Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Meski secara resmi moge seksi Italia yang dibesut di MotoGP oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tersebut baru akan diperkenalkan kepada media melalui platform digital esok hari, namun melalui website resmi Aprilia Indonesia, kita sudah bisa tahu harga Aprilia RS660 2021 di nusantara itu. Nah moge dimaksud akan berada di bawah naungan Piaggio Indonesia lads.. Cekidot kuy spesifikasinya biar gak penasaran.

APRILIA RS660 2021 INDONESIA

Piaggio Indonesia sebagai APM pemegang merek Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia baru akan mengadakan press release esok hari melalui platform digital, dimana KBY insyaaAlloh akan ikutan juga dalam perilisan Aprilia RS660 2021 tersebut lads..

Uniknya, kalau pabrikan Jepang biasanya akan mengunci rapat rapat terkait harga, tidak demikian dengan Aprilia Indonesia. Harga dan spesifikasi Aprilia RS660 di Indonesia sudah dapat dilihat melalui website resmi mereka di sini. Jadi besok itu hanya sekadar seremonial saja, karena harga jualnya sudah ketauan wkwkw..

Kalau spesifikasi mungkin sulit disembunyikan mengingat moge Italia ini merupakan produk global yang juga dijual di banyak negara, bahkan Indonesia sebenarnya cukup tertinggal dari rilisnya, dimana negara lain sudah 3-4 bulan lalu moge 660cc 2 silinder dijual secara resmi. Pada EICMA sendiri dia sudah hadir pada Nopember 2019 loh.

DESAIN

Karena belum pernah melihat langsung sosoknya, so KBY hanya akan melakukan secara desk analysis alias berdasarkan dokumen berupa foto foto yang sudah bertebaran di dunia maya, sah ya hehe..

Seperti halnya produk produk Italia yang seksi, berkelas dan artistis, termasuk produk otomotifnya, begitu juga dengan Aprilia RS660 2021 ini lads. Meski desain negeri Pizza tersebut belakangan ini ditiru produsen motor Tiongkok, namun tetap sih sentuhan ajaib negara menara Pisa itu tetap berbeda.

Aprilia RS660 Aprilia RS660

Laiknya Ducati dan MV Agusta, Aprilia juga memiliki kesan ibarat model yang cantik dan seksi serta terlihat aristokrat. Sulit untuk dijabarkan satu persatu tapi dari sekali pandangan saja kita sudah bisa melihat bahwa moge yang satu ini memang beda.. Desainnya dari depan hingga belakang sangat indah dilihat. Swing arm-nya saja seksi begitu hehe.

Ulasan terkait desain sudah pernah KBY bahas di sini: Aprilia RS660 2020 EICMA

Aprilia RS660 Aprilia RS660

FITUR APRILIA RS 660

Nah untuk membantu melihat fiturnya dari dekat, silakan dicek gambar gambar yang ada ya lads.. Resumenya sebagai berikut fitur dari Aprilia RS660 2021:

  • Speedometer full digital TFT yang lengkap
  • Suspensi depan upside down KYB warna emas (adjustable depan belakang)
  • Lampu DRL
  • Double fairing (double layer mungkin ya)
  • Three elements full LED headlight
  • Asymmetric aluminium swing arm
  • Rem brembo radial
  • New aluminium frame
  • New 660cc parallel twin engine
  • IMU Six-axis; Cornering ABS, Traction control, Wheelie control, Up and down quick-shifter, Engine braking control, Three road riding mode, Two track riding mode dan Cruise control!

Aprilia RS660 feature

SPESIFIKASI

Performance In terms of performance, the 650cc sports bike can accelerate from 0-100 kmph in 3.9 seconds.
Top Speed Aprilia RS 660 top speed is 230 kmph (approximate).
ENGINE AND GEARBOX
Engine Description 659cc, Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC, Parallel Twin-Cylinder Engine
Fuel System Airbox with Front Air Intake. 2x48mm Throttle Bodies, Ride-By-Wire Management
Cooling Liquid Cooled
Displacement 659 cc
Maximum Power 100 HP @ 10,500 rpm
Maximum Torque 67.0 Nm @ 8500 rpm
Number of Cylinders 2
Emission Standard BS6-Compliant
Ignition Electric
Lubrication Wet Sump
Compression Ratio 13.5:1
Bore 81 mm
Stroke 63.93 mm
Secondary Drive Chain with Drive Ratio – 17/43
Number of Gears 6
Clutch Multi-Plate Wet Clutch, Aprilia Quick Shift (AQS) Up and Down
BRAKES AND TYRES
Front Brake 320mm Dual Discs (Brembo)
Rear Brake 220mm Single Disc (Brembo)
ABS ABS Cornering Multimap
Front Tyre 120/70-ZR17
Rear Tyre 180/55-ZR17
Front Wheel 3.5″x17″
Rear Wheel 5.5″x17″
Tubeless Tyres
Alloy Wheels
SUSPENSION AND CHASSIS
Front Suspension 41mm USD Forks (Kayaba)
Rear Suspension Aluminium Asymmetric Swingarm, Adjustable Monoshock
Frame Aluminium Dual Beam Chassis
Front Wheel Travel 120 mm
Rear Wheel Travel 130 mm
DIMENSIONS AND WEIGHT
Overall Length 1995 mm
Overall Width 745 mm
Seat Height 820 mm
Ground Clearance NA mm
Wheelbase 1370 mm
Dry Weight 169 kg
Kerb/Wet Weight 183 kg
Fuel Tank Capacity 15 litres

HARGA APRILIA RS660 2021 INDONESIA

Nah ini yang ditunggu pemirsa eh itu mah ciri khas mang Asep ya wkwkw.. yang ditunggu oleh lads sekalian, yaitu Harga Aprilia RS 660 di Indonesia! Berapa harga resmi yang diberikan oleh Piaggio Indonesia untuk moge eksotis ini? 300 juta? 350? 400 juta?

Salah, harganya Rp. 650 juta saja! Jreng jreng.. mau ngomong apa lu wkkwkw.. Memang sih 660cc tapi dua silinder lads, CBR600RR ada temen nih, meski beda dua silinder dah selisih 100 juta pas hehehe..

harga Aprilia RS660

Mengapa bisa semahal itu? Ini sih opini KBY pribadi ya, belum tentu salah juga eh belum tentu benar deng. Aprilia menginginkan produknya ekslusif, gak semua dan sembarangan orang dapat memilikinya. Dengan harga tersebut sudah jelas hanya orang yang beneran berduit yang bakal punya, ya mirip dengan Ducati dan MV Agusta juga sih jatuhnya. Namanya juga senegara.

Berarti Aprilia gak ingin RS660 laris dong? Jangan salah lads, definisi laris setiap pabrikan bisa berbeda, laku sepuluh biji dalam setahun untuk rentang harga tersebut sebenarnya sudah masuk kategori luar biasa, lima unit ya bagus banget hehe.

CBR600RR gimana kang? Meski mungkin gak sama persis tapi metodenya sepertinya mirip, yaitu AHM tidak ingin 600RR jadi motor kacang goreng, di level dan kelas ini sepertinya ke-ekslusifitas lebih diutamakan dibanding jumlah yang terjual. Jadi saat yang beneran punya uang membelinya, pride nya dapat karena ga banyak yang punya hehe. Ini menurut KBY loh ya, tetap saja sih yang namanya jualan kan inginnya laku banyak.

Tapi ada keuntungan bagi Aprilia dan Honda di sini, yaitu kemungkinan mereka nothing to lose ya, toh baik RS660 maupun CBR600RR bukan produk tulang punggung yang diwajibkan laris manis, bisa jadi hanya sebagai produk “titipan”. Di Indonesia RS 660 2021 ini hanya tersedia dalam dua warna, Lava Red (merah) dan Acid Gold (emas).

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

18 KOMENTAR

  1. Harganya bahkan lebih ngeselin dari cbr600rr yang overprice pake mampus itu. Bahkan walaupun ini judulnya brand Eropa ya.

    tapi ya balik lagi, bukan saya target marketnya hehehe

  2. Cbr600rr gak ikutan balap WSS600 kenapa yak? Apa keder dengan nama besar YZF R6 yang begitu keren, kencang dan laris manis?

  3. Kang, apakah ada data spesifikasi dari eSPeGeh yang ada dalam video Moge Honda terlaris di Bandung dan Jabar?
    Kalau ada tolong dishare.
    Kang K0bay, apakah inyong boleh minta tolong?
    Kalau boleh, tolong dong itu RS660 dibeli, lalu direview, lalu motor-stnk-bpkb dikasihkan ke aku.
    Dah,,, makasih

  4. Kang K0bay,
    Nek menurutku produk Italy yang paling seksi adalah Mv-Agusta,
    Itu seksi abis pokoke,
    Tapi bener apa gak Kang, kalau yang seksi itu sulit dikendarai?
    Bener gak Kang?

    • Faktanya yg jelas makin seksi makin rewel maintenancenya, gak motor gak wadon podo ae lah wakakakak…
      Btw ngasih harganya becanda nih si bagiono eh piaggio, padahal di luaran sana si RS660 ini sangat kompetitip dari segi harga. Yaudin lah mereka yg lebih tau target marketnya yg bijimane. Mungkin lebih buat ngeramein lineup mogenya biar isi dealernya lebih rame wkwkwk…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini