All New Honda BRV
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kengerian itu telah tiba! Eh salah ya hehe.. Akhirnya mobil yang dulu punya nama konsep Honda N7X kini telah resmi rilis di Indonesia, ya baru kemarin ini lads, dan fiks serta confirm kalau namanya adalah BR-V. Nah untuk All New Honda BRV 2021 ini ternyata Honda Prospect Motor gak main main lads, kayaknya mereka sudah sadar dan melek kalau konsumen saat ini sangat mendambakan mobil yang full fitur! Nah ini dia harga, fitur dan spesifikasinya, cekibrot

ALL NEW HONDA BRV 2021

Honda masih konsisten dengan kebiasaannya selama ini, dimana model konsep atau prototipe tidak akan terlalu jauh perbedaannya dengan model masspro nya. Begitu juga dengan All New Honda BRV ini, bahkan sepertinya tidak ada bedanya dengan N7X yang dipamerkan sebelumnya.

All New Honda BRV

DESAIN

Bisa dibilang BRV terbaru 2021 ini merupakan baby CR-V generasi ketiga, siluet dan garis desainnya kental banget meski tentunya gak plek 100 persen, tengok aja dari depan hingga ke belakang.

All New Honda BRV

Sayangnya seperti CRV generasi ketiga yang kerap disebut memiliki bokong “diamond cut” yang aneh, begitu pula dengan All New Honda BRV ini lads.. Jelek sih gak, cuma kaya ada yang kurang aja nih. Kemungkinan besar diakibatkan oleh bentuk lampu rem yang kurang sepadan.

Yang jelas, Honda menginginkan bahasa yang serupa dengan produk Honda lainnya di bagian belakang dengan memberikan bentuk lampu rem yang mirip dengan saudaranya, si Honda City Hatchback.

Secara umum, desainnya KBY suka, tidak flawless, namun masih sangat bisa diterima. Ganteng dapet, gagah dapet, terlihat sophisticated juga.

FITUR ALL NEW HONDA BRV 2021

Ini dia yang gila.. beneran edan sih masuknya. Tepatnya lebih ke kaget kalau ternyata Honda juga pada akhirnya berani duel dengan kompetitor baik sekelas, di bawah atau di atasnya terkait fitur. Itu adalah fitur Honda Sensing!

All New Honda BRV

Dan seperti yang dibilang sonwev, setia menanti, vision atau blur pada artikel Yamaha All New R15 2021, fitur fitur yang ada di All New Honda BRV ini sebenarnya memang tidak diperlukan di kelas ini wkwkkw.. overkill! Bedanya, pada titik ini Honda “dipaksa” untuk melakukannya, karena melihat kanan kiri bawah atas, calon Avanza FWD pun akan menyiapkan fitur Toyota Safety Sense.

All New Honda BRV

Bahkan Raize serta Rocky pun sudah punya teknologi dan fitur “papan atas” yang biasanya hanya hadir di kendaraan eropa atau Jepang pada rentang harga 500 jutaan ke atas. Kini, berkat Wuling juga sebagai pelopor setir “auto correction” dan “voice command”, pabrikan Jepang pun berlomba lomba memberikan fitur “canggih” di mobil “murahnya”.

HONDA SENSING di All New BRV kalau KBY tidak salah, menjadi satu satunya dan yang pertama untuk Honda dalam menerapkan fitur safety menyeluruh ini di kelas 200-300 jutaan. Bahkan City Hatchback aja bisa dibilang konvensional banget sistem safetynya, termasuk HRV dan Civic serta CRV juga belum ada fitur ini loh, cmiiw.

Fitur Honda Sensing mencakupi hal-hal sebagai berikut lads (fungsinya silakan lihat gambar ya):

  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Road Departure Mitigation (RDM)
  • Lane Keep Assist System (LKAS)
  • Collision Mitigation Brake System (CMBS -rem otomatis)
  • Honda Lane Watch (HLW) dari kamera sebelah kiri mobil
  • Lead-Car Departure Notification (LVD – pengingat mobil di depan sudah jalan/ pergi). Cocok banget buat yang suka bengong di lampu merah wkwkwk
  • Auto High Beam

All New Honda BRV Honda sensing

NON HONDA SENSING:

  • Remote start
  • Walk away auto lock
  • ApplePlay
  • Lampu depan belakang LED
  • Ground clearance jadi 220mm
  • Power outlet di semua baris

Nah dengan seabrek fitur itu, jelas menurut KBY hal ini bahkan bisa mempermalukan Accord dan Odyssey sekaligus loh, kayakanya dua mobil yang KBY sebut itu belum punya yang selengkap ini deh wkwkwkw..

SPESIFIKASI

Soal spesifikasi teknis, Honda pada dasarnya sulit dicari lawannya. Kali ini begitu juga pada mesin yang tertanam di All New Honda BRV. Mesin 1500cc i-VTEC DOHC yang ada di balik bonetnya serupa dengan milik City HB dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 121ps/6600 dengan torsi 145Nm/4300, terhebat di kelasnya.

All New Honda BRV engine

HARGA ALL NEW HONDA BRV

Terkait harga, Honda Prospek Motor selaku ATPM mobil Honda di Indonesia belum membuka suaranya untuk harga All New BRV 2021 tersebut. Hanya saja banyak berita bertebaran bahwa SUV 7 seater tersebut akan memiliki Banderol mulai dari 239,5 juta untuk tipe terendah.

Tentu saja untuk tipe tertinggi yaitu Prestige Honda Sensing bisa menyetuh 300 juta kecil. Well gimana menurut lads nih? KBY mah suka beud dah. Tapi penasaran jangan jangan plastik interiornya mirip dengan Rocky Raize yang terlihat murahan ya?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

23 KOMENTAR

  1. Yg jelas udah dohc lampu full led,kalo fby baru dpt TC sama QS udah girang….sohc+sen bohlam abadi gpp dah

    • Kalo Cuma ngomongin lampu belakangnya ini bagus kok. Cuma ga cocok sama keseluruhan desainnya…

  2. Mmmm sebagai FBH bneran, saya agak bingung mau komen apa…. Something off sih design nya menurut saya. Dan biasanya kalo pandangan FBH saya bilang ga oke biasanya berbanding lurus sama penerimaan FBH lainnya…

    Ya semoga saya salah.
    Dan moga2 kalo cicilan rumah saya lunas bisa langsung beli city atw odyssey seken.

  3. Desainnya revolusioner dibandingkan generasi lawas. Menurut ane ni mobil bakal sukses mengambil kue xpander dan Avanza fwd. Walaupun beda genre tapi harga hampir mirip2. Rush terios gak punya saingan di rwd.

  4. yah klo gak motor, mobil.
    sekali2 bikin artikel yg lain lah mang
    misal, pabrikan anu bikin gitar seharga satu unit pesawat sukhoi
    kan lebih berimbang

    • Lha wong kobayogasblog aja blog otomotif. Ngapain harus bikin konten tentang selain itu. Apalagi melenceng jauh
      Kalo benci gx sah segitunya. Dapet apa qm dari junjunganmu

      • Hahaha…asyembahannya gak bisa bikin mobil, apalagi pesawat🤭🤭🤭..malah nyuruh2 bikin artikel offside..wakakak Burhan sehat kan?👋👋👋

  5. Kita sudah melewati jaman adu mesin dan suspensi, sekarang eranya merasakan hal ghoib.

  6. Buat apa fitur seabreg kayak gitu? Itu cm gimmic, enggak diperlukan sama sekali di power kecil, wong yg powernya gede aja enggak ada. (sarkasm)

  7. Dari yang udah-udah, fitur yang paling kepake di Indonesia sebenernya cukup adaptive cruise control..Fitur rem otomatis, pengalaman di Mazda, begitu ada motor potong lajur malah bikin kaget gara-gara mobil langsung ngerem. Cuma ya mau gimana lagi, Toyota yang harganya mepet-mepet udah punya fitur yang lengkap.

  8. Interior versi tertunggi nya lumayan mang, jok mayoritas kulit, door trim dan dashboard ada material kulit empuk dengan jahitan asli. Coba cek youtube nya F*tra Eri.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..