Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Ajang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sudah kelar. Tentu saat ini para pihak pabrikan lagi berhitung dan merekapitulasi hasil apa yang sudah diperoleh dari pameran selama dua minggu tersebut. Salah satunya adalah dari pabrikan sepeda motor yaitu Astra Honda Motor, info hasil dari perhitungan mereka, AHM mengeruk sebanyak 1058 SPK dengan Honda New CB150X menjadi penyumbang terbanyak di sektor sport. By the way Honda Gold Wing GL1800 terbaru seharga 1,1 milyar juga laku loh, edan!

HONDA CB150X MENGGEBRAK

Sepeda motor teranyar PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu New CB150X berhasil memikat konsumen pecinta sepeda motor di Indonesia. Pada pameran Gaikindo Indonesia Internaltion Auto Show (GIIAS) 2021, model ini mencatatkan penjualan sebanyak 59 unit dan berkontribusi signifikan sebesar 51% terhadap penjualan tipe sport sebesar 116 unit selama pameran berlangsung.

GIIAS 2021 yang diselenggarakan pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang menjadi saksi tingginya minat dan antusiasme pengunjung terhadap jajaran sepeda motor Honda yang dipajang. Selama pameran tersebut, AHM berhasil mengukuhkan total penjualan sepeda motor Honda sebanyak 1.058 unit.

Selain New CB150X yang laris manis, model CRF150L juga mengukuhkan penjualan sebesar 21 unit, ditemani motor sport premium Honda Monkey yang mengukuhkan penjualan sebesar 22 unit pada gelaran GIIAS 2021.

General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan New CB150X merupakan produk yang sangat dinantikan oleh para pencinta tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat untuk berpetualang menjelajahi keindahan alam Indonesia.

β€œSelama pameran GIIAS 2021, New CB150X menjadi pusat perhatian pengunjung booth Honda. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai teman beraktivitas berkendara, termasuk New CB150X yang merupakan produk motor sport adventure pertama di Indonesia. Kami akan berupaya selalu menghadirkan sepeda motor sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen dengan dukungan layanan purna jual terbaik di Tanah Air,β€œ ujar Didi Kwok.

1 Unit Gold Wing Terjual

Selain New CB150X, model sepeda motor Honda lainnya juga laris dicari para pengunjung selama gelaran pameran GIIAS 2021 berlangsung. Jajaran motor Big Bike Honda terjual sebanyak 32 unit dengan penjualan terlaris yakni Honda CB500X sebesar 19 unit dan Honda Goldwing yang dijual seharga Rp1,1 Milyar pun terjual 1 unit.

Di segmen lainnya, jajaran motor skutik Honda terus menjadi primadona dengan catatan penjualan sebesar 894 unit. Honda PCX yang mengusung kapasitas mesin 160cc memberikan kontribusi sebesar 25% melalui penjualan sebesar 225 unit. Selain Honda PCX, Honda Scoopy terjual sebanyak 218 unit serta Honda BeAT sebanyak 179 unit. Sementara itu, motor bebek Honda terjual sebanyak 16 unit.

Antusiasme pengunjung yang tinggi juga tampak terlihat di booth Honda yang selalu ramai dikunjungi konsumen setiap harinya pada area Pre Function Hall 1 dan Hall 7.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

61 KOMENTAR

    • Namanya jg pencitraan, ngarang dah jadinya πŸ˜‚… Masa iya mau ngarang juara wsbk di mandalika 🀣🀣🀣 kan cm mentok juara tarkam (OMR) 🀣🀣

  1. Kipas kipas rupiah nih honda tumben sebelah nggak ikut jualan😷πŸ₯΄πŸ˜·πŸ˜·πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    • Model ala kadar gini kok laku, keliatan cuma modif tangki. Lampu depan belakang, plek CB 150.

  2. Dari Hnd ini banyak yang bisa dibikin artikel , jadi gak salah kalau dimana2 pada bikin berita.
    Mau berita moncer kek , mau berita teralis patah2 kek .
    Tapi lakunya kaga boong πŸ˜‚

  3. Noh barusan brojol lagi yang baru , bikin iklan gak tanggung2…kek sebelumnya ,ngeropah πŸ˜‚

  4. Artikel hasil skripsi (karangan paud) buat hiburan atas kezonk – ngosan di mandalika πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      • Betul…ngarang ginian memang bocil TK bisa , tapi bisa ngejual kek gitu…gak mungkin lah bocil TK bisa , wong yhm aja gak mampu
        🀣

          • Sekuarang2nya hasil bersih ada diangka 15 M πŸ‘πŸ˜‚
            Itu hitungan versi minim lowh

      • Mongky mesin parut kelapa Supra 80 Jeti laku, atau tepatnya larissss ????
        Ni kerupuk atau Rendang ?
        πŸ˜‚

    • Well, CiBi150X laku 59 unit😁, kalau dianggap identik dengan eMpTyLimolas yang melenggang sendiri di kelasnya…Hahon 59 unit dalam 10 hari, MT(empty)15 butuh 59 bulan kali yaπŸ₯΄πŸ₯΄πŸ₯΄. .

  5. Bocil TK disuruh jualan oli sambil jualan cilokdiPasar Malam juga bisa πŸ˜‚

  6. Angka adalah bukti , bahwa BC an tetangga kaga ngaruh
    Mueeeehehehehehee πŸ˜‚

  7. Hnd itu serba bisa…
    Rupiah oke
    Bath oke
    Yen oke
    Euro oke
    USD oke
    Rupee oke
    Dong oke
    Peso oke
    Real oke
    πŸ˜‚

  8. Tahun 2027 , bisa 500 jt unit penjualan Sultooooon….
    Sebelah berapa banyak ?
    πŸ˜‚

  9. Gembar gembor lalu di giias, produk daur ulang, disinyalir cuma laku di seuprit di giias kemudian menghilang dari peradaban mirip adv πŸ€£πŸ˜‚βœŒοΈ
    Inget awal awal picek yg gembar gembor bisa ngalahin nmax ternyata mencret berjamaah 🀣🀣🀣

    Strategi ala ahmpret bgini nih yg bikin blunder, mirip kek marjuki di artikel kemaren 🀣🀣🀣

    • Udah merayap sikerupux nyemeex mu Saiki , apalagi cuman ngandelin kerupux yang 1 itu πŸ˜‚
      Yang lain mangkrak digudang dan siap diDaur ulang …πŸ˜‚

      • Yang diteras rumah balikin k Gudang , disuruh jual malah ngedip review .
        Cepet balikin , masuk daftar Daur ulang
        Mueeeehehehehehee πŸ˜‚

  10. 1 booths Hahon jual 59 unit CB150X dalam 10 hari. 1 dealer YiaYiai butuh waktu berapa lama buat jual 59 unit eMpTy15, atau keXeSer? Kalau sebulan 1 ya 59 bulan?

    • Sebenarnya dikitlah 59 unit itu dibanding si Adv 2019 yang 1000 an unit . Tapi si X ini kan targetnya juga gak gede…2000 unit sebulan ,
      Masih okelah tow ??!
      dibanding bingung masang target …dan Hasilnya juga bingung dari disain2 bingung ( lirix Fby ) πŸ˜‚

  11. hahhh …. segini mang kobay bilang …
    lah trus sebelah yg jualan empot2an gmn ….
    yg gonta ganti stiker/warna sm ganti baju dgn pelk legend ….

  12. Kang K0bay, suwun artikel e.
    Arep takon Kang.
    Untuk dimensi CB150X ini dibanding dengan motor lainnya
    misal CB150R atau CBR150R, atau motor lainnya gimana Kang?
    Kalau ada info, kasih infonya ya Kang.
    Nuhun

    • Masih terlalu minimalis untuk cb150x ini. Striping masih minim, gimmicknya masih kurang. Klo mau beli lebih baik menunggu upgrade.

      • Kate Fby sebelah , jangan beli batch pertama πŸ˜‚
        Hukum tsb d terapkan dijualan mereka…akhirnya bisa dibilang gak da penjualan. Batch kedua nongol…ada lagi produk baru , akhirnya mereka sibuk diGudang persiapan Daur ulang πŸ˜‚

  13. Warung sebelah, kalo komen fakta yang membuat yamimi interior pasti dikarungin, wkkkkkkk

  14. Kasian gotong royong dengan 1 paket kuota endingnya babak belurr.
    Dah mang …lanjut yang baru 🀣

    Owya mang kobay , sedikit merespon 1 postingan diatas , jika ” Tak ada yang bisa ” memang layak dikarungi….maka jangan Sungkan2 mang kobay , 100 persen Saia ikhlas dan kaga bakal sakit hati secuilpun πŸ‘πŸ˜‚

      • Saya dikarunngin di iwb dan tmc… Mungkin karna komentar saya dianggap bisa mengganggu marketing ngahaem kali ya πŸ˜‚πŸ€£,

        • Paling yg tersisa di blog tersebut hanya piaraan cecunguk yg komentarnya setara bocil TK πŸ˜‚… Pada k.o semua mang, cuma kalah sama moderator doang 🀣🀣

        • Gak ngaruh komen lu sama marketing ngahaem , moncer mah moncer aja…pabrikan lu aja gak kuat apalah sebiji cecunguk kek lu πŸ˜‚

        • @vision..
          Gak usah ngomongin tmc, karena gue pun dikarungin kl mau counter komen2an teman lu disana. Disana pun msh ada saykoje yg dilolosin.
          Nah kl disini ente mau komen apa ane ladenin. Mau komenin balapan? Berapa sih jumlah trophy Y dibandig H yg menurut lu pantas dibanggakan ?
          Atau mau komenin penjualan? Lu ke dealer Y terdekat aja dahhh.. Biar bs melek liatin itu gudang dgn isinya yg penuh sesak.
          Trus ngapain aja tuh si Y udah perkenalkan R15 versi 4 tp gak dipajang di GIASS? Uangnya habis kepake menjamu toprak dimari kah?
          Entr mungkin mjnat bicara penjualan kelas atas, trus moge Y udah laku berapa dibanding produk Big Wing H dimari?
          Ayo pake data lah. Sekalian minta Y gak lagi merengek ke aisi untuk nutupi data penjualan yaaa..

          • Itulah mereka mang kobay..
            Dikarungin aja udah merasa dizolimi. Jangan2 mereka mau bilang bung taufik efbeha juga. Wkwkwkwk..

  15. Tanpa test jalanan tau tau ada gila nih pabrikan
    Inovasinya keren jauh sama merek sebelah punya pejabat
    Baperan dikritik bogger ngamuk ngamuk gaje🀣🀣🀣🀣

    • Kayaknya karakter “baperan” Itu mmg sdh menjangkit hingga ke tingkat petingginya malah. Seolah udah jd filosofi pabrikan itu sendiri. Buktinya smpai ada komen lin jarvis yg ngomong Y tertutup buat marc marquez and family. Itu apa coba kl bukan dendam?
      Aplg beyeknya.. Kl artikel dianggap berseberangan, bloggernya yg kena serang. Udah dari dulu kelakuan mereka kayak gitu. Malah sampai di blog mind genesis tuh si nobita kejang2 dan mewarisi sifat baperannya smpai skrg.
      Makanya gue bilang.. Sbnarnya tak ada tuh yg namanya efbeha. Yg adaa…. Hanya para user netral yg muak dgn kelakuan efbenyek. Wong udah sejak dulu mereka luntang lantung ke dunia blogsphere nyebarin BC.. Didukung blogger marketing let me tell lahhh.. Apalahhh…
      Tp semua berawal dari strategi marketing. Ini tak lain buah dari tagline songong Y sendiri “semakin didepan, yang lain semakin ketinggalan”. Nahhh, kalimat kedua itu yg bagi ane.. Udah kebangetan songongnya.. Tp alay2 efbenyek ini malah bangga dgn tagline itu sampai dijalan umum pun kl bawa motor pecicilan melulu..

      • Gua juga hadir dulu ( sebutlah mengikrarkan diri sebagai Fbh ) juga karena pingin Sumpel congor e Fby . ampuunnnn lagunya kaum tsb emang selangit dan ora tau diri cak πŸ˜‚ …perlu turun gunung juga dan akhirnya No body can atau bahasa Jepangnya Takada bisa ngeksizz sampe sekarang , tau dah jelek juga kali di mate blogger karena gua kek nyampah , salah 1 nya maaph mang kobay charming 🀭

      • Sama satu lagi..si pete,waktu lihat efbe nya..ada postingan dia sendiri,yg bilang kritik dia untuk pabrikan,sudah halus,tp masih diserang..apalagi kalo dia kritik pake gaya top gear yg langsung blak blakan..tp pret lah,dia kritik hanya untuk selain pabrikan ntu..komen new aerox aja langsung dia bilang modif fiber jalanan..yg bener bener gaya top gear sebenarnya ada,enoanderson gaya tulisannya ngeri,tp sayang dia milih eksis di youtube,dan lebih ngedepanin teknologi dan sejarah…

  16. Ane sepakat bahwa fbh itu gak 100% eksis namun sebagian besar aslinya orang netral yang gerah liat tingkat benyek ngaku smart people tapi kurang adat istiadat🀣🀣🀣.. blogger tak searah dituduh amplopan..wakakak, ngemeng desain XuYing jelek dituduh sales hahon🀭🀭🀭. Ane sebenarnya gak dagang atau sales motor, jangan bilang siapa2 tapi…sebenarnya ane dagang…KOMPORRRRR wakakak. Girang hati ini ngeliat benyek kejang2..anyway thanks berat buat Mamang empunya warung yang memfasilitasi The Killing GroundπŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹. Honestly, warna seperti inilah yang mbikin warung berwarna…yang betah boleh bertahan yang maksa bertahan sedia kuota paket secukupnya dan Paracetamol..yihaaaaa

Yuk Tinggalin Jejak Lads..