medium SUV terlaris Juli

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. SUV terlaris Juli 2021. Setelah artikel 20 Mobil Terlaris Juli kemarin, sekarang saatnya mobil mobil tersebut dipilah pilah berdasarkan kategorinya masing masing. Kali ini yang akan kita bahas adalah kategori SUV terlebih dahulu yes. Kelas ini terbagi dari beberapa kategori seperti; small SUV, Low SUV, compact SUV, compact-medium, large hingga double cabin. So berapa jumlah penjualan Wuling Almaz sehingga bisa menjadi rajanya kelas medium?

SUV TERLARIS JULI DI INDONESIA

SUV terlaris Juli

LADDER FRAME & SMALL SUV

Sesuai foto di atas yang KBY sadur dari Berkendara di Instagram, untuk kelas atau kategori Ladder Frame SUV, Toyota Fortuner menjadi yang terlaris, disusul oleh Mitsubishi Pajero Sport. Perbedaan keduanya sekitar 600 unit.

Sementara untuk kategori small SUV, Toyota Raize mengambil alih singgasana Rocky sebagai yang terlaris, saudaranya yang menjadi penguasa bulan Juni turun ke posisi kedua. Sementara posisi ketiga dan keempat tidak berubah, masih diisi KIA Sonet dan Nissan Magnite dengan gap yang sangat jomplang.

baca juga: SUV Terlaris Juni 2021

LOW & COMPACT MEDIUM SUV

Andalan Mitsubishi yang menjadi pemimpin dalam 20 Mobil Terlaris Juli yaitu Xpander, ternyata sama sama memimpin di kategori ini, adalah Xpander Cross yang memang masuk sebagai Low SUV menjadi penguasa. Di naik tiga peringkat dari keempat di Juni loh.

Toyota Rush berada di posisi kedua, disusul Suzuki Ertiga eh XL7. Terios ada di keempat, diikuti oleh DFSK Glory 560 dan Honda BRV. Kasus BRV menuru KBY memang hanya menghabiskan stok mengingat All New BRV 2022 yang memiliki basis Honda N7X akan segera hadir.

Kategori Compact-Medium SUV dikuasai oleh Toyota Corolla Cross yang angka penjualannya gak bisa dibilang membanggakan, tapi dibanding nomor dua dan tiga, ya Corolla Cross termasuk lumayan.

low SUV terlaris Juli

SUV TERLARIS JULI; COMPACT SUV

Berikutnya kita menuju Compact SUV, Honda HR-V tidak terbendung, selalu menjadi nomor 1 di kelasnya. Mobil yang digosipkan akan memiliki versi All New dari Honda XRV ini memang laris manis sih, konon disukai wanita (simpanan), para terapis, LC dan caddy papan atas.. ups kok kemana mana wkwkkw.. Mengenaskan juga jika melihat gap penjualannya dengan yang lain. Jauuuhh.

MEDIUM SUV

Ini dia kelas dimana Wuling Almaz menjadi penguasanya, bulan Juni lalu juga Almaz rajanya, bedanya turun sedikit saja, dari 992 unit menjadi 909 unit. Honda CRV masih di posisi kedua dan jumlahnya naik dari 388 unit. Nissan X-Trail menghilang padahal bulan lalu sempat berada di posisi kelima.

medium SUV terlaris JuliLARGE SUV & DOUBLE CABIN

Hyundai Palisade sepertinya akan terus menjadi penguasa di kategori ini, selama tidak ada lawan serius maka nomor satunya ya si Palisade terus. Nama Peugeot 5008 juga menghilang di bulan ini.

Double Cabin milik Mitsubishi – Triton – mendapatkan perlawanan ketat dari nemesisnya, Toyota Hilux. Sebenarnya Hi-Lux juga gak ngelawan sih, tapi jumlahnya konsisten, sementara Triton drop cukup jauh dari angka 1.142 unit bulan lalu. Sementara nama Isuzu D-Max menghilang, praktis hanya dua rival itu saja yang masuk dalam data gaikindo SUV terlaris Juli.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

19 KOMENTAR

  1. Kona Electric penjualannya lumayan, kok gua punya firasat mobil electric ini bakal kaya Smartphone, berawal dari brand US dikuasai sama brand Korea terus dibombardir sama brand China, akhirnya brand Jepang mati satu persatu dan cuma kesisa satu brand itu pun cabut dari Indo 🤔

  2. low suv 4 teratas angka 4 digit ribuan, tau2 urutan 5 Glory 560 cuma 23.. terakhir BRV 10 biji doang.. jauh bener beda nya ya hahaha

    • Kayaknya suksesor BRV launching tahun depan yaitu mobil konsep NX7. btw. Sebelum rush terios face lift, penjualan BRV di atas kumulatif penjualan rush + terios.

  3. compac , medium, compac-medium .. itu bedanya dimana seh??
    bedain saja kelas atas , papan tengah, papan bawah. gitu saja kang. bear ga pusing.

  4. Yg dikategorikan large/full size suv cuma palisade saja kayaknya yg bener, sisanya mide size suv semua itu.

  5. Kang Kobay, udah ada review pemakaian 2 taun nya Aness?
    Kalau sudah ada tolong bikin artikel lagi ya Kang.

    Sama sekalian mau tanya,
    Antara ER3 sama XL7, Kang K0bay pilih mana,
    Dan kalau ada review kompasarinya tolong kirimkan artikelnya ya Kang.

    Suwun.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..