GSX

Kobayogas.com – Hola laaads, salam geberrr.. Ngetik sambil misuh misuh, pasalnya gak tau kenapa di kepala ini MotoGP Aragon 2021 itu pokoknya di US, race jam 1 malem, jadi gak nonton yaudah lah ya.. Padahal jelas jelas Aragon itu di Spanyol! Ya start seperti biasa jam 19 WIB.. hiksss.. Mana Marc Marquez main bagus pula meski gagal juara di sini.. Francesco “Pecco” Bagnaia yang mampu berkonsentrasi penuh sepanjang race dan mampu menahan Marquez – akhirnya yang menjadi juara! Luar biasa! Vinales di Aprilia? Asik sunmori bareng Rossi

Karena ga nonton langsung KBY bahas jalannya balapan dikit aja ya, ngambil dari mang Asep Warungasep.net deh.. Sisanya KBY bahas performa pembalap yang sudah didepak Yamaha dan pindah ke Aprilia – Maverick Vinales! Kebetulan di Spanyol ini doi turun sebagai debutan.. hasilnya? Wkwkwkw

Entah persisnya ada berapa lap yang terjadi peralihan pemimpin balapan berkali kali, namun seperti yang KBY lihat via Tweeter MotoGP, yang jelas Marc Marquez melakukan start yang sangat baik, dari posisi keempat langsung kedua di belakang Pecco di tikungan pertama.

Selain itu versi mang Asep mengatakan kalau pada beberapa lap telah terjadi saling salip dan saling mimpin antara Pecco Bagnaia dengan Marc Marquez. Duh seru keknya ya, sayang ga nonton hiks.. kezeeelll… di lap ke-21 atau 3 lap tersisa, Mac berhasil salip Pecco, walaupun Pecco masih bisa terus bertahan dan memimpin (ungkap Asep).

Pertarungan duo mesin V4 ini cukup menegangkan dan keduanya silih berganti memimpin balapan hingga 2 lap terakhir. Tekanan luar biasa ditunjukan Marc Marquez, dan lap terakhir menjadi babak penentu, sayangnya Marc melebar di beberapa tikungan menuju garis akhir.Dan akhirnya, Pecco berhasil membawa Ducati Desmosedici finish pertama setelah mengalahkan Honda RC213V Marc Marquez yang harus puas finish ke-2 (ujar Asep)

Nah dari ulasan singkat di atas memang di perebutan posisi juara, telah terjadi duel seru antara Pecco dengan Marc. Kinerja Marc sendiri membuktikan bahwa mesin Honda memang bosok – kecuali yang bawa Marquez. Tidak aneh karena sebagai ace rider, pengembangan motor menjadi Marquez Centris.

Namun Honda tidak sendirian, karena Yamaha pun terlihat payah di sini, jika Marc dicoret, maka posisi paling tinggi dari Honda adalah ke sepuluh yang diwakili Nakagami. Sementara Fabio masih lumayan berada di posisi 8. Secara umum, Ducati memegang di sirkuit ini, dalam 10 besar mereka diwakili oleh 4 pembalap, Honda dua, Suzuki, Aprilia, Yamaha dan KTM masing masing satu.

Oia cukup mengejutkan adalah performa Joan Mir lads, ternyata mampu mempesiangi pembalap lain di Aragon ini. Meski tidak mampu mengejar Marc dan Pecco, namun Mir mampu menjaga ritmenya sehingga meraih podium ketiga.

Hasil lengkap MotoGP Aragon Spanyol 2021 adalah sbb:

  1. Pecco Bagnaia (ducati)
  2. Marc Marquez (honda)
  3. Joan Mir (Suzuki)
  4. Aleix Espargaro (Aprilia)
  5. Jack Miller (Ducati)
  6. Enea Bastianini (ducati)
  7.  Brad Binder (KTM)
  8. Fabio Quartararo (yamaha)
  9. Jorge Martin (ducati)
  10. Takaaki Nakagami (honda)

Sekarang kita beralih ke bocah bengal Maverick Vinales.. finish di posisi berapa dia? ke 18! Tentu buruk sih kalau dilihat reputasinya dia sebagai pembalap berkelas. Namun dari sisi pride, dia bisa menepuk dada mampu finish di depan eks rekannya, Valentino Rossi yang ada di posisi ke 19. Tenang, Rossi gak paling buncit, juru kunci ada saudara tirinya, Luca Marini hehe.

Dari Yamaha yang sebenarnya secara teori sudah dikenal baik oleh Vinales, kemudian pindah ke Aprilia yang mungkin saja berbeda 180 derajat, terlihat bahwa MV12 memang kudu beradaptasi lebih jauh lagi. Gapnya edan sih dengan Aleix yang mampu finish di posisi 4.

Ini juga sejalan dengan video bincang bincang KBY dengan Nugi TMC Blog saat membahas Vinales. Teorinya motor yang dibesut Vina adalah milik Lorenzo Savadori, rekan “resmi” Aleix Espargaro, jadi Vina pasti kesulitan dengan settingan yang ada.

Pertanyaannya adalah secepat apa Vinales mampu beradaptasi dengan Aprilia? Selain itu apakah dia bakal misuh misuh lagi terkait performa motor besutannya? Ada kemungkinan mengingat reputasi bad boy dia sejak dulu wkwkkw.. Kita lihat saja apakah Maverick sudah berubah atau bengal memang sudah menjadi karakter sejatinya.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

25 KOMENTAR

  1. Semoga ga di serang kaum gebleg kang,

    Yg podium D,H,S yg kebakaran jenggot Beye

    Kan gebleg

  2. sama nih ga nonton…. padahal jam 6 mah inget, eh tiba2 pas kesadar udah jam 8.10 aja….

  3. Ternyata MV adalah tipe setia kawan & hormat pada senior.
    Dia tahu Rossi pensiun akhir musim ini.
    Maka walau dia lapar balap & agresive,dia setia menemani VR46 disaat pembalap lain meninggalkannya.

  4. Peco dan Mir adalah 2 orang yang kemarin secara keras meminta penjelasan atas buruknya kinerja MiCeleng..dan kali ini semua lancar menghasilkan podium. Apakah untuk menghaluskan “permainan” hari ini semua orang diberi ban berkualitas sama?🤭🤭🤭. Usai balapan diperlihatkan ban Peco yang tergerus, tapi itu setelah 24 lap plus “kegilaan” 3 lap terakhir. Di race sebelumnya umur MiCeleng cuman belasan lap aja. Ane feeling memang ada “sesuatu”🤣🤣🤣..btw si onoh kok finish delapan??😂

    • Ni orang kemarin ngotot nyalahin ban michelin akibat pecco dan mir melempem dibelakang… Sekarang muji2 michelin karna pecco dan mir podium.. aneh ni orang… Perlu tes kejiwaan dan mental, 🤣😂😂😂🤣

      Fabio gapapa P8 yg penting tetap berjiwa besar dan menerima kekalahan dgn terhormat, gua jg sbg fans mah tetap apresiasi siapa yg kalah dan menang secara terhormat, tidak nyampah seperti kunyuk di atas….

        • Maklum aja Bro…reaktif menyebabkan salah2 baca. Statement pribadi ane gak berubah. MiCeleng adalah penyuplai ban terburik eh buruk di era GP modern.😂😂😂

  5. Mamakes finish 2 aja haters dah lenyap ditelan bumi?..El Diapet finish 8 (baca: delapan) apakah menjadi aib bin ghoib?😁😁😁. Saran ane dukunglah dikala susah dan senang….wakakak👏👏👏

    • Wah pakai ban ghoib nih… jadi selama ini markus sejak era michelin pakai ban gaib terus, pantesan gampang 🤣

  6. dulu sebelum motogp di trans7 diacak parabola alias masih FTA (free to air), bisa nonton rekamannya di vision plus.

    sejak motogp diacak di parabola jadi gak ada rekamannya lagi karena keterbatasan hak siar.

    • Gak bisa sekarang nonton di parabola bro… aturan dari pihak motogp sudah semakin ketat soal hak siar…. Karna sewa nya mahal tembus puluhan milyar per musim harganya…. jadi ya mau tidak mau kalu mau nonton kudu pakai uhf, dvbt2 dan live streaming dgn aplikasi dan situs yg dikelola oleh trans7.

      Ada 2 hak siar dimotogp di indonesia yaitu trans7 dan fox sport, namun fox sport sendiri sudah out dan dibubarkan oleh disney selaku pemilik fox.. katanya untuk menghemat anggaran perusahaan….

      Yamaha sudah puluhan tahun sponsor motogp, kalau uang itu dikumpulin tentu nilainya adalah trilyunan rupiah… Jadi dari rakyat kembali ke rakyat.. kalau uang itu dikasih ke bloger ya bisa2 setiap bloger dikasih rumah mewah, mobil sport, moge, dll….

  7. MiCeleng mungkin kuatir investigasi atas protes Peco dan Mir berlanjut..jadinya di Aragon dengan “sangat terpaksa” mensupply ban kualitas sama buat semuanya. Hasilnya El Diapet yang biasanya “istimewa” kok cuman finish 8 (baca: delapan). Jauuhh dari inline KW..wkwkwkwk, BIG question mark!! Well ini asumsi, jangan dibawa ke hati ya😁👋👋👋

  8. Kalau YiaMaap niatnya dari rakyat untuk rakyat melalui siaran yang konon trilyunan kayak gembor sebagian kaum, mending digunakan untuk mensejahterakan konsumennya sendirilah..misalnya tingkatkan kualitas cakram yang gampang tifis (tanya Mang Kobay🤣), mengganti pelek geol nan legend ituhh😂. Sajikan mesin yang gak keturunan vampir dan masih banyak lagi yang tidak bisa kami sambitkan satu persatu…hehehe. Oiya subsidi DP buat loyalis nyinyir yang masih nyemplak motor jadul. Rasanya itu lebih nyata manfaatnya. 👋👋👋. Blogger gak udah dipikirin karena Ngahaem udah teratur jadwal traktirnya (tanya lagi ke Mang Kobay🤭)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..