r15m biru
iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Pada hari Minggu kuturut ayah ke kota.. eh pada hari Sabtu kemarin ini, KBY berkesempatan meliput motor sport fairing 150cc (155cc) terbaru dari Yamaha yang sempat heboh sejak penampakannya terlihat di India, Yamaha R15M ABS v4! Dan motor ala moge Yamaha R7 itu tidak sendirian, di samping kiri kanannya ada juga R15 v4 connected non ABS serta R15 lawas alias versi 3. Tentu saja in depth review ini memperlihatkan rasa penasaran KBY terhadap perbedaan dari ketiganya. Kuy kepoin videonya!

Unit unit tersebut yang KBY lihat adalah milik Yamaha Mustika Jatinegara, semua unit ready stock lads, jadi bagi lads yang tertarik dan sudah kegatelan mau memiliki salah satunya, silahkan melipir aja ke sana. Posisinya sebelum RS Premier dan persis sebelah Bank Mandiri, ocey.

PERBEDAAN YAMAHA R15M ABS vs R15 CONNECTED vs R15 V3

Nah kebetulan banget unit display yang ada di Yamaha Mustika Jatinegara adalah Yamaha R15M ABS Limited Edition yaitu versi 60th Anniversary World GP! Spesial banget kan??

Yoi seperti review KBY pada Yamaha MX King 150 limited edition, unit R15M ini juga memiliki warna yang sama, khas dengan color putih mutiara ditambah imbuhan kuning dan merah layaknya motor balap Yamaha jaman dulu yang livery Marlboro.

Kita kembali ke Yamaha R15M dan kroco kroconya hehe.. Motor tersebut ditemani oleh R15 non ABS connected warna biru khas Yamaha dimana sosoknya untuk warna ini membuatnya sangat mirip dengan Yamaha R7! Begitu juga versi lawas v3 yang sama sama punya warna biru.

r15m biru

Sebenarnya R15M ABS limited edition juga sama sih dengan sang moge R7, karena sama sama memiliki warna limited tersebut. Tapi entah kenapa warna birunya tuh terkesan identik banget gitu.

r15m limited

review yamaha r7 2022

Ternyata setelah bolak balik memperhatikan, meneliti, meraba, menerawang dan mengelus, memang secara kualitas, R15 v4 2022 terbaru memiliki peningkatan yang cukup signifikan dibanding versi tiga sebelumnya. Lebih halus buatan dan desainnya serta membuat efek yang lebih berkelas.

Sayangnya, warna khas moge Yamaha R1 dan R1M belum datang di Yamaha Mustika Jatinegara, kalau ada, beuh makin lengkap aja warnanya..

Sisanya apa lagi perbedaannya? Silakan ditonton videonya yah, udah bikin sampe suara serak serak dan batuk batuk selama setengah jam lebih, tega ih kalau sampe gak ditonton mah wkwkkwkw..

r15m hitam

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

49 KOMENTAR

  1. Saran aja kang. Audionya pake fade in fade out, biar ga langsung nimpa gitu.

    • Wajib dibeli, satu-satunya sport fairing Jepang mesin SOHC. Paling unik, commont part dengan matic (nmax&aerox), naked bike (vixion R), retro XSR 155, trail WR 155, Juminten mx king. Part paling gampang dicari.

  2. Bener2 kaya R7 yg dikecilin yak, asli keren, DNA R seriesnya kental banget di versi ini. Tapi tetep gak minat sama sport fairing, termasuk R15 gegara ergonominya, asli dah padahal saya TB 180 bertangan panjang aja masih berasa feelnya klo stangnya kerendahan dan kejauhan 🙁

    • Wkwkkww 🤣

      Ay merasa R15 masih lebih baik dari GSX R150 yang udah kaya motor balap beneran.. 🤣🤣 setang rendah, jaraknya pendek pula..

      • Masa sih mang gsx lebih racy dari ergonomi r15? Kirain tangki yg lebih panjang kebelakang kayak r15 malah feelnya lebih mirip motor track-only karna badan ketarik buat ndlosor maximal wkwkwkwk…

        • Beneran.. tapi mungkin kurang sahih ya, karena R15 ay nyobanya kurang lama dan kurang jauh juga hehe …

          Ngomongin model underyoke dan Racy, GSXR150 vs CBR250RR aja masih enakan CBR buat harian dan Turing ke puncak

  3. Iye iye udah d tonton udh d like udh comment 😂😂😂😂😂

    Btw mang, lom ada isyu RUSHTER facelift FWD???🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣 apa kata RWD Dieharder nanti

  4. Ditungguin dari semalam , Sales-nya kaga Nongol….
    Padahal gua mau Spk 🤭

  5. Sales-nya ga Muncul , padahal dah Gatel nih banyak stok Komen pingin di muntahin 🤭

  6. Sepi nih, biasanya kalo artikel begini bakal porak poranda kolom komentarnya, apa transferan kuotanya lagi paceklik nih.
    Dirumah gua ada WiFi nih wep mau numpang ga?

  7. Kenapa ga make lampu sein depan model ninja atau cbr250rr aja gitu yg menyatu di fairing atau sekalian jadi pelopor lampu sein di spion biar kayak moge beneran kalau emang ngejar moge look

  8. Ane rada heran ni motor dibrojolin gak ada hype-nya samasekali?🤔..asumsi FB dan Bujernya pun dah nyerah kehabisan darah atau..🤭🤭🤭 di luar sana gegap gempita 🎉🎉🎉 tapi gak diliput karena blog dan vlog dah pada loyal sama amplop sebelah🤣🤣🤣. Dari visual jalanan, Ane sepakat sama poin ke-1. Meruntuhkan dominasi mesin klotok2 ternyata berat banget yak???

    • Kapok kayaknya , Mau dibikin hype bagaimanapun , hasil segitu-gitu juga .
      Lagian , jualan utama tetap masih si ViTri 😂

  9. Faktor like and dislike terhadap influencer roda2 mungkin yg menjadi penyebab terkesan biasa saja peluncuran R15M
    Rasa vrindavan

    • Gimmick terlalu berlebihan, padahal cuma nmax sarungan, wkkkkkkk. Btw. Kalo Honda bikin sport fairing pake mesin PCX 160, laku ga ya ?

  10. tapi pada ga sadar ya klo R7 maupun R15 ini sebenernya mirip sama R25 yang model terakhir yang diolok² itu. dan R25 yang model diolok² itu mirip (baca: mirip, bukan persis) sama versi prototype yang dipuja² itu.

    menurut fbh persamaan lainnya adalah sama² penunggu gudang

  11. Kursus bhs India kayaknya udah sukses , sampe gak tau lagi komen pake BHS Indo 🤭

  12. gantenk pol mungkin sport fairing 150 cc terkeren saat ini. moga2 genre mulai menggeliat lg taun 2022 ada R15M, CB150x. mungkin yg belom sport retronya Honda

  13. Ngomongin soal hype, di sosmed orang-orang vrindavan malah lebih hype pas CB200X rilis dibanding R15M, malah sampe sama fans Royal Enfield Vrindavan diadu sama Himalayan njir

  14. PICeX160 semakin mudah terlihat dijalan, artinya mo..mo..ya benar MONCER🤣🤣..GeARrrott ketemu 2 kali sebulan dah bagus banget artinya mo..mo..mo…iyaa MODAR!!!😁😁😁 wakakak

  15. R15 V4 bikin sales honda yg ada disini jadi ketar ketir……..harus punya strategi BC an biar R15 ga laku……klo laku bahaya buat kehidupan mereka……bisa di pecat nanti malah cuma makan nasi aking

Yuk Tinggalin Jejak Lads..