iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kita rehat sejenak dari ramenya kolom komentar di blog antara komentator saat membahas kelas sport fairing 150cc wkkwkw.. Kita beralih dulu ke mocin alias motor cina, tapi tepatnya sih motor Taiwan punya yaitu Kymco! Sudah lama juga ya KBY ga bahas skutik nomor satu di negara tersebut. Nah kini di ajang EICMA Milan 2021, Kymco XCiting S400 2022 hadir dengan tampilan yang makin keren, gagah, mewah dan tentunya ganteng! Harusnya di Indonesia wajib hadir nih.

Brand sekelas Kymco kemungkinan banyak yang belum tahu kalau merek ini banyak disukai konsumen terutama di Eropa, apalagi Prancis, namanya cukup kuat loh. Sayang saja di Indonesia ini belum abis abisan memberikan banyak produk yang sebenarnya mereka ini memiliki seabrek varian yang mampu menarik perhatian konsumen Indonesia!

Hampir mirip dengan Suzuki, sejauh ini produk produk Kymco yang dilempar ke Indonesia seakan menjadi produk buangan yang di negara asalnya kurang laris. Cek aja websitenya, produk lawas semua.. sedih sebenernya..

Eh udah ya, kuy kita bahas Kymco XCiting S400 2022 terbaru dulu yang jauuuhh banget dengan X-Citing 400 yang pernah KBY coba beberapa hari, tentunya dari sisi desain dan fitur ya.

Review Kymco Xciting 400i, Skutik Arogan Sesungguhnya, Asik Buat Turing

Kymco XCiting S400 versi 2020 sendiri sudah pernah KBY bahas dan berharap Kymco Indonesia sudi memasukkan ke Indonesia. Tapi memang lagi lagi alasan pajak yang membuat mereka tidak mungkin menjual skutik moge tersebut dengan harga “terjangkau”. Lah X-Town 250 aja fiturnya sangat jauh di bawah skutik maxi terlaris Yamaha, X-Max.

Kymco XCiting S400 2020, Makin Keren & Canggih, Kapan Indonesia Kebagian?

Review Kymco X-Town 250i ABS, Kupas Tuntas Performa, Handling & Kenyamanan

KYMCO XCITING S400 2022

Pada versi 2020 saja XCiting S400 sudah keren abis, nah jadi di versi 2022 apa saja yang berubah? Kepo kah? sama dong, ayo kita kepoin bareng bareng kalau begitu wkwkwk…

Yang paling kelihatan perubahannya dari sosok Xciting 400S versi 2022 adalah bagian fascia alias tampak depan yang melakukan perombakan bentuk cover body depan dengan exterior yang lebih estetik dan berkarakter, tepatnya sih lebih tajam dan sporty coba bandingkan dengan versi sebelumnya :

Kymco XCiting S400 2022

Jika kita fokus melihat headlamp-nya memang ada perubahan, dan somehow dari sektor wajah KBY masih suka versi lama, malah terlihat lebih mewah. Kalau di versi terbaru 2022 ini memang bagian jidat dibiarkan bersih tanpa garis apapun. Eh kok jadi kaya Aerox ya? hehe

Kymco XCiting S400 2022Untuk samping tidak terlihat adanya perubahan, bahkan bentuk knalpotnya pun sama, jadi ini memang dapat dikatakan versi face lift lads. Hanya wajah di bagian pelipis hingga rahang yang terlihat lebih berotot. Ada yang berubah yaitu bentuk atau model jok, jika melihat bentuk dan desainnya, sepertinya versi baru terlihat lebih nyaman, meskipun versi lawas berkesan lebih sporty dan mewah. Silakan dibandingkan dengan versi 2020 di bawah ini:

 

 

Sektor buritan juga tidak berubah, lampu rem atau tail light masih menerapkan model lawas yang memang untuk apa dirubah, sudah cantik gitu, lagian usianya masih akan dua tahun (empat tahun jika dihitung sejak 2018). Cukup lah ubahan ringan ya kan?

Kymco XCiting S400 2022

FITUR

Mempertahankan yang sudah ada, seperti ABS dan Traction Control. Kymco XCiting S400 ini diberikan tambahan fitur yang lagi lagi sebenarnya termasuk terlambat jika dikomparasikan dengan kompetitor yang 250-300cc sekalipun, misal Forza 250, yaitu electric windshield.

Kymco XCiting S400 2022Bentuk casing speedometer tidak berubah, namun beberapa posisi informasi ada perubahan letak dan juga meninggalkan model jarum. Misal di versi terbaru 2022 speedometer-nya jadi berupa angka digital tidak lagi jarum. Grapik tachometer alias rpm juga full digital. Yang model lawas ada di bawah ini:

Karena tidak ada perubahan bentuk serta dimensi, kapasitas bagasi atau luggage nya juga tidak berubah. Hanya mampu menelan satu buah helm full face saja.

Kymco XCiting S400 2022

Sayang lagi.. Kembali Kymco ogah memberikan fitur keyless system pada skutik ganteng ini. Entah bagaimana, sepertinya mereka sangat pede dengan fitur yang ada, seakan tidak peduli dengan kompetitor yang sebenarnya jauh dari merek abal abal. Di kelas ini masih ada Suzuki Burgman 400, Yamaha XMax 400, juga SYM Maxsym TL500.

Kymco memang memiliki keunggulan berupa cita rasa berkendara yang halus dan nyaman, dan sepertinya konsumen eropa lebih peduli dari sisi ini dibandingkan “jualan fitur”. Sudah barang tentu di Indonesia sulit dilirik, apalagi kalau harganya mepet atau bahkan lebih mahal dari kompetitor yang sudah punya nama. KBY kasih contoh X-Town deh, kesulitan lawan XMax. Ya KBY sebagai konsumen juga bakal pilih yang lebih lengkap lah kalau harganya beda tipis.

SPESIFIKASI

Untuk area dapur pacu, Kymco Exciting 400 ini mengusung mesin 399cc 1 silinder berpendingin cairan, powernya mencapai 24,3 Kw dengan torsi 35,3 Nm, Dan karena motor ini mengusung konsep sport touring scooter, maka kapasitas tangki BBM-nya lumayan besar yakni mencapai 12,5 liter, bobotnya 230 Kg dan ukuran ban yang gambot 120/70-15 inch untuk depan dan 150/70-14 inch untuk ban belakang.

Untuk banderol alias harga resmi belum ada lads, sebatas perkenalan di EICMA Milan 2021 saja. Tapi mengacu barang tahun 2020 lalu, model ini punya harga 59.980 Yuan atau jika dikonversikan seharga Rp. 125,3 juta. Ya silakan dikira kira deh harga saat ini.

Kymco XCiting S400 2022

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

25 KOMENTAR

  1. Gambar ketiga sekilas kaya ZX10RR terus shape body belakangnya kaya S-Max, tapi desain keseluruhan ganteng sih dibanding versi sebelumnya yg kaya Maxi Jepang awal 2000an

  2. Ditunggu komentar tabok-tabokan..mirip di artikel sport fairing kemarin.

    #kamibutuhhiburan 🤣🤣

  3. Kymco Indonesia … menolak punah !!!

    soal harga emang bakalan ajaib Mang, awal rilis Kymco Trend 2000 dulu ajah udeh mepet dgn harga Honda Tiger yang waktu itu produk flagship nya AHM

  4. Sekedar jual sih bisa yah si kimkoh disini , cuman habis dijual lepas tangan ga tanggung jawab itu kimkoh ga mau.
    Eropah selalu menyediakan tempat bagi pabrikan luar manapun, dan tak ada yang terlalu menDominasi disana.
    Untuk Indonesia ? Jangankan kelas teri sept kimkoh mendapatkan tempat , para tetangga yang udah puluhan tahun hidup… tempatnya diJatah oleh Sulton Hnd 🤭

Yuk Tinggalin Jejak Lads..