meme bule gini bilangnya wkkwkw
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di belahan dunia lain, Suzuki baru saja menerbitkan motor terbaru mereka, atau tepatnya moge mereka lads, yaitu Suzuki GSX-S1000GT 2022 yang menurut KBY memiliki desain radikal sangat! Jadi jika lads pada saat pertama kali sekilas melihat foto foto motor ini dan menebak merek di luar Suzuki ya gak salah juga karena memang kali ini pabrikan Hamamatsu sukses membuat produk yang manglingi! Kuy cekidot spesifikasinya

SUZUKI GSX-S1000GT – DESAIN

Suzuki-GSX-S1000GT

Motor ini merupakan diversifikasi produk dari Suzuki GSX-S1000 2021 yang rilis awal tahun dan bisa dibilang sebagai facelift dari pada Suzuki GSX-S1000F, itu loh yang fairing tapi sport tourer.

Menelisik nama GT di belakang angka 1000 – yang seharusnya sih berarti Gran Touring, maka sudah dapat ditebak bahwa Suzuki GSX-S1000GT ini masuk kedalam segmen motor sport touring dan bersaing dengan Kawasaki yang telah terjun dengan dua produk sekaligus antara lain Kawasaki Ninja 1000 juga Kawasaki H2 SX.

Suzuki-GSX-S1000GT

Karena bertujuan menjadi lawan dari geng ijo yang memiliki desain serba lancip, mau tak mau Suzuki “dipaksa” untuk mengikuti arus dari sisi desain. Secara garis bersar Suzuki mengikuti konsep lancip tersebut dengan membuat motor mereka memiliki nafas desain yang serupa meski tentu tidak plek copy paste.

Sebagaimana halnya Suzuki, pabrikan Hamamatsu ini memiliki gaya desain tersendiri – yang yah kadang unik kalau ga mau dibilang nyeleneh, tengok desain bagian headlamp, memang Suzuki gak lagi idealis dengan memaksakan wajib single headlight, tapi kini menggunakan model dual headlight projie dan dipercantik dengan dua DRL LED diatasnya yang membentuk alis. Meski unik, namun wajahnya dari beberapa sisi terlihat seperti platypus atau Sting Ray, ya karena matanya belo dua terpisah jauh kekkee.

Akibatnya, penampilan baru motor Suzuki ini begitu pangling lads, sehingga siapapun yang pertama melihat motor ini pasti gak akan nyangka jika motor ini produk baru pabrikan Hamamatsu. Jadi kalau salah tebak ya sangat dimaklumi wkwkkw..

meme bule gini bilangnya wkkwkw

Sama seperti motor sport touring pada umumnya, motor ini memiliki desain ala motor sport fairing, namun dengan kode GT, maka ergonomi riding sudah pasti lebih santai untuk riding jarak jauh alias touring dan nyaman saat dipakai tandem boncengan. Kode tersebut juga biasanya hadir dengan dukungan aksesoris untuk mendukung aktifitas touring seperti, rear grip belakang yang super gede, dan juga side box dll yang menjadi tambahan aksesories opsional untuk motor ini. Maka dari itu, ada perbedaan di bagian subframe dibanding versi nakednya karena untuk menanggung beban berat tambahan.

FITUR ELEKTRONIK LENGKAP

Dan tak hanya tampang desainnya saja yang berevolusi, Suzuki GSX-S1000GT versi 2022 ini dijejali beragam fitur elektronik yang canggih dan kekinian lads! Salah satunya hadirnya panel speedmeter berlayar TFT 6 inch warna yang bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi mySPIN yang dikembangkan oleh Suzuki yang bisa menampilkan peta navigasi dan beragam entertainmen juga panggilan telepon, keren sih, kaya Noodoe nya Kymco dan Y-Connect. Apa fitur baru ini nantinya akan juga disematkan sama mocilnya juga ya? Semoga hehe..

Fitur throttle by wire yang membuat motor ini punya beragam mode riding, well ini sih gak aneh lah ya, di versi lawas juga sudah ada. Sistem kontrol traksi lima mode dan cruise control juga hadir, cocok menyandang nama GT deh. Selain alat tersebut, juga terdapat quickshifter dua arah up and down (auto blipper), bantuan RPM rendah untuk membantu di tengah kemacetan dan tombol starter sekali sentuh kaya NEX II hehe. Suspensi depan Upside down dari KYB 43 mm dan remnya menggunakan kaliper Brembo monobloc.

SPESIFIKASI MESIN

Bagaimana dengan mesinnya? Frame model twinspar yang sama seperti pendahulunya ini menggendong mesin dengan spesifikasi 999cc 4 silinder DOHC berpendingin cairan dan sudah emisi Euro-5. Power puncak motor ini memiliki ledakan sebesar 152PS pada 11.000rpm dan torsi 106 Nm pada 9,250rpm. Cukup berteriak lantang namun masih asik untuk turing. Kapasitas tanki mencapai 19 liter dan Bobot motor ini mencapai 226 kg, bisa dibilang lebih berat 12 kg dari versi lawasnya tapi justru lebih ringan 9 kg jika dibanding pesaingnya dari Kawasaki.

HARGA SUZUKI GSX-S1000GT 2022

Terakhir, harga Suzuki GSX S1000 GT ini sementara muncul untuk pasar Inggris terlebih dahulu yaitu dibandrol £11.599 atau jika dikonversikan kedalam rupiah adalah sekitar Rp. 226 jutaan. Dan infonya harga ini sangat kompetitif jika dibandingkan harga pesaingnya yang lebih mahal. Kompetitif itu di luar, di Indonesia sini yaaa kaliin aja dua kali lipat hiksss.. tembus lebih 500jutaan dah.

Dan disana motor ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna biru khas Suzuki, kemudian warna hitam glossy dan satu lagi warna unik biru tua, berikut foto studionya lads :

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

11 KOMENTAR

    • Model lampu Yamaha R1 memang sebuah ide baru yg brilian dan tidak terpikirkan, hingga membuat R1 sangat laris manis di indonesia dan seluruh dunia, apalagi ditambah suara crossplane engine yang memang bunyi nya menggelegar.

      Banyak pakar moge tanah air seperti Ko Benny Saputra (owner One3motoshop) dan Febs78 pernah bilang soal bunyi mesin superbike yang paling keren itu ya R1, ducati V4 aja kalah suaranya karna ducati V4 itu cempreng, sedangkan R1 lebih ngebass.

      • R1 motor terlemot dikelasnya….power cuma 198hp…yg lain udah diatas 200hp semua…jualan suara doang

      • masa ya? jarang liat R1 tuh..
        btw ko Benny itu kokonya temen saya di sekolah 🤣, dia ngomong di channel dia apa ngomong ke sampeyan langsung?

  1. Saya liatnya kok seperti moge moge buatan cina ya mang desainnya, lancip lancip, gak seperti biasanya suzuki bikin desain kaya gini.

    • Sebenernya moge cina yang ambil start desain duluan dari beberapa model Eropa/Jepang, hebatnya itu mereka ..

      Begitu merek lain punya nafas desain sama, kesannya jadi kecina cinaan dah

  2. cakep. sama kayak pendahulunya yang mang kobay review. hehe
    btw itu sebagaian part fairing yg item doff tempat lampu sein nempel konsepnya kayak semacam inner winglet ya?

  3. Emang seperti platypus mukanya ya
    Kalo nunggang dilihat dari samping seperti nunggangi hewan byson, depannya gede belakangnya agak kecil

Yuk Tinggalin Jejak Lads..