jt per bln……klo chanel gw kan jelas…..klo punya kuota silahkan dibuka buka

      • Terserah lu Mang πŸ˜‚
        Desk job gua gak da hub dengan otomotif , kalau Lu maksa gua sebagai Sales Hnd ya Gua senang , artinya Gua memang punya jiwa Sales .. bagus dan Klop memang buat property gua dan juga side Job gua , atau sebaliknya ? Property dan side job gua yang menjadikan gua sebagai Sales Hnd yang hebat ( Versi Lu ? )
        πŸ˜‚

  13. “Hanya karena sudah lebih jelas, maka sudah tidak terlalu mirip lagi dengan hidung Squidward hehe..”

    ah si akang suka nutup2in ih.. wong masih mirip hidung squidward gitu lho…. hehe

  14. Ini motor ngincer pasar yg mana…cewek ga pantes,anak muda ga cocok,emak2 ga matcing…mungkin bwt jualan kopi dikasih gerobak blkngnya baru cocok

    • Bener juga ya
      -Remaja cewe , ditaro Scoopy dan ini didepan dia , gak sampe 1 detik dah duduk manis discoopy , yakin 99 koma 99 persen πŸ˜‚
      -Remaja atau dewasa cowo gak klop banget duduk diatas ni motor , kalau mereka duduk diatas Scoopy jatuhnya nyentrik keren , termasuk pun yang umurnya udah Om2 πŸ˜‚
      – mau dikategorikan fashionable , kaga masuk
      – mau dibilang motor kecil yang compat-simple juga kaga.

    • Nah gw juga sempet bingung ini buat pasar yg mana? Karena terlalu mungil dan mengingatkan saya dgn mio smile. Mungkin mau gerus pasar naughty ughtea yg pake keong buat sunmorian tapi ya jelas segmented bgt. Klo si keong tu secara body agak besar drpd mbit jadi cowok pun juga banyak yg pake termasuk ai.. (duh kebuka klo hoby gua main ma ughtea2)

  15. Apakah sales itu profesi yang rendah? Setau ane waktu Barrack Obama kesini dia juga menawarkan pesawat Boeing terbaru🀭🀭🀭.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..