Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Sebenarnya motor bebek sport yang akan KBY bahas ini sudah lama banget sering wara wiri ke Kobayogas manor, hanya entah kenapa baru kemarin ini baru muncul keinginan membahas dan mengabadikannya ke dalam video wkwkkw.. So, ini adalah Suzuki Satria 150 modif menggunakan kaki kaki moge, lengkap dengan ban gambot yang lebar, arm besar dan tebal, suspensi depan upside down dan rem depan double cakram 8 piston!

Bagi circle (cieee circle) Kobayogas, mungkin melihat sosok Suzuki Satria FU 150 karbu berwarna merah hitam ini sudah tidak asing lagi. Yak, karena motor ini merupakan milik juragan bengkel modif Saiisoku, lek Ferboes.

Kalau sudah lama mantau dunia perblogeran, pasti gak asing lagi dengan nama tersebut, karena dulu beliau merupakan blogger yang identik dengan ikan hias, meski cukup sering juga membahas otomotif roda dua.

Cerita singkatnya, blogger tiga anak yang jadi bengkak sejak era pandemi ini sudah lama tidak sowan ke Kobayogas manor, janji datang pagi, eh nongolnya habis Dzuhur wkwkwk.. Dimaklumi karena kerjaannya di bengkel justru nongkrong mulai habis Maghrib hingga dini hari. Jadi setiap hari ya bangunnya siang dah dia wkwkwk..

Kembali melihat motor Suzuki Satria FU karbu miliknya, jadi inget betapa beruntungnya beliau bisa menebus motor idaman para pemuda tersebut dengan kondisi yang dapat dikatakan New Old Stok – meski faktanya bekas.

Betapa tidak, dibeli dari orang kebanyakan duit yang mobil dan motornya banyak banget, dimana suatu hari sang anak meminta dibelikan Satria. Dipakai hanya beberapa kali, sisanya ngejogrog di pojokan garasi selama bertahun tahun! Saat ditebus, kilometernya cuma 700km! Mulus lus lus, hanya agak berkarat di bagian velg, maklum sama sekali gak pernah dipake.

Di sinilah kisah Saiisoku dimulai, bermodalkan Suzuki Satria FU150 karbu, dirinya bongkar pasang kaki kaki dan aksesoris yang dapat dikatakan melawan arus untuk kelasnya. Saat kebanyakan para bocah dan ABG berlomba lomba menguruskan kaki kaki dengan menggunakan ban cacing, Satria lek Ferboes malah dibengkakin kaki kakinya.. Hasilnya? Dahsyat juga, kebanjiran order lads wkwkw.. Rejeki ya.

Suzuki Satria 150 modif ini ada dari depan hingga ke belakang, dimana yang langsung terlihat oleh mata adalah ban belakangnya yang terlihat 3 kali lipat lebih besar dari standarnya. Ukurannya hanya 150 padahal wkwkw.. panjang wheelbase nya pun bertambah karena penerapan arm model Aprilia membuatnya makin melar.

Suspensi depan upside down mungkin sudah biasa, tapi lihat cakram di velg depan, ada dua dengan diameter lebar dan masing masing menggunakan 4 piston yang artinya total kiri kanan menjadi 8 piston! Edan banget. Mau tau lengkapnya? Tonton aja videonya yesss.. jangan lupa subscribe, like, komen dan share.. geberrrr

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

20 KOMENTAR

  1. klo ngerem mendadak apa ga ngeri kebalik tuh?
    oh lupa badannya uda bengkak ya, ada counterweight

  2. motor yg dulu jadi andalan para jamet buat memikat hati ughtea
    gua jadi inget touring Bogor-Jogja bareng temen, temen gua ada yg pake motor ini dengan tambahan ban cacingan, bener-bener jadi beban selama perjalanan

  3. Kepincut juga ini dulunya , tapi setelah d coba berasa terlalu ringan.
    Akhirnya nyomot CBR old karbu 😂

  4. menurut gw

    bisa lebih eye catching kalau pakai kombinasi warna ala cyberpunk

    tp overal sudah oke kq
    good job

  5. Sayang merk-nya sijuki , tahun kemarin ini merk juara hibah karena mamakes cedera dan yg lain apes.ini versi blogger lho yg lebih hebat dari sembalap motojipi.
    Tahun ini jurdun juga hibah karena pakai ban yg sama dengan negara-nya.
    Yg ga’ hibah cuman mamakes karena dorna,sponsor terbesar risol , sirkuit terbanyak ( aragon , catalunya, valencia,jerez ) bukan senegara sama mamakes sekali lagi versi blogger lho.
    Btw saya juga suka mamakes hag…hag…hag…

  6. Selalu kagum sama filosofinya Mas Ferboes, PNP! Paksa n Paksa! Hahahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..