GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Nama Toyota Avanza FWD alias front wheel drive atau gerak roda depan memang semakin santer. Well tak hanya santer sebenarnya, karena produk tersebut memang nyata dan tinggal menunggu hitungan bulan saja menunggu kelahirannya. Di awal produk tersebut hanya ada satu varian saja, yappari, however, ternyata nama Toyota Avanza Veloz FWD pun ikut hadir lads dari terawangan yang ada. Wah wah kok cukup mudah ditebak juga ya.

Yak nama Toyota (Avanza) Veloz memang cukup mudah untuk ditebak untuk ikutan hadir di era Avanza FWD nantinya, karena ya saat ini, versi termahal dan termewah Avanza tersebut memang hadir dan ikutan dijual.

baca juga: Toyota Avanza Veloz GR Limited

Veloz saat ini seperti halnya Avanza juga tersedia dua mesin, yaitu 1300cc dan 1500cc, tentu dengan pilihan dua transmisi, mau manual atau matik sama sama tersedia. Nah bagaimana dengan Toyota Avanza Veloz FWD? Masih kah menganut paham yang sama dari sisi varian?

Toyota Avanza Veloz FWD

Awalnya nama Veloz FWD tidaklah muncul, mengingat hasil wangsit hanya menyebutkan nama Avanza FWD saja. Namun kemudian datang bisikan lain nih lads, berdasarkan info hasil kayang dan pole dance tersebut keluarlah nama Toyota Avanza Veloz FWD!

Tapi seperti yang sudah KBY sebutkan di atas, hadirnya nama Veloz tidaklah mengejutkan, ibarat tebakan yang mudah, kalau ada nama Avanza FWD pastinya versi termewahnya juga hadir yaitu Veloz.. Padahal dulu di saat mobil jutaan umat ini baru nongol, versi termahalnya gada hingga sekian tahun ya hehe.

PERBEDAAN DESAIN TOYOTA AVANZA VELOZ FWD

Nah sekarang kita masuk ke arena desain nih lads.. menurut bisikan hasil semedi, Toyota Veloz FWD nantinya tidak akan seperti Avanza yang sudah sudah.. Loh maksudnya gimana mang? Maksudnya gini lads..

Toyota Avanza Veloz FWD

Kalau saat ini kan yang berbeda hanya sedikit alias minim perbedaan, paling di emblem, pernak pernik chrome, audio atau bahan fabric jok maupun warna interior, sisanya sama semua, bentuk bodi, bumper, kap mesin dlsb..

Nah konon (jangan dibalik) Toyota Veloz FWD nantinya akan memiliki perbedaan yang lumayan dengan Avanza FWD lads. Tak hanya bentuk bumper yang berbeda, namun kap mesin pun berbeda lads, artinya ada kemungkinan bentuk lampunya memiliki perbedaan, mungkin loh ya. Selain itu di area atap juga sudah tersedia roof rail.

PILIHAN MESIN VELOZ FWD

Nah soal mesin, sementara ini bisikannya masih sayup sayup, mobil yang akan dirakit di pabrik Toyota tersebut hanya memiliki 1 pilihan mesin yaitu 1500cc 2NR-VE. Tidak seperti Avanza FWD yang memiliki dua varian mesin, 1300cc 1NR-VE dan 1500cc.

Untuk fitur interior atau kenyamanan maupun keselamatan belum dapat wangsit nih, sementara ini lipat dulu aja kalau pastinya akan sama dengan saudaranya tersebut ya, paling beda di audio system nih. Stay tune lads!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

41 KOMENTAR

  1. Oh please, kenapa kok tetep aja mereka bikin 2 pilihan mesin yg diliat dri sisi teknis nyaris gak beda?

    Btw, joget2 di tiang mana mang kok mesti dapat wangsit yg gurih2 gini?

  2. Jaminan laris ini mah dan Hulubalang Sultan Klep(to) akan joget sanca sembari berkata “merek ini milik junjungan kami” 💪💪 (telunjuk diarahkan ke kamera dalam keadaan kayang)..wow!!!

  3. sepertinya model baru ini tidak akan lagi jadi mobil sejuta umat..
    harganya sudah mulai tidak memperhatikan kemaslahatan umat lagi hihihi
    harganya udah mengisi posisi toyota kijang mobil idaman keluarga dulu

    • range harga di 250-350jt an. mobil murahnya udh diambil ama Calya. Yg mgkn kedepan akan nambah fitur dan harga di tekan dibawah 200jt an.

      • bau-baunya calya cs akan dinaikin harga dan ditambahkan fitunya. kemudian ngambil alih posisi Avanza sebelumnya, di mana Avanza sudah disiapkan untuk ngambil posisi Kijang sebelumnya. sepertinya yang akan gantiin posisi CalyaSigra/AgyaAyla dulu sebagai mobil yang lebih murah lagi (varian terendah bisa jadi 100juta lebih atau kurang dikit) adalah mobil-mobil Kei Car dari jepang.
        btw Daihatsu Tanto apa kabarnya mang Kobay? belum coba diterawangi pake ilmu kayang sambil pole dance? wkwkw

  4. Kalau mobil ini berhasil dipasaran..bisa² innova nyusul di fwd kan nih 😁

    Rwd garis keras dikasih pilihan : rush atau fortuner 🤭

    • Innova gak akan fwd, karena 1 basis platform dg hilux n fortuner
      Kecuali innova d bikinkan platform baru pakai TNGA mungkin sih, tpi resep kijang gak akan berubah kyknya tetep seperti itu

  5. Mungkinkah ini titik balik kebangkitan jumlah penjualan merk Daihatsu karena rumornya cuma Xenia aja yang tetap RWD?

  6. ane terpancing untuk membalik kata ‘konon’ nih mang. non…… ah sudahlah…

  7. 2NR-FE bahan almunium/fwd/1500cc
    2NR-VE bahan baja/rwd/1500cc
    1NR-VE bahan baja/rwd/1300cc
    1NR-FE bahan almunium/fwd/1300cc

    Bener gak mang?

    • Kalau bahannya gak begitu inget, tapi kodenya sih yoih… mesin RWD ternyata bisa dibikin jadi FWD… tinggal pindah posisi dari vertikal jadi horizontal hehe

  8. Boring as f*ck, headlampnya benar2 tewas gaya, udah kering otak mentok ide, multicluster headlamp yg disusun tipis horizontal udah dari 2016 dipake bugatti chiron dan acura nsx.

    Buntutnya enggak lebih terhormat karena cuma nyomot 85% buntut toyota sienna. Dan ini mereka sebut all new? Terkutuklah designernya!

  9. Mau fwd kek red kek ttp aja udh ga tertarik sama produk toyota, nunggu honda all new brv aja alias N7x rilis. Atau produk Kia dan Hyundai yang sudah terlihat mau masukin Entry lvl MPV

  10. itu seumpama namanya di buatin emblem chrome 3D kan ajib , bisa 1 baris di bawah jendela belakang.🤣🤣🤣🤣

  11. Terulang kembali jamannya Corolla DX, mobil sejuta ummat, saat itu masih RWD, kemudian digantikan generasi baru format FWD Corolla SE Saloon, sampai Corolla Altis skrg…
    Itu mungkin salah satu alasan knp sampai skrg Corolla DX msh diburu trs direstorasi..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..