GR Sport Toyota
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, alam geberrr.. Toyota Astra memperkenalkan daftar produk baru mereka tanggal 9 Agustus kemarin lads, yak seperti yang sudah KBY bahas di artikel sebelumnya; Avanza Veloz GR Limited. Toyota memperkenalkan varian baru mereka yaitu Toyota GR Sport series 2021 yang sekaligus menyatakan selesai sudah era dari varian TRD Sportivo yang selama ini menjadi varian sporty dari produk mereka. Line up ini tersedia dari mulai Agya hingga Fortuner.

TOYOTA GR SPORT SERIES

Secara global, varian GR memang merupakan produk paling sporty yang ada dalam jejeran produk Toyota. Persis seperti pendahulunya yaitu TRD (Toyota Racing Development), GR yang merupakan kepanjangan dari Gazoo Racing memang mengutamakan performa. Hanya saja sedikit berbeda ketika ada sempalan lain dari GR ini.

Di Indonesia, sudah terkenal yang namanya TRD Sportivo, yaitu produk TRD tapi hanya penambah keelokan dari sisi estetika saja, kosmetik lah singkatnya, begitu juga dengan varian GR Sport ataupun GR Limited. Sifatnya hanya penampilan saja yang terangkat lebih sporty, sisanya sama semua, tidak ada peningkatan di suspensi apalagi mesin.

GAZOO RACING

Kita cari tau dulu sedikit tentang Gazoo Racing (GR) ini kuy lads. TRD di Indonesia bisa saja sudah selesai masa baktinya, nama TRD Sportivo sudah akan tergantikan oleh varian GR Sport atau di luar disebut GR-S, tapi apa sih bedanya dengan Gazoo Racing?

Bahas singkat dulu ya sebelum nanti KBY buatkan artikel terpisah. Intinya, GR ini memang menjadi pengganti TRD – meski tidak diakui secara gamblang – yang kini menjadi divisi racing/ sport Toyota lads sejak 2007 lalu.

TRD sendiri gak dibubarkan mengingat kiprah panjangnya sejak 40 tahun lalu, namun kini tugasnya akan lebih ke refined atau memoles produk-produk Toyota yang sudah ada termasuk varian GR – GR Sport. Kata poles di sini memang jadi lebih kepada estetika atau tampilan semata. Begicu.

PRODUK GR SPORT

Untuk produk yang punya nama GR Sport, Toyota memberikannya untuk beberapa produk yang ada di Indonesia. Totalnya ada 4 untuk varian ini, dimulai dari Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Rush GR Sport dan Fortuner GR Sport. Ada satu lagi yaitu Raize GR Sport yang duluan rilis.

GR LIMITED

Agak berbeda dengan yang lainnya, Toyota Avanza Veloz tidak menggunakan kata Sport di belakang GR, melainkan Limited sehingga menjadi GR limited. Yak, prediksi KBY kata limited ini memang merupakan edisi perpisahan dari Avanza dan Veloz series. Kalau digoreng bisa aja tar harganya naek wkwkwk..

HARGA TOYOTA GR SPORT SERIES

Terkait harga, tentu akan kembali ke model dan jenis produknya masing masing. Gada salahnya kita berikan estimasi untuk kelima produk yang sudah KBY sebutkan di atas. Kuy, di bawah ini harga Toyota GR Sport series:

  • Toyota Agya GR Sport: mulai dari Rp 144,9 s/d 170,3 juta
  • Toyota Avanza Veloz GR Limited: mulai dari Rp 221,4 juta s/d 243,8 juta
  • Toyota Yaris GR Sport: mulai dari Rp 248,3 juta s/d 284 juta
  • Toyota Rush GR Sport: Mulai dari Rp 245,5 juta s/d 266 juta
  • Toyota Fortuner GR Sport: mulai dari Rp 484,6 juta s/d 605,1 juta

Berikut galeri dari masing masing produk GR Sport 2021 di Indonesia lads, cekidot:

AGYA GR SPORT & YARIS GR SPORT

Toyota GR SPORT

RUSH GR SPORT & FORTUNER GR SPORT

Toyota GR SPORT

VELOZ GR LIMITED

Nah gimana menurut lads nih, ada yang tertarik punya? Pastinya akan banyak aja yang beli, namanya juga Toyota wkkwkw..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

30 KOMENTAR

    • Jangan salah broo, disaat H lepas landas dengan mesin honda jetnya, disaat itulah Y menerangi jiwa jiwa sunyi fansboysnya dengan mesin gensetnya……ekekekkkkk..!!!

  1. Selain Mercedes AMG yg emang serius bikin versi performance, apa ada pabrikan lain yg spt itu? (bukan cuman jual stiker/eksterior)

    • BMW kekx serius. Honda jg serius kekx pake CIVIC Type R. Klo varian tertentu misalnya GR Sport khusus buat performance kekx engga di Toyota or Daihatsu. Mereka fokusnya jualan.

    • BMW M division
      GR toyota
      Renault RS division
      Hyundai N division
      Nissan Nismo
      Banyak sih
      Cma yg keliatan geraknya
      Ya hyundai, bmw, toyota, yg lain gak terlalu

      • Gw malah baru tau kalau hyundai itu N division, ciyus wkkwkw…

        Kalau Honda afiliasinya lumayan banyak, dari Mugen, Noblesse, J’s Racing, Spoon, Modulo. Cuma kalau yang biasa digandeng untuk performa n refine si Mugen..
        Kalau divisi sport nya ya Honda sendiri bawa nama Type R…

        Kalau yang performa sekaligus body kit/refine itu J’s Racing sama Spoon, yang lainnya lebih ke kosmetik..

        Suzuki juga punya Suzuki Sport.
        Mazda kalau ga salah Mazda Sport..

        Toyota di luar TRD dan GR juga punya Tom’s.

        BMW di luar M division juga Mayan banyak, Racing Dynamics dan Hamann yang paling terkenal.

        Merc punya AMG, lainnya ada Brabus,

        Subaru punya STI (Subaru Tecnica International), Volvo Polestar, Mini punya JCW, Jaguar ada SVO (Special Vehicle Operation), Chrysler ada SRT (Street & Racing Technology).. and many more..

        • N division baru mang, itu juga pentolannya M division bmw yg d culik hyundai
          Kalau type r bukan divisi balap, itu kasta produk aja
          BMW yg bikin performance skrng cma M, yg lain aksesoris aja
          Honda jga udh jarang bgt afiliasi dg tuner non pabrikan kebanyakan bikin sendiri sih kyl mugen n spoon cma buat bodykit
          Mazda sport fix dead udh gak ada
          J’s racing sma kyk hks tuner lepas
          Suzuki sport jga, monster sport ud jarang jga sih kolaborasi, rata2 mod8f arau buat performance part aja
          STI, Polestar, srt, ford performance msh

  2. Kirain stelah GR Yaris bakal d jual d indo (dengan unit terbatas) yatis indo g kan pake nama GR lagi, eh ternyata pake GR juga. Cuman beda nya yg “GR” beneran (3 silinder turbo racing performance) namanya disimpen d belakang jd GR YARIS, sdangkan yg kosmetic doang YARIS GR sport, awas tuh tar yg jual mobil2 second kebalik nulis GR nyah 😂😂😂😂

  3. Coba deh terjemahin taglinenya agya grs

    Start to never stop

    Gas pol rem blong
    😅👍

  4. kukira GR tu Gede Roso .. jebulnya kok nggur Ganteng Raine tok…😅😅😅

  5. tadi pagi akhirnya liat langsung tuh si raize, dan kaya2nya sih tipe GR, dari penilaian pribadi sih agak aneh bodykit nya.

    beda banget pas liat langsung rocky di jalan, malah keliatan jauh lebih cakeb dari pada fotonya.

      • nah itu dia!!! berasa cheap gitu.
        belakangnya kaya grand livina yang x-gear, kedodoran kliatannya.

    • Kalau GR ada d belakang nama n ada tambahannya cma kosmetik
      Mirip trd sportivo
      Tpi kalau GR d depan nama dan hanya GR saja itu bru produk spesial

  6. ini lah sebabnya toyota gua masukin pilihan terakhir klo hunting mobil, suka banget ganti2 lipstik, ganti karoseri doang ini mah dalemannya sami mawon, klo yg FBT mah apapun lipstik yg dipake mereka trima2 aja yg penting dijual lagi harganya msh tinggi, klo gua ogah dgn embel2 ganti karoseri dong harga nambah sekian juta…pret lah

    • Sama bro, gue paling ga demen ama toyot, jual gimmick doang. Fortune, mo diapain jg. Tetap aja cuma innova ganti body, wkkkkkkk. Btw. Produk toyot yang menarik cuma corolla cross, powernya selevel sama Honda.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..