GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah pertengahan bulan dan saatnya data Aisi eh Gaikindo penjualan mobil kita share. Untuk Oktober, tentunya yang akan dibahas adalah penjualan bulan sebelumnya, yaitu September, karena sudah terekapitulasi sebulan penuh. So, dalam rubrik 20 mobil terlaris Indonesia bulan September 2021, penguasanya masih sama seperti bulan sebelumnya, tapi yang jadi catatan adalah menghilangnya mobil idola para caddy, terapis dan LC, Honda Brio!

20 Mobil Terlaris Indonesia September

Pada 20 mobil terlaris Indonesia bulan Agustus lalu, posisi Toyota Rush masih berada di kelima dari 20 terlaris. Nah di bulan September, penjualannya melesat dan meningkat cukup tajam, tak hanya peringkat yang naik, jumlah penjualannya pun ikutan, dari 4.715 unit menjadi 6.003.

20 mobil terlaris indonesia

Sedangkan saudaranya yang baru saja diumumkan sudah stop produksi alias discontinued – si Avanza (baca: Resmi Avanza dan Xenia Discontinued) masih bertahan dua bulan berturut turut di posisi pamungkas, jumlahnya pun meningkat, dari 6.212 menjadi 7.531 unit.

Daihatsu Sigra mendepak jagoan Mitsubishi dari posisi ketiga hingga Xpander terjungkal drop ke posisi 7 dengan penurunan angka 4.027 dari sebelumnya di 4.925 unit. Innova pun turun dua peringkat dari 2 ke 4 akibat turunnya penjualan dari 5.091 menjadi 4.484.

NAIK DAN TURUN

Pada daftar 20 mobil terlaris September tersebut pastinya ada yang naik dan turun. Beberapa sudah KBY sebut di atas, di luar itu berikut produk produk yang mengalami kenaikan maupun penurunan pada penjualan yang berefek pada posisi mereka:

NAIK:

20 mobil terlaris indonesia september

TURUN:

Nah selain naik dan turun ada juga yang posisinya tetap seperti Honda HRV yang bertahan di posisi 15, meski secara jumlah mengalami penurunan. Ada juga yang menghilang dari daftar 20 mobil terlaris, yaitu Honda Brio! Lenyap entah ke posisi berapa, yang jelas gada di 20 besar. Ada apa dengan mobil idaman para LC, caddy dan terapis tersebut, pada turun kali penghasilannya di era pandemi?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

20 KOMENTAR

  1. Yah, brio keknya udah kena overshadow sama duo CSUV 3 silinder 🙁

    Tapi kenapa avanza masih ada di posisi teratas ya? Apa orang pada buru2 beli gegara tahu next gen avanza itu fwd?

  2. Saya lebih sering liat Pajero baru daripada Fortuner baru…. Apakah itu data produksi / data distribusi ke diler bukan ke tangan konsumen???

  3. “LC, caddy dan terapis,” bokap saya tingginya 175 kumisnya tebel, tapi dari dulu demennya mobil kecil gini ni, 3x ganti starlet, jimny, karimun kotak, livina pendek, freed, sekarang bawa brio, paling gede sih escudo nomade(lagi khilaf kayanya)

    pokoknya kalo kata tetangga, badan tegap gede, mobil kecil2….

    • Lah samaan dong sama beliau, saya 181cm pake brio juga sering disuruh pake mobil gede biar “cocok sama badan”, padahal imo mobil kecil gitu enak, feelnya ringan, toh keluarga kecil sy juga masih blm butuh akomodasi banyak2. Jikalau mau rame2 bawa keluarga besar tinggal pinjem avanza pak mertua 🤣

      • Ay juga dari dulu demennya hatchback wkwkw…

        Cuma karena pas anak² udah gede terus pergi kadang ngajak almarhumah ibu jalan jalan, ngalah lah gw beli LMPV FWD 😁

  4. Papander mau facelift ya mang? Sayang belum cvt, jadi ay ga jadi beli. Duit jg belum ada 🤣🤣🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..