Suzuki SX4 S-Cross 2022
iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Salah satu produk Suzuki roda empat yang juga ada di Indonesia yaitu SX4 sudah punya model terbaru untuk 2021 akhir atau 2022 awal. Suzuki SX4 S-Cross 2022 ini memiliki desain yang lebih ciamik dan masuk alias dapat diterima oleh banyak calon konsumen khususnya di Indonesia. Dengan adanya MY2022 apakah nusantara akan kebagian kehadirannya? KBY menekankan sih harus! Kalau gak, sama aja kaya jualan ga niat wkwkkw

Suzuki SX4 S-Cross 2022

Suzuki SX4 merupakan sebuah compact SUV buatan Suzuki yang di Indonesia sendiri sudah hadir generasi ketiganya. Untuk generasi kedua sudah pernah KBY coba pada program mudik bareng mobil Suzuki beberapa tahun ke belakang tepatnya tahun 2017 lalu.

Kupas Tuntas Review Suzuki SX4 S-Cross AT, Ini Dia Kesimpulannya..

Generasi ketiga tidak sempat KBY lakukan review tuntas jadi kita skip, meski secara desain SX-4 S-Cross sudah lebih baik dan lebih kece dibanding generasi sebelumnya. Cekidot first impression generasi ketiga di bawah ini

Ini Dia Harga Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018, Spesifikasi, Ada Dua Varian Dan Fitur Baru

Nah sekarang langsung menuju ke Suzuki SX4 S-Cross 2022 yang punya desain menarik, yaitu dianggap memiliki bahasa desain universal untuk mobil mobil Suzuki ke depannya. Iya kah? Ya setidaknya model ini depannya memiliki DNA LSUV Suzuki XL7 yang kental, bahkan bisa salah tebak kalau hanya sekilas melihat hehe. Bukan hal yang buruk sih sebenarnya, toh pabrikan lain juga melakukan hal yang sama.

Suzuki SX4 S-Cross 2022

Hanya saja andai bagian fascia-nya bisa lebih gagah mungkin lebih baik, dan bumper dibuat lebih berotot biar gak terkesan males desain dan nyomot punya XL7 hehe.. Tapi untuk bagian belakang KBY pribadi gada komplain. Cakep dan mewahnya dapat, malah terkesan seperti produk Lexus, SUV perkotaan gitu.

Suzuki SX4 S-Cross 2022

Suzuki SX4 S-Cross 2022 Suzuki SX4 S-Cross 2022

INTERIOR

Yang paling menarik untuk dibahas pastinya bagian interior. Dari generasi pertama hingga ketiga, kabin SX4 merupakan salah satu yang membosankan, boring as hell! Tidak ada sesuatu yang memiliki efek wow dari tata kabinnya, terlalu hambar. Tapi di versi SX4 S-Cross 2022 ini jauh membaik lads.

Suzuki SX4 S-Cross 2022 interiorTidak ada lagi kabin yang membosankan dengan guratan bulat bulat. Kini interior dashboardnya lebih enak dilihat dan membuat penumpang termasuk driver betah berlama lama di dalamnya. Head Unit kekinian model floating termasuk kisi kisi AC yang terlihat kokoh. Namun sayang ventilasi di ujung malah kurang terlihat pas dengan tengah desainnya.

Suzuki SX4 S-Cross 2022 interior

Speedometer mungkin terlihat kuno tentu jika dibandingkan dengan beberapa model mobil yang sudah menganut sistem full digital display, bisa dimainkan dan diganti sesuka hati. Tapi ga masalah juga bentuknya masih cukup enak dilihat dan gak kuno amat dibanding City Hatchback wkwkkw..

FITUR

Sayangnya, kok KBY masih melihat tuas rem tangan ya bahkan di tipe AT sekalipun, berarti SX4 S-Cross 2022 ini belum menganut electronic parking brake euy. Eh itu panel AC-nya kaya kenal, punyanya Ertiga wkwkkw..

Pun demikian Suzuki memberikannya pada hal lain yaitu opsi penggerak 4 roda bernama All Grip, mesinnya pun dipasang menggunakan hybrid. Konon soal teknologi hybrid, Suzuki adalah salah satu yang terbaik, itu kenapa Toyota mengajak pabrikan Hamamatsu ini bekerjasama dalam pengembangan mesin hybrid

Toyota Membeli 5% Saham Suzuki, Kerjasama Membangun Teknologi Supir Otomatis

Penggerak AllGrip ini terintegrasi dengan Drive Mode Select, ada Auto, Snow dan Sport. Fitur lainnya, SX4 S-Cross terbaru ini juga dilengkapi dengan Panoramic roof yang kelihatannya sih bisa dibuka juga sebagai sunroof. Salah satu ciri penggerak 4 roda adalah adanya bonggol di dek belakang.

Suzuki SX4 S-Cross 2022 panoramic

Selain itu untuk keselamatan, SX4 S-Cross yang bisa disebut sebagai Model Major Change ini juga sudah dibekali sistem ADAS (Advance Driver Assistance System) yang kurang lebih sama dengan TSS maupun Honda Sensing, camera 360 derajat dll.

SPESIFIKASI Suzuki SX4 S-Cross 2022

Nah terkait spesifikasi mesin, SX4 S-Cross 2022 dibekali dapur pacu K14C sebesar 1400cc namun dengan tambahan turbo yang disebut BoosterJet. Mampu memuntahkan tenaga sebesar 129Ps dan torsi badak 235Nm! Mesin ini dipadukan mesin listrik mild hybrid 48 volt – 13hp/50Nm yang kinerjanya dapat dipantau melalui head unit.

Untuk versi eropa, mobil ini akan diproduksi di Hongaria, sementara untuk Asia, India lagi yang jadi basis produksi, ya karena selama ini SX4 memang diproduksi di sana sih. Harganya jika dirupiahkan mulai dari 300 jutaan hingga 400 jutaan. Kalau di sini prediksi KBY, Suzuki Indonesia bisa kasih fitur panoramic roof dan meninggalkan opsi penggerak AllGrip agar harga bisa lebih murah. Setidaknya lebih mahal 10 jutaan dari versi saat ini masih masuk akal sih.

Suzuki SX4 S-Cross 2022 Suzuki SX4 S-Cross 2022 Suzuki SX4 S-Cross 2022 dashboard Suzuki SX4 S-Cross 2022 Suzuki SX4 S-Cross 2022

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

11 KOMENTAR

  1. harga yg bensin jadi 400 jt ngak bakal laku model gini ma. Kadang kasian lihat Suzuki bawa modelnya serba tanggung. Kedepan bisa kalah ma Hyundai

  2. ribet bner sih jual mobil2 gajelas ni suziku……

    tinggal bikin jimny 5 door lokal aja deh, pasti banyak yang beli
    yang jimny 3 door biar exclusive dari jepang aja…

  3. Ganteng. tapi kayaknya udah gamasuk varian cross over inimah. jadi lebih SUV. Yakin masuk sini kang, soale kl R4 SIS jor2an gak kayak R2nya yg dibiarkan engap2an yg penting asal jualan

Yuk Tinggalin Jejak Lads..