iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kehadiran Honda New CB150X memang cukup menggemparkan, pasalnya tidak ada yang menyangka (kecuali KBY dong wkwkwk) kalau AHM berani juga menjadi pelopor di satu kelas yang belum ada pemainnya. Pun begitu, sudah sewajarnya jika kompetitor tidak tinggal diam, terutama Yamaha, nemesis dari Honda dalam hal persepedamotoran. Akankah Yamaha Tracer 155 GT akan hadir untuk menghadang jagoan dari tim sayap kepak?

Bicara pelopor original, sebenarnya hanya Honda CS1 yang bisa dikatakan memiliki orisinalitas dari definisi pelopor atau pionir di silsilah Honda Indonesia (AHM). Meski gak bisa dibilang 100 persen juga, karena kehadiran CS1 itu ceritanya untuk melawan Suzuki Satria FU150, artinya sudah ada lawannya di situ.

Orisinalitas CS1 hadir karena bentuknya gak kaya Satria atau Sonic saat ini, desainnya yang KBY tahu, murni dibuat oleh tim Indonesia. Jadi meski sebenarnya satu jenis dengan jagoan Suzuki, tapi seperti berbeda genre gitu. Honda CS1 lebih tepat dibilang motor bebek sport dibanding ayago, ya kaya MX King atau Supra GTR gitu deh.

Honda CB150X beda lagi, desainnya sudah ada dari keluarga terdekat yaitu CB500X, tinggal turunin saja bahasa desainnya, jadi deh. Hanya tetap saja, AHM menjadi pionir di kelas yang belum ada siapa siapa.. salut!

Nah seandainya Yamaha merespon, maka dianggap Yamaha Tracer 155 GT adalah jawabannya! Setidaknya itu menurut David Aradea sang pendesain motor ini melalui sketsa digitalnya.

Yamaha Tracer 155

Pada dasarnya bukanlah perkara yang terlalu sulit bagi Yamaha, karena basisnya sudah ada, yaitu sasis Vixion sang multi skin.. Multi skin Vixion bahkan tak mampu disaingin Honda lads. Nah karena sudah ada XSR, R15, MT15 yang mengadopsi rancang bangun Piksyen, maka secara teori tinggal jahit ambil part dari sana sini, misal USD dan batok lampu punya MT-15, lampu rem pake Vixion, jadilah Tracer 155 GT!

Dan seharusnya bisa gak terlalu jauh juga harganya dengan MT-15 lads, anggap saja fitur fitur yang hadir di R15 v4 ga usah ikut dihadirkan, setidaknya harganya hanya sedikit lebih mahal dari sang MT 155cc.

Pertanyaannya, mau kah Yamaha? Mengingat penjualan sportnya tidak terlalu menggembirakan, sepertinya mereka akan tetap fokus ke maxi scooter family.. daripada keluar cost tapi endingnya membagongkan, ya kan?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

38 KOMENTAR

  1. Kalau mau bikin tandingan , yow Saiki … Jangan mevet2 saatnya si CbX facelift.

    Apa sekarang harus menunggu persetujuan India ?
    🤭

    • Gak seruuu. Krn mbah dharmo tdk bertandang kesini. Padahal beliau udah bangkit dari kubur ke kolom komen blog bung iwan.
      Coba aja tengok kesana.
      Entah knp tdk melipir kesini.
      Segan kali sama mang kobay 😆

  2. Ane gak mau ikut cakar2an, ane cukup nuang methanol aja biar marak💥💥💥…BEJAt datanglah…datanglah…bwrrr bwrrrr wakakak

  3. Kalau masih rangka yang jok tinggi gc rendah males bgt. Mosok vixion mt jok tinggi segitu gc nya sultondart.
    Ini sport bukan matik gentong in mengejar bagasi

    • Nah bener ini, dan btw gatau gimana kok vixion std dengan vixion r punya seat height yg beda, padahal desain sama gcnya plek ketiplek

  4. Sebenernya kelas yg menarik. Tapi mungkin mereka gx main dalam waktu dekat.
    Daripada vixion cuma membebani kenapa enggak didiscontinue dan masuk ke kelas tracer begini.

  5. alhamdulillah, mang kobay sekarang udah jadi blogger netral (artikel ttg yamaha), setelah kemarin jadi blogger ternakan melulu😂

  6. Yang wajib dirancang yhm , sebelum brojolin produk yaitu merancang Harga . Ini yang bikin Puyeng Yhm dan para Sales-nya : Vijaay …..Sanjaay dll 😂

    Kita ambil contoh di CbX , harganya di bikin dekat ke Cb150 …artinya , Hnd udah Siap jika jatah si Cb di embat oleh cbX. Kenapa demikian ? Karena siCb adalah penghasil bunga Bank paling besar dijajarannya , Ikhlas boleh doooong

    Balik k Yhm , jika dibikin dekat dengan si MT , alhasil kembali pada Rumusss Zuragan , tetap si MT yang bisa kejual ( produk yang bikin Hutang di Bank ) …atau si ” Teras er ” ini yang kejual
    Alias ? Saling memakan saudara sendiri 😂

  7. Jadi jangan heran jika si BeJat yang kelas kerupuk saja lama nongolnya , kenapa ?
    Saat dites di Pantura disalip angkot …nah yhm bingung mau narok harga. Dites lagi disalip sama mbeat….bingung lagi yhm mau kasih harga , tes lagi di kepret oleh Skupih ….semakin bingung lagi yhm narok harga , tes lagi mogok d jalan …. Bingungnya berkuadrat2.
    Murah tekor , mahal kaga da yang beli 😂

  8. Mongtor gue paling kencang Kate Sales yhm , dijalanan mentok 130 kmh 😂
    Mongtor gue Paling Kencang Kate Sales yhm , 122 kmh kok dihajar sama 117 kmh , tuh yg 117 rollernya 20 gram malah tapi bisa njengat…dikasih sama2 13 gram ngangkat2 kali ya 😂

  9. Setelah CC , Power dan Pea2 tak mampu juga memberi Perlawanan…jalan lain adalah memberi fitur lebih ( agar bisa dijual ,moga2 deh ya ) sekurang kurangnya Y konek.
    Nah , solusi dari gua nih…si Bejat tar langsung kasih Y konek saja …entri level yang punya fitur Canggih ( katanya ) . Mana tau bisa langsung salip Genio setelah launching.
    Baik ya gua…kasih masukan 😂

  10. So .. Terase er 155 ?

    Baiknya pikir sebanyak 155 kali , jangan sampe jadi next produk yang melantai di Terase gudang 🤣

  11. tahan dulu omm tak ada yang bisa, kasih kesmpatan team desain sodorin ke prinsipal. udah akhir taon ini. biar kecatet ada inopasi. di acc ato ngga kan urusan belakang

  12. Segmented, dan sesaat sj ramenya. Macam sport retro itu. Mending fokus ke motor listrik massal… jualan motor masa depan.

  13. Vixion daur ulang mang?
    Dari bengkel modipan spbu ke bengkel modipan ruko
    Yah kalo niat si tu usd harusnya lebih tinggi dong mang, walaupun gak setinggi usd motor trabas

  14. Honda Menang Mang ….
    Verstapen Juara Dunia
    Honda menang !
    Honda menang !
    Honda menang !
    Yihaaa….🤸 Yihaaa 🤸
    😂

  15. Tentang F1 ane girang Max menang, bukan karena HaHon mesinnya, tapi karena Max RBR mengalahkan seluruh konspirasi Merculas dan FIA🤣🤣🤣…

  16. DiKepret 17 Hp…
    Tetangga 19 Hp kompak mlipir k pinggir pura2 kaga baca dilapak yang udah 40 jam
    😂

  17. Tp ya yg desain salah ambil DNA.. itu yg d comot DNA MT series wkwkwk tracer mana ada Nukanya bgitu. Tracer bigbikenya aja Mukanya punya ciri khas sendiri, masa tiba” klo mau bkin 155 pane DNA MT.. malah jd Kayak R15 dlu yg pake dna CBR600RR wowmwowkowk untung skrng Balik lgi DNAnya ke R series terbaru.

    Klo yamaha Bikin Tracer155 pasti bingung nentuin Harga wkwkwk. Xsr155 yg Minim Fitur dan Bodywork aja udh d hargai 36jtan, MT15 jg udh d harga 37 jutaan..

    Tracer155??? Mau d harga berapa mang wkwkwkkwk
    Apalagi kelas Adventure itu Ga Fokus sama Top Speed melainkan Bawah sama tengah dan Cruising santai. Mesin Yamaha kurang cocok buat segmen itu.

    Saya heran sama Yamaha dalam hal matok harga.
    Vixion R yg 31an jt jadi Xsr yg minim Bodywork jdi 36jutaan. (Krna vixion r dan xsr platform sama)

    Sedangkan Honda dgn CB150 yg termurahnya 29jutaan bisa jdi cbx jdi 32jutaan. (Krna cb trmurh pun sama cbx platform sama ).

    Tracer155???? Ga yakin

Yuk Tinggalin Jejak Lads..