honda all new brv 2022
iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Wkkwkw masih tersisa kenangan kenangan di GIIAS nih, belum kelar semua, padahal eventnya dah lewat, gakpapa lah ya 😀 So kali ini artikelnya membahas LSUV terbaru dari Honda yang sudah diperkenalkan pada awal awal tahun 2021 ini dan sudah juga melanglang buana untuk dipamerkan ke banyak daerah di Indonesia. Keren memang, gagah juga, bisa dibilang ganteng iya. Tapi itu sebelum hadirnya Avanza, Veloz, Xenia serta Xpander. Kini setelah melihat langsung, ini dia first impression All New BR-V 2022 menurut KBY.

FIRST IMPRESSION HONDA ALL NEW BR-V 2022

Selama ini kan liat via foto foto aja ya, dan memang good looking, tak diragukan lagi. Apalagi dengan imbuhan fitur yang masuk kategori wow untuk sebuah kelas Low SUV. Tampak depan seperti perpaduan dari saudaranya CRV gen awal dan gen ketiga, begitu juga dari sisi samping. Belakang pun terlihat dari foto cukup meyakinkan. So dari sisi ini All New BRV 2022 punya masa depan yang menjanjikan.

Di event GIIAS, setelah melakukan tatap muka dan review dari Suzuki Gixxer SF250, Mitsubishi Xpander facelift, All New Veloz serta All New Avanza, barulah ke booth-nya Honda. Sudah keburu capek sebenarnya tapi ya kadung di sana, jadi liat liat aja, bikin video pun sebentar, cuma buat reels intagram kobayogasblog (dah pada follow belum sih?)

Ternyata seeing is believing, depan oke, samping gagah.. begitu muter ke belakang, kok gitu? Dibilang buruk banget sih gak, tapi kurang senada dengan bagian depan. Dan terkesan kalau sang desainer All New BR-V itu kaya mentok kehabisan ide untuk bagian buritan tersebut. Jadi kaya, “oke kita tempelin aja buntut Honda City Hatchback”.. taraaaa.

Beneran deh, plain, hambar, gak berkarakter bagian belakangnya. Terlalu neat and clean! Soal bagian ini, BRV lama meskipun membosankan tapi lebih punya identitas. Sementara di Honda BRV terbaru kaya gak jelas dan mentok fantasinya.

Hambarnya bagian buritan lebih terlihat di warna putih, ada ruang kosong lega antara lampu rem. Untuk warna gelap masih lumayan tertutup. Jadi saran KBY kalau tertarik mobil terbaru Honda ini pilihlah warna gelap lads.. sekedar saran aja, yang punya duit kan klean wkwkwk, bebas.

Masuk ke dalam alias bagian interior, ternyata memang layout nya sama dengan Honda Amaze yang – sekali lagi, boring like hell! Wkwkw.. mana material plastiknya jelek pula. Beruntung di tipe prestige Honda memberikan soft pad dan plastik black piano di beberapa tempat, jadi benar benar tertolong, terlihat lebih mewah sih.

Style-nya dibilang kuno enggak, dibilang kekinian, ya gak bisa.. Macam mobil mobil pertengahan taun 2000 deh, sama kaya City hatchback, membosankan! Padahal sebagai pemilik, kita lebih sering di dalam daripada di luar, ye kan wkkwk. Panel AC aja aneh gitu bentuknya, untung udah Auto Climate Control.

Tapi untuk fitur layak sih dapat acungan dua jempol.. begitu juga posisi berkendaranya. Tapi busa joknya gak terlalu bagus juga, B aja. Kemudian dipikir pikir, apa sih yang diharapkan dari sebuah mobil kategori LOW? Segitu juga udah uyuhan alias lumayan. Bener juga sih.. So mobil mobil dengan rentang harga 200 jutaan hingga 300 jutaan saat ini memang bisa dibilang jual fitur, material interior diabaikan.. kecuali Ertiga..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

24 KOMENTAR

  1. Tapi tertolong power paling gede di kelasnya, 121 PS. Sementara penguasa pasar mentok 102 PS.

  2. Capek gonta ganti mobil, apalagi honda….
    Mending gonta ganti user brio, lebih cihuy….

  3. buritannya sepertinya ambil stoplamp CRV 2021 tapi didiskon setengah hehe. bagian yg memanjang keatas dihilangkan.

  4. Mang Tanya dong…
    untuk mobil yg sejenis..servisnya dari yg mahal ke murah di beres
    Expandie,,Velos..Brv,,Ertiga?
    Kayanya yg paling terjangkau ertiga ya.
    atau ada yg bisa bantu?

  5. mobil jalan skrg ini look2 nya hampir2 sama semua. design depan belakang kayak hampir2 mirip2.. ga tertarik sih sama mobil2 skrg (ga punya duit… wkwkwkwkwk)..
    mendingan mobil2 lama second. kayak corolla / civic (ga punya duit juga.. wkwkkwkwwk)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..