iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ingin menjual kendaraannya? Sudah coba metode online ala titip lelang? Kalau belum boleh dicoba nih. Hampir semua orang pasti akan merasa puas ketika diberi kemudahan untuk bisa menjual dan membeli mobil secara online. Dengan demikian, IBID siap membantu lads dalam melakukan aktivitas ini, karena IBID-Balai Lelang Serasi menciptakan sebuah metode baru dalam aktivitas perdagangan mobil online. Metode yang diterapkan oleh IBID adalah metode titip lelang. Metode ini dapat dilakukan oleh semua orang, baik dari pihak perusahaan maupun individu tertentu. Sementara itu, IBID sendiri adalah anak perusahaan dari PT. Serasi Autoraya (SERA), sehingga lads bisa memercayainya dengan baik.

Tahapan Melakukan Metode Titip Lelang Mobil Perusahaan

Untuk melakukan tahapan ini, pertama lads bisa berkunjung ke situs IBID atau mengunduh aplikasi IBID melalui Google Play Store atau AppStore. Setelah berhasil melakukan tahapan tersebut, silakan mengisi formulir Titip Lelang yang sudah disediakan oleh pihak IBID.

Kemudian, lads bisa langsung membawa unit atau mobil ke cabang IBID yang terdekat dari lokasi lads sendiri, untuk dilakukan proses inspeksi oleh petugas Astra Car Valuation (ACV). Nantinya, ketika kesepakatan sudah dilakukan, maka mobil bekas tersebut akan langsung dilelangkan pada jadwal terdekat IBID. Lanjut?

IBID akan mencarikan dan menentukan jadwal yang paling baik untuk lads nih, dan metode lelang ini dapat dilakukan secara Live Auction maupun Timed Auction juga. Namun, untuk orang-orang yang sedang mencari tahapan paling cepat, maka mereka dapat memilih metode lelang Flash Auction.

Keunggulan Flash Auction

Cukup berbeda dengan metode Live Auction dan Timed Auction, untuk metode Flash Auction sendiri memiliki waktu yang lebih cepat, mudah dan juga transparan. Jenis metode lelang yang satu ini akan diselenggarakan secara online dengan durasi yang lebih singkat melalui aplikasi IBID.

Dengan adanya fitur live streaming yang disediakan oleh pihak IBID, membuat para peserta lelang mobil perusahaan dapat menilai dan melihat sendiri bagaimana kualitas dari mobil yang sedang dilelang tersebut. Asik gak?

Selain itu, jika ada yang ingin ditanyakan oleh pihak peserta lelang, maka mereka dapat menggunakan fitur chat yang telah disediakan. Sebab, fitur chat ini memang dibuat untuk membantu para peserta lelang yang memiliki beberapa pertanyaan tertentu.

Pada dasarnya, aplikasi IBID dapat diakses di semua perangkat smartphone. Pasalnya, aplikasi ini tersedia di aplikasi Google Play Store dan juga aplikasi Apple App Store. Karena acara lelang ini akan diselenggarakan oleh IBID setiap minggunya secara online dan di 10 cabang yang tersebar di Indonesia, jadi lads perlu menyiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Apalagi, jika mobil yang hendak dijual adalah milik perusahaan misalnya. Tentu persiapan yang harus dilakukan akan lebih rumit.

Salah satu persiapan yang paling utama adalah mengunduh dan memasang aplikasi IBID terlebih dahulu. Setelah aplikasi ini telah berhasil terpasang di perangkat milik lads, maka tahapan selanjutnya akan lebih mudah untuk dilakukan. Berani mencoba? Kuy atuh!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

6 KOMENTAR

  1. Jangankan lelang gini , disuruh jual ..yg didealer ditaro diteras rumah cuman buat ngedeep review, gimana mau laku 🤭

Yuk Tinggalin Jejak Lads..